6 Tanaman Herbal Untuk Mengobati Sakit Pinggang Ampuh

Herbaltv – Saat bekerja apalagi kerjaan yang berat maka akan merasakan sakit pinggang dan gangguan kesehatan seperti sakit pinggang dapat menyerang siapa saja, sakit pinggang karena mengangkat barang berat, posisi tidur yang tidak benar dan banyak faktor lain yang dapat mengakibatkan sakit pinggang. kesibukan bekerja dengan pekerjaan yang sangat sibuk sehingga tidak ada waktu untuk mencari obat herbal yang bisa menyembuhkan nyeri pinggang dan oleh karena itu anda bisa membuat ramuan di rumah dengan tanaman tradisional yang mudah di cari dan juga sangat mudah cara pembuatannya.

6 Tanaman Herbal Untuk Mengobati Sakit Pinggang Ampuh

Dalam pengobatan dengan tanaman herbal ini pasti akan membutuhkan proses yang cukup lama untuk benar benar sembuh secara total, tetapi jika anda sering dan teratur meminum ramuan dengan tradisional maka akan lebih baik dan cepat dalam kesembuhannya pun. Dan berikut 6 Tanaman Herbal Untuk Mengobati Sakit Pinggang Ampuh

Oleh karena itu kita harus mengatasi sakit pinggang tersebut agar tidak mengganggu aktivitas sehari hari kita dan cara untuk menghilangkan sakit pinggang bisa memanfaatkan tanaman tradisional dan berikut 6 Tanaman Herbal Untuk Pengobatan Sakit Pinggang:

Buah Takokak

Buah takokak merupakan buah yang mirip dengan buah lenca dan bisa dimanfaatkan untuk membantu menghilangkan sakit pinggang. Dan cara ini sangat mudah anda cukup sediakan 100 gram buah takokak, 10 gram adas, 30 gram rambut jagung, 20 gram jahe merah serta 600 ml air putih, lalu rebuslah semua bahan hingga tersisa 300 ml air rebusan, setelah itu minumlah ramuan tadi secara teratur.

⇒ Temulawak

Temulawak merupakan tanaman tradisional yang banyak digunakan sebagai obat alami dalam berbagai penyakit dan salah satunya adalah untuk mengobati nyeri pinggang, cara membuat ramuan dari temulawak sangatlah mudah anda cukup, sediakan 1 buah temulawak, 1 genggam kumis kucing, dan air yang secukupnya, lalu cuci semua bahan sampai bersih, dan rebuslah semua bahan sampai mendidih hingga tersisa setengah airnya, tunggu sampai hangat lalu minum ramuan tadi 1-2 kali sehari dengan cara rutin.

⇒ Mahkota Dewa

Tanaman herbal ini juga tak kalah manfaatnya sebagai obat alami untuk menyembuhkan berbagai penyakit salah satunya adalah khasiat tanaman mahkota dewa yang dapat membantu mengobati penyakit sakit pinggang pada daun mahkota dewa yang memiliki kandungan senyawa seperti minyak atsiri, saponin, flavonoid.

Cara pembuatan nya cukup mudah anda hanya cukup sediakan 30 gram temulawak, 25 gram daun baru china, 500 ml air putih, lalu bersihkan semua bahan, kemudian rebus semua bahan sampai tersisa 150 ml dan minum air rebusan tadi secara teratur guna untuk mempercepat mengobati sakit pinggang.

⇒ Jahe merah

Jahe merah memiliki kandungan untuk membantu menghilangkan nyeri pinggang, dan untuk membuat ramuan ini sangat lah mudah anda hanya cukup sediakan 25 gram jahe merah, 25 gram temulawak, 30 gram akar sawi langit, 30 gram dauh mahkota dewa serta 600 ml air putih, cuci semua bahan sampai bersih, lalu rebuslah semua bahan diatas dengan air lalu rebus hingga tersisa 300 ml air dan minumlah ramuan tersebut secara rutin untuk menyembuhkan sakit pinggang anda.

⇒ Akar ilalang

Tumbuhan alami ini merupakan salah satu tanaman herbal yang sudah tidak asing lagi, dan ternyata akar ilalang mempunyai manfaat untuk dijadikan obat tradisional alternatif untuk mengobati sakit pinggang dan cara pengolahannya pun cukup mudah, anda cukup siapkan akar ilalang dan air secukupnya, lalu rebuslah dengan air yang mendidih, kemudian saring rebusan tersebut dan setelah hangat minumlah air rebusan tersebut secara rutin dua kali sehari dalam sehari guna untuk mempercepat menyembuhan nyeri pinggang anda.

⇒ Bawang Putih

Bawang putih juga tidak kalah manfaatnya sebagai pengobatan nyeri pinggang, bawang putih bisa digunakan untuk obat oles untuk membantu mengatasi nyeripada pinggang dari luar dan cara membuat obat olesnya pun sangat mudah, pertama anda siapkan 100 gram bawang putih, 80 gram jahe merah, bubuk cabai secukupnya, lalu campurkan semua bahan diatas dan rendam pada alkohol 75% secukupnya selama kurang lebih 2 minggu, dan setelah direndam selama 2 minggu anda dapat mengguankan ramuan tersebut secukupnya dengan mengoleskan pada bagian pinggang yang nyeri atau sakit dan gunakanlah sebagai obat oles luar secara rutin.

Itulah 6 Tanaman Herbal Untuk Mengobati Sakit Pinggang Ampuh. Semua bahan bahan diatas meruapakan beberapa bahan tradisional alami yang bisa anda manfaatkan untuk membantu mengtasi dan menyembuhkan sakit pinggang yang anda alami dan jika nyeri pinggang tidak kunjung sembuh sembuh, sebaiknya anda segera untuk memeriksakan ke dokter untuk mengetahui apa penyebab sakit pinggang sehingga nyeri pinggang dapat disembuhkan sesuai dengan gejala dan penyebabnya.

 

6 Tanaman Herbal Untuk Mengobati Sakit Pinggang Ampuh 6 Tanaman Herbal Untuk Mengobati Sakit Pinggang Ampuh
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Herbaltv – Saat bekerja apalagi kerjaan yang berat maka akan merasakan sakit pinggang dan gangguan kesehatan seperti sakit pinggang dapat menyerang siapa saja, sakit pinggang karena mengangkat barang berat, posisi tidur yang tidak benar...
Informasi Kesehatan - by ,
4 / 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *