Buah Dan Makanan Untuk Menurunkan Asam Lambung

Buah Dan Makanan Untuk Menurunkan Asam Lambung  – www.herbaltv.co.id – Ada beberapa diantaranya cara guna bantu mengatasi penyakit asam lambung. Selain dari obat obatan medis, ada juga beberapa diantaranya menu makanan untuk membatu menetralisir asam lambung dan bantu meredakan gejala asam lambung yang menyertainya

Penyakit asam lambung atau gastroesophageal reflux disease (GERD) masuk dalam penyakit pencernaan kronis yang disebabkan oleh naiknya asam lambung menuju esofagus atau kerongkongan yang bisa menimbulkan nyeri ulu hati atau heartburn. Untuk penyakit asam lambung dan juga gejala yang menyertainya bisa diatasi dengan obat obatan medis seperti diantaranya antasida, cimetidine atau juga ranitidin.

Buah Dan Makanan Untuk Menurunkan Asam Lambung

Buah Dan Makanan Untuk Menurunkan Asam Lambung

Namun apakah Anda tahu, ada juga cara alami yang efektif bantu meredakan gejala dari asam lambung ini. Tidak hanya dari beberapa jenis makanan atau tanaman herbal saja, terdapat pula beragam buah untuk menurunkan asam lambung yang bisa untuk kita jadikan pilihan guna bantu meredakan gejala yang dirasakan. Karena tidak semua makanan atau buah bisa cocok untuk dikonsumsi oleh penderita asam lambung tinggi.

Adapun beragam buah dan makanan untuk menurunkan asam lambung berikut ini :

1. Pisang

Pisang bisa kita konsumsi sebagai salah satu pilihan buah untuk asam lambung. Pisang ini mempunyai pH 5,6 yang akan sangat bagus untuk membnatu dalam meringankan gejala penyakit asam lambung. Akan tetapi kemampuan pisang dalam bantu mengatasi hal ini tidak berlaku untuk setiap orang. Karena ada sedikit orang yang justru malah melaporkan penyakit asam lambung ini memburuk setelah mengkonsumsi pisang.

2. Melon

Buah melon mempunyai kadar pH 6,1 yang mana baik juga untuk penderita asam lambung. Dan ini sama dengan buah pisang, namun tidak berlaku juga bagi semua orang karena ada sebagian kecil penderita asam lambung justru harus menghindari buah yang satu ini.

3. Semangka, Apel, dan Pir

Dari ketiga buah ini ternyata baik dan disarakan untuk dikonsumsi oleh penderita asam lambung.

4.Oatmeal

Tidak hanya buah untuk asam lambung, namun ada juga jenis makanan yang efektif bantu meringankan gejala GERD, dan ini salah satunya adalah oatmeal. Oatmeal merupakan salah satu makanan diet yang bagus bagi penderita asam lambung dikarenakan mampu menyerap asam lambung sehingga bisa bantu mengurangi gejala penyakit asam lambung.

5. Sayuran HIjau

Sayuran hijau contohnya adalah kacang hijau, brokoli, asparagus, kembang kol, kentang dan juga mentimun adalah sayuran yang rendah lemak dan rendah gula. Jenis sayuran ini akan sangat bermanfaat dalam bantu mengurangi asam lambung.

6. Daging Tanpa Lemak

Daging sapi, ayam, dan juga ikan ini diolah dengan cara dipanggang, dikukus atau juga direbus, maka dapat dijadikan salah satu makanan yang baik bagi penderita asam lambung. Kemudian seafood atau bahari yang rendah lemak juga bisa untuk Anda konsumsi, asalkan tidak digoreng dan juga tidak berlebihan.

7. Jahe, Adas, Lidah Buaya

Ada beberapa tanaman herbal yang bisa untuk membantu meringankan gejala penyakit tersebut, yakni diantaranya jahe, adas, dan juga lidah buaya. Jahe ini dikenal sebagai salah satu obat anti inflamasi yang ampuh dan juga merupakan salah satu pilihan makanan yang baik dalam bantu meredakan gejala penyakit asam lambung.

Adas dengan pH 6,9 juga dipercayai bagus untuk penderita penyakit asam lambung. Dikarenakan mampu meningkatkan fungsi lambung. Aloe vera atau lidah buaya juga baik dan terkenal sebagai salah satu tanaman obat herbal penyakit maag.

Satu hal yang harus diingat, bahwa tidak semua makanan atau buah buahan diatas ini dapat digunakan dan dikonsumsi untuk seluruh penderita asam lambung. Makanan yang satu bisa bantu meringankan gejala pada satu orang, namun terkadang bisa menimbulkan masalah pada orang lain.

Makanan yang Harus Dihindari Asam Lambung Tinggi

Tidak hanya mengkonsumsi makanan dan buah untuk asam lambung, namun ada beberapa cara lain guna bantu mengurangi gejala penyakit asam lambung. Supaya penyakit asam lambung ini tidak semakin parah, maka penderita asam lambung harus ikut menghindari beberapa diantaranya makanan penyabab asam lambung seperti cokelat, alkohol, kopi, dan minuman tinggi kafein, buah sitrus seperti jeruk dan juga buah lemon, serta tomat. Bawang merah, bawang putih, pappermint dan juga makanan pedas perlu utnuk dihindari demi bantu mempercepat proses penyembuhan.

Buah Dan Makanan Untuk Menurunkan Asam Lambung diatas ada baiknya didukung juga dengan gaya hidup yang sehat, yakni denga tidak merokok, menghindari stress. Serta jangan lupa untuk berkonsultasi kedokter bila Anda mengalami gejala penyakit asam lambung dan berkeinginan untuk mencoba makanan makanan guna mengurangi gejala.

Buah Dan Makanan Untuk Menurunkan Asam Lambung Buah Dan Makanan Untuk Menurunkan Asam Lambung
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Buah Dan Makanan Untuk Menurunkan Asam Lambung  – www.herbaltv.co.id – Ada beberapa diantaranya cara guna bantu mengatasi penyakit asam lambung. Selain dari obat obatan medis, ada juga beberapa diantaranya menu makanan untuk membatu menetralisir...
Penyakit - by ,
4 / 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *