Kebiasaan Buruk Yang Bisa Mempercepat Proses Penuaan Dini

Bagaimana Perasaan Anda Ketika Anda terlihat lebih tua?

Kebiasaan Buruk Yang Bisa Mempercepat Proses Penuaan Diniwww.herbaltv.co.id – Itu tergantung pada bagaimana Anda menjalani hidup Anda ketika Anda muda. Untuk sebagian besar, memilih kesehatan yang baik berarti membuat pilihan yang baik sejak dini. Itu berarti menyingkirkan kebiasaan buruk anda sekarang yang bisa mengancam kesejahteraan fisik anda dikemudian hari.

Berikut ini adalah beberapa penyebab yang bisa mempercepat proses penuaan dini.

1. Merokok

Kebiasaan Buruk Yang Bisa Mempercepat Proses Penuaan Dini

Ini tentu bukan merupakan suatu rahasia lagi bahwa merokok adalah sangat buruk bagi kesehatan Anda. Tapi apakah Anda tahu bahwa merokok juga buruk bagi penampilan Anda ?
Studi menunjukkan bahwa selain memperpendek hidup Anda dengan meningkatkan resiko penyakit jantung dan paru-paru, merokok dapat mengaktifkan enzim yang memecah elastisitas kulit Anda. Bahkan jika Anda seorang perokok Aktif, Asap rokok akan memberikan kerutan halus dan pucat disekitar wajah anda.

2. Kecelakaan Diet

Kebiasaan Buruk Yang Bisa Mempercepat Proses Penuaan Dini yang kedua yaitu Kecelakaan Diet. Siapa yang tidak ingin menurunkan berat badan sebelum hari ulang tahun, acara khusus atau liburan lama yang ditunggu-tunggu?.

perbaikan cepat yang menggoda, tapi kecelakaan diet bukanlah merupakan ide yang baik.

Ini bukan solusi jangka panjang, pada kenyataannya itu justru akan mungkin menjadi ancaman jangka panjang.

Penelitian menunjukkan bahwa hal itu dapat membuat Anda merasa lebih tua dengan mengurangi tingkat energi Anda, karena bermain-main dengan konsentrasi Anda, dan membuat Anda tertekan dan mudah tersinggung.

Berdiet berlebih juga dapat menyebabkan keriput dan kendur karena penuaan kulit, yang memang kurang elastisitas. mengatur berat badan memang penting bagi kesehatan, tapi jangan mencoba untuk menghilangkan lebih dari satu atau dua KG dalam seminggu.

 

3. Kurang Tidur

Anda mungkin berpikir bahwa kurang tidur tidak akan membuat anda terlihat lebih tua, tetapi para ahli mengatakan Anda masih membutuhkan tujuh atau delapan jam setiap malam untuk kesehatan yang optimal.

Tidak cukup tidur selain dapat mengganggu produtivitas dan konsentrasi anda selama hari juga akan mempengaruhi raut wajah anda. Hal ini juga dapat menyebabkan kenaikan berat badan, hambatan lain pada kesehatan. Konsultasikan dengan dokter Anda untuk mengatasi gangguan tidur seperti sleep apnea, dan insomnia yang umum di alami sebagian orang.

4. Kurang Asupan Buah dan Sayuran

Memang benar bahwa ketika Anda terlihat lebih tua, Anda membutuhkan kalori lebih sedikit.

daripada kulit anda ditarik dengan berbagai macam treatment khusu untuk menghilangkan kerutan, lebih baik anda memperhatikan asupan gizi didalam tubuh anda.

Para ahli mengatakan sumber terbaik terkandung dalam buah dan sayuran.

Juga pastikan menu diet Anda tetap memasukan  ikan dengan asam lemak omega-3 nya dapat menjaga anda dari penuaan dini, serta perbanyak makan serat dari biji-bijian.

 

5. Menyimpan Dendam

Hidup ini terlalu singkat dan berharga untuk menyimpan dendam lama. Belajar bagaimana untuk melepaskan dan memaafkan dapat memperpanjang umur untuk hidup Anda dan membuat umur anda yang tersisa jauh lebih produktif. (Buktinya Anda bahkan mungkin bisa melihat keriput lebih sedikit daripada ketika anda sedang marah atau cemberut.)

Studi menunjukkan bahwa pengampunan mengarahkan ke arah yang lebih baik untuk fisik, psikologis, dan spiritual kesejahteraan. Manfaat lain bisa mengurangi tekanan darah tinggi, depresi, stres, dan kecemasan.

 

6. Stres Berlebih

Tidak ada yang bisa membuat Anda merasa atau bertindak lebih tua selain penurunan mental.

Studi menunjukkan bahwa melepaskan stres dapat membantu Anda menghindari gangguan kognitif dan menjaga pikiran Anda tetap muda. Cobalah untuk mengidentifikasi stres Anda dan menemukan cara untuk menghindari stres atau untuk meredakan efek stres melalui teknik relaksasi seperti meditasi atau olahraga.

7. Minum Alkohol

Anda mungkin pernah mendengar bahwa minum moderat baik untuk kesehatan, tapi apalah arti meminum minuman “moderat” seiring bertambahnya usia.

Menurut American Geriatrics Society, lebih dari satu gelas sehari untuk pria dewasa dan setengah gelas untuk wanita dewasa dapat. Konsumsi alkohol yang berlebihan dapat menyebabkan penurunan kognitif dan dapat berkontribusi untuk terjun. Alkohol juga dapat mengganggu beberapa obat.

Tanyakan kepada dokter Anda berapa banyak alkohol yang aman untuk tubuh Anda.

Kebiasaan Buruk Yang Bisa Mempercepat Proses Penuaan Dini Kebiasaan Buruk Yang Bisa Mempercepat Proses Penuaan Dini
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Bagaimana Perasaan Anda Ketika Anda terlihat lebih tua? Kebiasaan Buruk Yang Bisa Mempercepat Proses Penuaan Dini – www.herbaltv.co.id – Itu tergantung pada bagaimana Anda menjalani hidup Anda ketika Anda muda. Untuk sebagian besar, memilih...
Informasi Kesehatan - by ,
4 / 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *