Begini Terapi Pengobatan Mata Juling Pada Anak & Dewasa

Terapi Pengobatan Mata Juling – www.herbaltv.co.id – Mata juling merupakan suatu kondisi dimana kedua mata ini tidak bergerak kearah yang sama dan juga terlihat bergerak kearah yang berbeda. Salah satu diantara mata atau keduanya bisa untuk mengarah kedalam atau keluar.

Begini Terapi Pengobatan Mata Juling Pada Anak & Dewasa

Kondisi mata lemah ini menjadi malas dan juga jarang untuk digunakan, hal ini disebabkan otak yang telah menggunakan sinyal dari mata yang lebih kuat. Mata juling ini juga umumnya terjadi pada anak anak, akan tetapi bisa untuk terjadi juga pada masa dewasa. Pada orang dewasa mata juling ini bisa disebabkan karena diabetes, stroke atau bahkan cedera mata.

Dan ada 6 otot yang berbeda pada sekitar mata yang mana ini bekerja secara bersamaan, hal ini membuat kedua mata untuk fokus disuatu objek secara bersamaan. Dan pada penderita mata juling, otot ni tidak bekerja secara bersamaan, maka salah satu mata melihat kesuatu objek dan mata lainnya akan mengarah yang arah yang berbeda.

Penyebab Mata Juling Pada Anak atau Dewasa

Dan ada beberapa diantaraya penyebab yang bisa mengakibatkan mata juling:

  • Kelainan genetik yang bisa mempengaruhi pertumbuhan tengkorak
  • Pertumbuhan non kanker terhadap pembuluh darah (hemangioma)
  • Adanya kanker langka pada retina (retinablastoma)
  • Cedera pada otak traumatis

Tidak hanya itu ada beberapa diantaranya juga faktor yang bisa meningkatkan seseorang untuk terkena mata juling seperti diantaranya:

  1. Sejarah keluarga
  2. Kelianan genetik
  3. Kelahiran prematur
  4. Pengindap down sindrome, stroke, cerebral palsy

Terapi Pengobatan Mata Juling Pada Anak dan Dewasa

1. Pushup Pencil
Ini adalah Terapi Pengobatan Mata Juling pertama yang bisa untuk dilakukan dengan bantuan pensil. Pensil kita letakan pada satu titik sejajar dengan mata, lantas penderita mata juling diminta untuk tetap berusaha melihat pensil tersebut dengan kedua matanya, lantas jauhkan dan dekatkan pensil kearah mata. Lakukanlah terapi ini kurang lebih selama 15 menit setiap harinya dengan 100 kali pengulangan.

2. Lensa Mata
Terapi Pengobatan Mata Juling Selanjutnya yang bisa dilakukan kita dapat berkonsultasi dengan ahli medis atau dibantu dengan penggunaan lensa mata, baik itu dalam bentuk lensa kontak atau juga kacamata. Hal ini juga umumnya digunakan pada penderita mata juling yang diakibatkan oleh adanya penurunan kekuatan otot mata. Hal ini memang perlu untuk dilakukan dengan melakukan pemeriksaan dan menemukan jenis lensa yang sesuai demi untuk meminimalisir gangguan mata yang terjadi.

3. Plester Mata
Penggunan plester mata digunakan sebagai salah satu cara lain untuk menjalani terapi mata juling yang harus dalam asan ahlinya. Karena hal ini dilakukan dengan menutup salah satu mata sesuai dengan yang dianjurkan dalam kurun waktu rutin dan juga berkala. Dan akan lebih efektif jika cara ini dilakukan pada anak utamanya sejak usia dini, karena untuk umur 8 tahun saja sudah tidak begitu optimal.

4. Operasi
Setelah melakukan konsultasi dan pemeriksaan dengan ahlinya, maka jika disimpulkan mata juling yang diderita ini lantaran kelainan genetik akan anatomi organ maka secara garis besarnya perlu untuk dilakukan tindakan pembedaah yang bisa menjadi salah satu solusinya.

Begini Terapi Pengobatan Mata Juling Pada Anak & Dewasa Begini Terapi Pengobatan Mata Juling Pada Anak & Dewasa
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Terapi Pengobatan Mata Juling – www.herbaltv.co.id – Mata juling merupakan suatu kondisi dimana kedua mata ini tidak bergerak kearah yang sama dan juga terlihat bergerak kearah yang berbeda. Salah satu diantara mata atau keduanya...
Penyakit - by ,
4 / 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *