Beberapa Penyebab dan Cara Mengatasi Alergi Pada Kulit

Beberapa Penyebab dan Cara Mengatasi Alergi Pada Kulit herbaltv – Alergi pada kulit merupakan salah satu bentuk tubuh pada zat yang menurutnya tidak cocok dan menggangu kondisi atau keadaan tubuh. Dan alergi kulit merupakan suatu indikasi kulit anda yang mengalami iritasi.

Seseorang yang memiliki kulit sensitif sangat mudah terkena alergi. Alergi pada kulit biasanya ditandai dengan gatal-gatal, memerah, dan bintik-bintik dan juga beberapa orang yang sudah dalam kondisi alergi parah sampai muncul kantung cairan yang berisi nanah. Adapun Beberapa Penyebab dan Cara Mengatasi Alergi Pada Kulit:

Beberapa Penyebab dan Cara Mengatasi Alergi Pada Kulit

Beberapa Penyebab dan Cara Mengatasi Alergi Pada Kulit

Ada beberapa hal yang dapat mengakibatkan alergi pada kulit, diantaranya bahan makanan, obat-obatan, dan kosmetik terutama pada wewangian seperti parfum. Berikut Beberapa Penyebab dan Cara Mengatasi Alergi Pada Kulit

  • Keturunan Secara Genetis. Dalam kasus ini anak bukan memiliki gangguan untuk alergi sejak lahir, untuk alergi suatu hal tertentu yang sifatnya mirip atau sama dengan orang tua.
  • Parfum. Parfum sangat berisiko tinggi mampu memicu adanya alergi dan bahan ini ada pada getah potoh dan biasanya ditandai dengan ruam yang memerah dan terjadinya hal ini menjadi indikasi bahwa kulit mengalami infeksi dan sebaiknya penggunaaan parfum tersebut dihentikan sebelum semakin parah.
  • Memakan Seafood. Banyak yang mengaku setelah makan makanan seafood timbul gatal gatal dan ada dua alasan yang memang hal ini terjadi yaitu orang tersebut memang alergi dengan makanan seafood dan ada juga karena senyawa pada seafood yang meningkatkan resikoalergi.
  • Pengawet Pada Shampoo. Selain kosmetik pada shampo juga sangat berisiko anda terkena alergi dan hal ini disebabkan adanya zat quaternium 15 dalam bentuk pengawet agar produk tersebut tahan lama dan tidak rusak nutrisinya dalam kemasan. Bukan hanya shampo yang dapat memicu alergi tetapi cat kuku, tabir surya, serta beberapa produk lilin dan cat juga menggunakannya.
  • Bahan Antiseptic. Kandungan yang dimiliki antiseptic juga dapat memicu terjadinya alergi pada kulit dan zat tersebut dikenal dengan nama thimerosal dan salah satu senyawa merkuri yang banyak digunakan sebagai pengawet baik pada antiseptic dan vaksin.
  • Karena Perubahan Metal Perhiasan. Adanya perubahan metal pada logam perhiasan dapat memicu terjadinya alergi dan juga dapat mengidentifikasi sendiri bahwa hal tersebut adalah alergi karena munculnya ruam di bagian kulit yang biasanya tertutupi perhiasan.
  • Wangi Makanan. Aroma pada makanan juga dapat memicu alergi pada kulit, bentuknya dalam  fragrance mix. Selain dalam makanan, juga dapat menemukanya dalam kosmetik, antiseptic, sabun, dan beberapa produk yang berhubungan langsung dengan masalah gigi serta mulut.
  • Logam pada Pewarna Rambut. Banyak sebagian wanita yang gemar berganti ganti cat rambut dan kebiasaan tersebut dapat memicu terjadinga alergi pada kulit anda karena cat rambut memiliki kandungan logam yang ada dalam pigmen yang mengandung cobalt vhloride dan zat inilah yang menyebabkan kulit anda mudah teriritasi.
  • Hewan Peliharaan. Reaksi alergi pada kulit juga akan muncul pada hewan peliharaan dan biasanya anak sudah mengalami kelainan atau penyakit asma dan juga mereka alergi pada protein kulit hewan dan air seninnya.
  • Jamur. Jamur juga dapat memicu alergi yang dapat dijumpai dalam bentuk spora yang melayang layang di udara karena ukurannya yang sangat kecil anda kadang tidak menyadari bahwa penyebab alergi anda adalah jamur ini.

Cara Mengatasi Alergi Pada Kulit

  • Untuk mengatasi alergi.

hal yang paling utama dilakukan adalah cari tahu penyebab alergi tersebut. Jika anda mengalami alergi pada zat formaldehida, maka besok ketika membeli obat jangan yang memiliki komposisi formaldehida.

  • Konsumsi Makanan Yang Mengandung Magnesium

Salah satu fungsinya yakni sebagai manipulasi susbstansi polyphosphate seperti ATP. Hal ini sangat baik untuk memanipulasi hal yang membuat kita alergi menjadi terkurangi efek alerginya. Makanan yang mengandung zat ini adalah almond, alpukat, bayam, rempah-rempah, kopi,kacang tanah dan soba.

  • Konsumsi Makanan Mengandung Beta Karoten

Si manis wortel ternyata juga memiliki kelebihan untuk mengatasi alergi. kandunganya mampu meningkatkan sistem imunnitas. selain itu juga membantu memperbaiki sistem pernafasan, serta merupakan antioksidan yang ampuh menangkal radikal bebas. beberapa makanan yang mengandung beta karoten adalah papaya, mangga, dan bayam.

Beberapa Penyebab dan Cara Mengatasi Alergi Pada Kulit Beberapa Penyebab dan Cara Mengatasi Alergi Pada Kulit
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Beberapa Penyebab dan Cara Mengatasi Alergi Pada Kulit – herbaltv – Alergi pada kulit merupakan salah satu bentuk tubuh pada zat yang menurutnya tidak cocok dan menggangu kondisi atau keadaan tubuh. Dan alergi kulit merupakan...
Gaya Hidup - by ,
4 / 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *