7 Makanan Sehat Untuk Mengurangi Gejala Asam Lambung

7 Makanan Sehat Untuk Mengurangi Gejala Asam Lambung – Bagi anda yang sering mengalami asam lambung atau sakit dibagian perut dan sering terasa mual, kemungkinan anda mengalami gangguan asam lambung. Gangguan asam lambung ini terjadi karena kadar asam lambung yang menjadi tinggi ketika mengonsumsi makanan tertentu.

Screenshot_1

Bagi anda yang menderita penyakit asam lambung , maka anda harus memilih milih makanan sangat penting dan bisa cukup membingungkan. Anda harus sangat teliti saat memilih makanan untuk dikonsumsi karena salah memilih makanan maka asam lambung anda akan meningkat dan GERD pun kambuh. Bagi anda yang sedang mengalami asam lambung dan sedang memilih milih makanan yang sehat maka dari itu, berikut ini adalah makanan untuk penderita asam lambung.

Makanan seperti cokelat, makanan berlemak, maknan pedas, buah asam, tomat, bawang bombay, dan bawang putih umumnya merupakan pemicu gejala penyakit asam yang bisa berupa, mual, muntah, kembung, perut panas, atau makanan kembali naik ke kerongkongan. Dari semua makanan itu mempunyaki efek makanan yang berbeda beda pada setiap orang. Guna menjaga / mengontrol gejala yang mungkin akan muncul sebaiknya cobalah untuk memperhatiklan makanan apa saja yang anda konsumsi yang bisa menyebabkan pemicu GERD yang anda miliki.

Disarankan bagi anda yang memiliki derita asam lambung dengan mengonsumsi makanan yang guna mengurangi gejala penyakit asam lambung yang mungkin akan muncul, diantaranya :

1. Jahe

Jahe adalah rempah rempah dapur yang juga sering jadi bahan masakan para ibu ibu. Rempah yang satu ini ternyata bisa memberikan rasa hangat dan dapat mengurangi risiko naiknya asam lambung. Jahe ini memiliki kandungan anti-inflamasi yang mampu mengatasi masalah pencernaan, dan dapat menjadi pengobatan alami penyakit asam lambung atau maag. Jika anda ingin mendapatkan manfaatnya, anda bisa mengonsumsi makanan ini dengan cara di potong atau di parut dan kemudian dijadikan minuman jahe hangat.

2. Sayuran Hijau

Sayuran hijau seperti brokoli , kembang kol, kentang, selada, timun, buncis, dan asparagus memiliki kandungan yang dipercaya yang dapat menurunkan asm lambung. Dan sehingga sayuran sayuran tersebut sangat baik di konsumsi sebagai makanan untuk penderita asam lambung.

3. Pisang

Pisang memiliki kandungan pH 5,6 di dalamnya, pisang menjadi salah satu buah yang sangat baik dikonsumsi bagi penderita asam lambung. Selain pisang juga banyak buah buahan lain yang dapat di konsumsi bagi penerita asam lambung, diantaranya : Buah pir, apel, atau melon.

4. Roti

Bagi anda yang memiliki asam lambung, pilihan roti yang akan disarankan dikonsumsi penderita asam lambung dalam roti yang memiliki kandungan gandum atau biji bijian di dalamnya. Roti yang jenis ini memiliki kandungan yang banyak vitamin, serat, dan nutrisi yang baik untuk tubuh dan kesehatan pada lambung.

5. Daging tanpa Lemak

Mengonsumsi makanan yang berlemak dan berminyak sangat tidak disarankan bagi anda yang memiliki penyakit asam lambung. Jika anda ingin mengonsumsi ikan, atau makanan laut dan daging sebaiknya anda memilih makanan yang tidak memiliki lemak, tanpa kulit, dan diolah dengan cara di panggang atau pun di rebus, dikukus ataupun dibakar.

6. Oatmeal

Bagi penderita asam lambung pasti memerlukan makanan yang kaya akan serat untuyk mengatasi gejala penyakit asam lambung. Oatmeal dapat menyerap asam lambung sehingga menurunkan gejala reflux. Dan selain itu oatmeal tidak hanya kaya serat tetapi juga bisa membuat anda kenyang lebih lama.

7. Lidah buaya

Lidah buaya memiliki kandungan yang dapat berfungsi sebagai penyembuhan alami asam lambung. Lidah buaya juga di percaya dapat mengobati asam lambung dan selain dapat dikonsumsi dalam bentuk minuman, lidah buaya juga dapat berfungsi sebagai cairan penggumpal dan pengental.

Selain memasukan beberapa jenis makanan untuk penderita asam lambung ke dalam menu makanan sehari hari anda, anda juga harus memperhatikan beberapa hal makanan yang dapat memicu naiknya asam lambung anda. Dan hindarilah tiduran setelah makan, merokok, makan dalam porsi besar atau makanan sehingga perut kenyang, dan mengonsumsi minuman yang bersoda dan beralkohol.

Ingat! Jangan biarkan asam lambung anda naik dan dapat mengganggu kenyamanan anda dalam beraktivitas, konsumsilah macam macam makanan untuk penderita asam lambung diatas dan nikmati manfaat yang bisa langsung anda rasakan.

7 Makanan Sehat Untuk Mengurangi Gejala Asam Lambung 7 Makanan Sehat Untuk Mengurangi Gejala Asam Lambung
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
7 Makanan Sehat Untuk Mengurangi Gejala Asam Lambung – Bagi anda yang sering mengalami asam lambung atau sakit dibagian perut dan sering terasa mual, kemungkinan anda mengalami gangguan asam lambung. Gangguan asam lambung ini...
Gaya Hidup Informasi Kesehatan Tanaman Obat - by ,
4 / 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *