5 Gerakan Yoga Bermodalkan Kursi Kantor

Saat bekerja dikantor seharian, tubuh seringkali merasa lelah dan pegal-pegal. Hal itu dikarenakan tubuh jarang bergerak dan beristirahat. Kesibukan bekerja juga membuat seseorang menjadi tidak punya waktu untuk berolahraga. Padahal olahraga sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh dan pikiran. Untuk sahabat Herbal TV yang tidak memiliki banyak waktu untuk olahraga, maka sahabat dapat melakukannya di kantor hanya bermodalkan kursi kerja. Olahraga yang akan kita lakukan ialah yoga. Yoga memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh dan pikiran. Berikut ini adalah 5 gerakan yoga yang bisa dilakukan sambil duduk di kursi kerja anda, dalam setiap pose anda diwajibkan untuk mengambil 3-5 relaksasi pernafasan untuk menghilangkan stres dan tekanan pada tubuh dan pikiran.

1. Gerakan Yoga Mengangkat Bahu

Caranya, posisikan tubuh seperti gambar diatas, luruskan punggung dan letakkan kedua tangan pada paha. Kemudian, perlahan-lahan ambil nafas yang dalam sambil mengangkat bahu hingga ke dekat telinga. Selanjutnya, keluarkan nafas perlahan-lahan sambil menurunkan kembali bahu ke posisi semula.

2. Gerakan Fan Pose

Gerakan yoga kedua yang dapat dilakukan di kursi kantor anda ialah fan pose. Caranya, praktekkan persis seperti pada gambar. Ambil posisi duduk pada ujung depan kursi lalu kedua tangan diposisikan ke belakang. Tumpukan badan kedepan sehingga kedua tangan lurus dan meregang.

3. Gerakan Yoga Side Bend

Gerakan yoga yang satu ini cukup mudah. Yang harus anda lakukan hanyalah meluruskan posisi duduk anda. Kemudian, angkat tangan kiri sampai atas dan letakkan tangan kanan dibawah lalu bengkokkan badan ke arah kanan perlahan-lahan. Lakukan hal yang sama pada sisi sebelahnya juga.

4. Gerakan Yoga Kuda Laut

Gerakan yoga yang satu ini persis dengan posisi kuda laut yaitu menyamping. Anda akan membutuhkan kursi yang tidak terlalu tinggi untuk melakukan pose ini. Arahkan badan ke arah kiri lalu tangan kiri menempel pada bagian atas kursi seperti pada gambar. Kaki kiri berada pada kursi sedangkan kaki kanan diletakkan pada lantai. Usahakan agar lutut dan jari kaki memiliki posisi yang sejajar. Lakukan juga dengan posisi menyamping ke sebelah kanan.

5. Gerakan Yoga Spinal Twist

Gerakan yoga selanjutnya ialah spinal twist. Yaitu gerakan memutar badan ke belakang. Caranya, letakkan tangan kanan pada lutut kaki kiri kemudian tangan kiri diletakkan pada sisi kursi sebelah kanan. Putar kepala dan badan ke belakang arah kiri. Lalu lakukkan hal sebaliknya

5 Gerakan Yoga Bermodalkan Kursi Kantor 5 Gerakan Yoga Bermodalkan Kursi Kantor
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Saat bekerja dikantor seharian, tubuh seringkali merasa lelah dan pegal-pegal. Hal itu dikarenakan tubuh jarang bergerak dan beristirahat. Kesibukan bekerja juga membuat seseorang menjadi tidak punya waktu untuk berolahraga. Padahal olahraga sangat penting untuk...
Gaya Hidup - by ,
4 / 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *