7 Manfaat Lemon Untuk Kesehatan Bila Diminum Setiap Pagi

manfaat lemon untuk kesehatan

Suatu kebiasaan yang dilakukan secara rutin dapat menimbulkan manfaat yang besar bagi kita. Jika sahabat Herbal TV ingin mencoba sesuatu yang baru dan sangat bermanfaat bagi kesehatan, sahabat Herbal TV dapat memulai kebiasaan unik ini. Kebiasaan untuk mengkonsumsi lemon di pagi hari secara rutin masih jarang ditemui. Padahal ada banyak manfaat lemon untuk kesehatan yang bisa didapatkan di pagi hari.

Citrus Lemon (L.) atau yang lebih dikenal dengan buah lemon memang tidak diragukan lagi khasiatnya untuk kesehatan. Dalam buah kecil berwarna kuning terang ini, sahabat Herbal TV dapat merasakan banyak manfaat mulai dari manfaat lemon untuk wajah sampai dengan manfaat lemon untuk diet. Buah ini merupakan tanaman asli dari Benua Asia dan sekarang tersebar ke seluruh dunia. Lemon memiliki banyak senyawa antioksidan, dan berbagai vitamin yang diperlukan oleh tubuh. Lemon juga memiliki kandungan asam sitrat, kalsium dan senyawa bioaktif lainnya.

Manfaat Lemon Untuk Kesehatan

Lemon juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dibandingkan dengan jeruk lainnya. Dengan banyaknya senyawa aktif yang terdapat dalam lemon, buah cantik ini banyak digunakan dan digunakan untuk berbagai keperluan. Lemon juga terkenal bermanfaat dan berkhasiat lemon untuk jerawat. Bahkan khasiat lemon untuk maag juga mulai banyak diteliti oleh banyak cendekiawan. Untuk mendapatkan khasiat yang luar biasa dari lemon, maka kita harus mengkonsumsinya secara rutin. Air perasan jeruk lemon dapat dikonsumsi setiap pagi secara rutin. Cara membuat air lemon pun terbilang cukup gampang. Anda dapat membuatnya hanya dengan campuran air putih hangat. Inilah 7 alasan yang harus anda ketahui tentang manfaat lemon untuk kesehatan bila dikonsumsi rutin setiap pagi.

1. Melancarkan Sistem Pencernaan

Kandungan asam sitrat dalam lemon dapat membantu memperlancar sistem pencernaan. Sehingga kita dapat buang air besar secara teratur setiap harinya. Mengkonsumsi lemon juga dapat menormalkan jumlah asam lambung terutama pada orang tua yang jumlah asam lambungnya semakin hari semakin menurun.

2. Menghidrasi Tubuh Dengan Baik

Banyak dari kita tidak dapat mencapai target minum hariannya. Normalnya, manusia memerlukan kurang lebih 2000ml (tergantung kondisi badan). Namun, banyak sekali yang kekurangan cairan setiap harinya karena tidak sempat atau malas minum. Bila kita mengkonsumsi air lemon di pagi hari, maka kebutuhan cairan tubuh harian akan terbantu. Salah satu ciri bahwa kebutuhan cairan tubuh kita tercukupi adalah jika warna urine berwarna hampir jernih.

3. Lemon Membantu Menurunkan Berat Badan

Menurunkan berat badan ataupun menghilangkan lemak bukanlah perkara gampang. Semua itu hanya bisa didapat jika kita konsisten melakukan hal yang diperlukan untuk itu. Minuman yang paling baik untuk membantu menghancurkan lemak dalam tubuh adalah air perasan lemon. Lemon benar-benar dapat membantu menurunkan berat badan jika dikonsumsi secara rutin dan tidak berlebihan.

4. Lemon Berfungsi Sebagai Antioksidan

Lemon terkenal sebagai antioksidan tubuh yang alami. Ini dikarenakan lemon mengandung pyto-nutrient dan senyawa lain yang mampu melindungi tubuh dari serangan berbagai penyakit. Lemon merupakan solusi mudah untuk menjaga kesehatan kita.

5. Lemon Dapat Memenuhi Kebutuhan Harian Vitamin C

Seperti yang telah diketahui diatas bahwa lemon mengandung vitamin C yang tinggi. Kandungan setengah buah lemon dapat jauh mencukupi kebutuhan vitamin C harian anda. Vitamin C berfungsi untuk memperbaiki sel-sel kita yang rusak dan dapat mempercepat regenerasi sel.

6. Mencukupi Kebutuhan Potasium Harian

Tahukah anda bahwa jika tubuh kekurangan potasium maka bagian-bagian tubuh tidak akan berfungsi dengan baik. Lemon merupakan buah yang mengandung elektrolit berupa potasium, magnesium dan kalsium yang dibutuhkan oleh tubuh.

7. Lemon Dapat Mencegah Terbentuknya Batu Ginjal

Lemon sangat baik untuk kesehatan ginjal. Penyebab timbulnya batu ginjal biasanya karena tubuh yang sering kekurangan cairan. Bila anda mengkonsumsi lemon secara rutin, kebutuhan cairan dapat terpenuhi dengan lebih mudah dan hal ini akan mencegah datangnya batu ginjal.

Itulah 7 alasan sederhana kenapa kita harus mengkonsumsi air perasan lemon dipagi hari. Caranya sangat mudah. Peras setengah potongan lemon pada segelas air lalu diminum.

7 Manfaat Lemon Untuk Kesehatan Bila Diminum Setiap Pagi 7 Manfaat Lemon Untuk Kesehatan Bila Diminum Setiap Pagi
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Suatu kebiasaan yang dilakukan secara rutin dapat menimbulkan manfaat yang besar bagi kita. Jika sahabat Herbal TV ingin mencoba sesuatu yang baru dan sangat bermanfaat bagi kesehatan, sahabat Herbal TV dapat memulai kebiasaan unik...
Berita - by ,
4 / 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *