6 Jenis Makanan Untuk Mencegah Jerawat dan Kulit Iritasi

Makanan Untuk Mencegah Jerawat – www.herbaltv.co.id – Jerawat merupakan hal yang dirasa sangat menyebalkan bagi banyak orang. Selain dapat mengganggu penampilan, jerawat juga dapat menimbulkan rasa tidak nyaman pada penderitanya. Penyebab munculnya jerawat sendiri ada bermacam-macam. Polusi , hormon, stress dan juga faktor makanan dapat mempengaruhi timbulnya jerawat. Namun, penyebab yang paling banyak ialah pola makan dan pola hidup serta kebiasan menjaga kebersihan. Makanan yang berpotensi menimbulkan jerawat ialah makanan yang bisa membuat insulin dalam tubuh menaik dengan drastis.

Makanan Untuk Mencegah Jerawat

Makanan-makanan tersebut diantaranya ialah keripik kentang, makanan yang mengandung gula, soda, dan juga produk olahan susu. Adapun makanan yang dapat membantu mencegah timbulnya jerawat yaitu sebagai berikut :

1. Bawang Putih

Selain dapat mengobati jerawat dari luar, bawang putih juga berguna untuk mencegah timbulnya jerawat dari dalam. Bawang putih dikenal mengandung senyawa bernama allicin yang mana dapat mencegah inflamasi dan membunuh bakteri serta virus dalam tubuh.

2. Sayur Brokoli

Bagi anda penyuka sayur, maka brokoli dapat menjadi makanan favorit anda untuk mencegah timbulnya jerawat. Brokoli sendiri mengandung antioksidan yang cukup tinggi sehingga sangat bagus untuk menjaga kesehatan kulit.

3. Alpukat

Buah lembut satu ini mengandung banyak vitamin yang berguna untuk kesehatan  kulit seperti vitamin C dan juga vitamin E. Alpukat juga mengandung omega-3 yang berfungsi untuk mengurangi produksi sebum pada kulit sehingga baik dikonsumsi untuk mencegah timbulnya jerawat.

4. Ikan Lemak

Selain alpukat, makanan lain yang kaya akan omega-3 ialah ikan lemak. Omega-3 dapat membantu mencegah inflamasi pada kulit dan mencegah pori-pori tersumbat karena produksi sebum dapat dikurangi dengan baik. Kamu bisa memilih ikan sarden, ikan salmon dan juga ikan lemak lain yang kamu suka.

5. Adas

Adas merupakan makanan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Makanan ini dapat melancarkan pencernaan anda dan membantu mengeluarkan toksin dari dalam tubuh. Adapun tubuh yang tidak memiliki banyak toksin maka akan memiliki kulit yang sehat terawat.

6. Buah Anggur

Saat memakan buah anggur, kamu bisa memakan bijinya secara langsung. Buah anggur merah memiliki kandungan antioksidan dan senyawa lain yang sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan kulit. Selain jerawat, penyakit lain seperti eczema juga dapat ditangani dengan rutin mengkonsumsi anggur merah.

Itulah beberapa makanan yang berpotensi untuk mencegah timbulnya jerawat. Selain tetap menjaga pola makan yang sehat, olah raga dan kebersihan wajah juga harus tetap dijaga dengan baik. Selain itu, kurangi sementara mengkonsumsi makanan-makanan berikut ini.

 

 

6 Jenis Makanan Untuk Mencegah Jerawat dan Kulit Iritasi 6 Jenis Makanan Untuk Mencegah Jerawat dan Kulit Iritasi
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Makanan Untuk Mencegah Jerawat – www.herbaltv.co.id – Jerawat merupakan hal yang dirasa sangat menyebalkan bagi banyak orang. Selain dapat mengganggu penampilan, jerawat juga dapat menimbulkan rasa tidak nyaman pada penderitanya. Penyebab munculnya jerawat sendiri...
Gaya Hidup Skincare & Kecantikan - by ,
4 / 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *