Berikut 5 Kebiasaan Yang Dapat Menyebabkan Tubuh Bungkuk

herbaltvTubuh Bungkuk atau kejadian yang dimana tulang punggung terlalu melengkung ke arah depan, sehingga punggung bagian atas akan terlihat lebih bungkuk dari punggung normal. Postur tubuh bungkuk atau cenderung miring ke kanan atau kekiri akan membuat penampilan kurang menarik.

Berikut 5 Kebiasaan Yang Dapat Menyebabkan Tubuh Bungkuk

Postur tubuh bungkuk, haruslah di tangani dengan segera dan serius. Apabila dibiarkan terlalu lama, maka bisa mengganggu kesehatan dalam jangka waktu panjang. Seperti punggung dan leher yang sakit atau nyeri di pinggang. Sebelum memperbaikinya, Anda perlu tahu beberapa penyebab postur tubuh bungkuk agar mendapatkan penanganan yang tepat. Dan Berikut 5 Kebiasaan Yang Dapat Menyebabkan Tubuh Bungkuk:

Berikut 5 Kebiasaan Yang Dapat Menyebabkan Tubuh Bungkuk

1. Kebiasaan berjalan sambil menundukan kepala

Salah satu kebiasaan ini akan menyebabkan postur tubuh tidak sempurna contohnya seperti tubuh akan mengalami bungkuk. Dan bukan kebiasaan berjalan sambil menundukan kepala tetapi ada beberapa lagi sepeti, membawa tas hanya di salah satu bahu, makan yang aakan membuat postur tubuh lebih condong kedepan, merupakan salah satu penyebab tidak seimbangnya postur tubuh dan cenderung akan miring ke kanan atau kekiri.

2. Pekerjaan

Orang-orang yang bekerja di belakang meja, cenderung sering memajukan leher dan kepalanya ke depan, juga membungkukkan badan. Faktor ini akan mengurangi kemampuan tubuh untuk menjaga posisi tulang belakang tetap lurus dan tegap.

3. Kelebihan Berat badan 

Berat badan yang berlabih merupakan salah satu penyebab tubuh bungkuk. Wanita dengan ukuran payudara terlalu besar juga sangat berpotensi mengalami tubuh bungkuk, karena beban lebih banyak di dada. Dan sementara jika orang mengalami kelebihan lmak di daerah perut, tulang punggung bagian bawah akan cenderung condong ke depan karena memikul berat di perut.

4. Keturunan

Jika dikeluarga anda ada yang mengalami tubuh bungkuk, maka kemungkinan besar juga anda akan mengalami hal yang sama. Terkadang sekuat apapun Anda berusaha menahan tubuh tetap tegap, gen bawaan tetap bisa menghalangi Anda mendapatkan postur tubuh yang benar. 

5. Kurang Asupan Nutrisi

Tulang punggung dan belakang sangatlah memerlukan nutrisi yang sangat cukup untuk tumbuh kuat dan tegap. Adapun, Kekurangan nutrisi serta minimnya asupan vitamin dan kalsium akan sangat berisiko tinggi mengalami tubuh bungkuk dan bisa membuat tulang dan otot tidak cukup kuat dan fleksibel untuk membentuk postur tubuh yang sempurna.

herbaltv
Diposkan dalam kategori Informasi Kesehatan, tanggal October 5, 2017
  • Baru-baru ini :

    Kebiasaan Buruk Yang Bisa Mempercepat Proses Penuaan Dini

    Bagaimana Perasaan Anda Ketika Anda terlihat lebih tua? Kebiasaan...

    Pengobatan Depresi : Cara Mengatasi Depresi Secara Alami

    Depresi merupakan sebuah penyakit yang menyerang mental secara berkelanjutan....

    Trypophobia atau Tangan Bolong Dan Cara Mengatasinya

    Trypophobia atau Tangan Bolong – www.herbaltv.co.id – Trypophobia merupakan...

    Kenali Penyakit Flu Singapura Yang Menyerang Anak- Anak

    Herbal TV – Kenali Penyakit Flu Singapura Yang Menyerang...

    Benarkan Rutin Konsumsi Kurma Baik Untuk Kesehatan Jantung

    Kurma Baik Untuk Kesehatan Jantung  – www. herbaltv.co.id –...