Awas Ini Penyebab Jamur Kuku Pada Kaki dan Cara Mengobatinya

Penyebab Jamur Kuku Pada Kaki dan Cara Mengobatinya – www.herbaltv.co.id – Perhatikan apabila anda mempunyai titik putih atau kuning pada ujung kuku anda atau kuku ibu jari, maka bisa jadi hal tersebut adalah jamur kuku atau yang dalam bahasa medisnya disebut dengan onikomikosis. Apabila infeksi ini makin menyebar, maka kuku bisa berubah warna, kemudian menebal dan ancur pada bagian ujung kukunya.

Pada umumnya jamur kuku ini menginfeksi bahan keras pembentuk kuku. Infeksi sendiri bisa menyebar pada seluruh kuku, termasuk juga dengan landasan, lempengan dan juga akar kuku anda.

Mengenali Penyebab Jamur Kuku Pada Kaki dan Cara Mengobatinya

Adanya penyebab gangguan pada kuku ini merupakan dermatofit. Tidak hanya itu jamur ragi juga atau candida kadang kadang ikut juga bertanggung jawab atas terjadinya kamur kuku tersebut. Saat mengalami kondisi dimana kuku hangat dan lembap, maka jamur dengan senang hati akan menjadi kuku Anda sebagai habitatnya.

Jamur kuku pada umumnya sering menyerang kuku jari dan kaki bila dibandingkan dengan tangan. Hal ini dikarenakan biasanya berada dalam kondisi yang membuat jamur mudah untuk tumbuh, seperti gelap, hangat dan lembap.

Tidak hanya itu jari kaki mempunyai aliran darah yang akan lebih sedikit bila dibandingkan dengan jari tangan Maka dengan demikian, sistem kekebalan tubuh ini tidak bisa untuk mendeteksi adanya masalah dan tidak bisa untuk menghentikan infeksi yang tejadi pada daerah tersebut dengan cepat.

Ada beberapa Penyebab Jamur Kuku Pada Kaki  yang bisa mempengaruhi mudahnya jamur kuku ini menyerang kaki seperti diantaranya:

  • Mempunyai kerusakan pada kulit atau kuku
  • Berada dalam lingkungan yang lembap
  • Memakai sepatu yang membuat kaki anda terasa panas dan juga berkeringat.
  • Rutin menggunakan kosmetik pada kuku atau juga kuku palsu.
  • Mempunyai kebiasaan menggigit kuku
  • Sering mencuci tangan atau juga bersentuhan dengan air dalam jangka waktu yang lama
  • Mempunyai kesehatan yang kurang baik, atau menderita penyakit diabetes dan psoriasis.

Lantas seperti apa cara mengobati jamur kuku

Ada beberapa diantaranya cara yang bisa untuk dilakukan sendiri dirumah dalam mengatasi Penyebab Jamur Kuku Pada Kaki.

1. Menggunakan antijamur
Jika tanda tanda putih ini sudah nampak pada kuku, maka cucilah kuku lantas kita keringkan. Dan selanjutnya oleskan salep antijamur. Seandainya kaki ini diserang, maka berikan bedak atau juga spray antijamur dan juga pastikan untuk kaki anda selalu bersih dan kering.

2. Menggunakan Balsem
Walaupun tidak ada penelitian yang telah membuktikan secara medis, akan tetapi balsem ini dipercaya bisa untuk mengatasi masalah jamur pada kuku, akan tetapi sebelum anda menggunakannya ada baiknya anda berkonsultasi terlebih dahulu kedokter.

3. Memotong dan menipiskan kuku
Dengan kita memotong dan menipiskan kuku, maka hal ini bisa membantu obat yang anda gunakan untuk menyerapnya lebih dalam. Teknik ini juga mampu mengurangi tekanan kuku sehingga rasa sakit ini akan berkurang. Anda bisa untuk mengoleskan krim yang mengandung urea pada kuku yang terkena jamur, kemudian kita bungkus dengan perban, kemudian kita biarkan semalaman. Saat pagi maka bilaslah dengan air dan juga sabun. Maka hal ini berguna untuk membantu kuku anda lebih lunak sehingga lebih mudah untuk dipotong dan juga ditipiskan.

Baca Juga : 5 Tanaman Obat Yang Dapat Menurunkan Asam Lambung
Awas Ini Penyebab Jamur Kuku Pada Kaki dan Cara Mengobatinya Awas Ini Penyebab Jamur Kuku Pada Kaki dan Cara Mengobatinya
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Penyebab Jamur Kuku Pada Kaki dan Cara Mengobatinya – www.herbaltv.co.id – Perhatikan apabila anda mempunyai titik putih atau kuning pada ujung kuku anda atau kuku ibu jari, maka bisa jadi hal tersebut adalah jamur...
Berita Informasi Kesehatan Skincare & Kecantikan - by ,
4 / 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *