Apakah Ada Cara Mencegah Trisomi 13, Penyakit yang Dialami Adam Fabumi

Cara Mencegah Trisomi 13 – www.herbaltv.co.id – Baru baru ini sosok pejuang kecil yakni Adam Fabumi yang kini baru saja meninggal dunia membuat banyak orang merasa sedih sekaligus juga terharu. Bagaimana tidak kondisi Adam yang lahir dengan kondisi penyakit Trisomi 13 membuatnya harus mengalami berbagai gangguan fungsi organ.

Apakah Ada Cara Mencegah Trisomi 13, Penyakit yang Dialami Adam Fabumi

Cara Mencegah Trisomi 13

Namun Apa sebenarnya Trisomi 13 atau yang disebut juga dengan Patau Sindrom. Seperti yang dilansir dari WebMD, Trisomi 13 ini adalah kelainan genetik yang dialami bayi, yang dikarenakan mempunyai salinan kromosom 13 lebih banyak, dari orang pada umumnya. Dengan kata lainnya, untuk anak dengan trimosomi 13 mempunyai tiga salinan ketika orang pada umumnya hanya mempunyai 2 salinan saja.

Secara fisik, untuk anak dengan kondisi Trimosomi 13 akan lahir dengan kondisi yang cukup berbeda dari anak lainnya seperti kondisi bibir yang sumbing, mata sulit terbuka, jari tangan atau jari kaki yang jumlahnya lebih banyak hingga masalah pada otot tubuh yang sudah atau kakau untuk bisa digerakan.

Untuk anak dengan Patau Sindrom, ini juga kerap kali akan mengalami masalah lainnya yang cukup serius seperti kesulitan bernapas, ketulian, kemudian gagal jantung, kejang sampai dengan masalah pada penglihatanya.

Dengan adanya berbagai masalah kesehatan yang dialami oleh anak dengan Trimosomi 13, sebanyak 80% bayi yang mengalaminya mampu untuk bertahan kurang dari beberapa minggu saja. Maka tentu saja untuk keberhasilan bertahan hidup juga ini akan berdasarkan pada masing masing bayi, termasuk juga dengan Kisah Adam Fabumi yang mampu bertahan hidup hingga usia 7 bulan.

Dan tidak ada pengobatan yang pasti guna bantu penyembuhan penyakit ini disebabkan perawatan yang dilakukan fokus pada gejala atau masalah yang ditinbulkan diakibatkan adanya kelainan gen ini.

Lantas apakah ada Cara Mencegah Trisomi 13 selama kehamilan ?

Pada dasarnya tidak ada metode atau pencegah yang pasti bisa dilakukanyang bisa dilakukan sebagai Cara Mencegah Trisomi 13. Kromosom tambahan ini bisa saja berasal dari sel telur atau sperma. Namun tidak ada faktor yang pasti untuk penyebab kromosom tamabahan ini.

Namun salah satu faktor yang meningkatkan peluang terjadinya kromosom tambahan ini adalah kehamilan diatas usia 35 tahun. Dan untuk orang tua yang pernah mengalami atau mempunyai anak dengan kelainan kromosom tambahan dianjurkan untuk bisa mengikuti serangkaian genetik supaya kasus serupa tidak terjadi lagi pada anak selanjutnya.

herbaltv
Diposkan dalam kategori Gaya Hidup, Ibu Hamil, tanggal November 25, 2017
  • Baru-baru ini :

    Bahaya Darah Rendah Seperti Apa Yang Perlu Dicemaskan?

    Selain penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi, seseorang juga...

    Ternyata Minyak Kelapa Ampuh Turunkan Resiko Penyakit Jantung

    Minyak Kelapa Ampuh Turunkan Resiko Penyakit Jantung  Рwww.herbaltv.co.id...

    Mengenal Anatomi dan Fisiologi Mata Secara Lengkap

    Anatomi dan fisiologi mata merupakan hal yang penting untuk...

    Mengenal Hipertensi Pulmonal, Gejala dan Penyebabnya

    Sebagian dari kita mungkin asing dengan istilah hipertensi pulmonal....

    Makanan Yang Dianjurkan Untuk Penyakit Maag dan Pantangannya

    Bila anda terkena sakit maag atau gastritis, maka anda...