Buah dan Sayur Penambah Darah Bagi Penyakit Anemia

Buah dan Sayur Penambah Darah Bagi Penyakit Anemia //www.herbaltv.co.id – Anemia merupakan salah satu kondisi, yang dimana sel darah merah mengalami penurunan. Anemia dapat terjadi pada seseorang yang kekurangan zat besi, tetapi kebanyakan orang lebih tertarik dengan mengonsumsi obat obatan dari buah atau makanan alami sebagai alternatif penambah darah. Dari asupan harian maupun kondisi medis tertentu.

Buah dan Sayur Penambah Darah Bagi Penyakit Anemia

Zat besi sendiri sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk membuat hemoglobin. Hemoglobin inilah yang kemudian bertanggung jawab untuk membawa oksigen yang sangat penting untuk otot sampai ke seluruh tubuh. Zat besi akan turut serta menjaga tubuh agar tidak kekurangan oksigen dan dapat berfungsi dengan cara efektif. Dan berikut beberapa Buah dan Sayur Penambah Darah Bagi Penyakit Anemia yang baik juga sehat, diantaranya :

Buah dan Sayur Penambah Darah Bagi Penyakit Anemia

1. Bayam

Bayam merupakan salah satu dari beberapa sayuran yang baik dikonsumsi bagi penyakit anemia guna untuk menambah darah. Bayam juga memiliki 225 gram bayam yang mentah terdapat 0,81 mg zat besi. Inilah kenapa bayam menjadi sumber zat besi yang sangat baik untuk anda yang mengalami anemia. Bayam tidak hanya kaya akan zat besi tetapi juga mengandung kalsium, serat, vitamin E, protein, dan vitamin A. 

Dalam mengonsumsi bayam guna untuk menambah darah sangatlah gampang, Anda cukup memasak sayuran bayam terlebih dahulu atau bisa langsung dengan memakan mentah mentah. Karena kedua cara tersebut tetap akan memberikan manfaat yang baik untuk tubuh, tetapi kami sarankan agar bayam diolah terlebih dahulu seperti di rebus dan di tumis.

2. Kacang kedelai

Selain bayam yang bermanfaat untuk menambah darah, kacang kedelai juga mampu bermanfaat untuk menambah darah bagi penderita anemia. Kacang kedelai terdapat lebih dari 4 mg zat besi yang terkandung dalam 200 gram kacang kedelai. Tidak sampai disitu, kacang kedelai juga kaya akan mangan, tembaga, serat, protein, asam amino dan juga ragam vitamin yang lainnya. Dan beberapa kacang kacangan yang juga mampu menambah darah yaitu kacang tanah, kacang hijau, kacang kedelai, kacang lentil dan juga kacang almond.

3. Buah Jeruk

Salah satu manfaat jeruk juga mampu untuk menambah darah bagi penderita anemia, seperti yang sudah disebutkan diatas. Seseorang akan mengalami anemia juga memerlukan nutrisi lainnya untuk membantu penyerapaan zat besi. Adapun nutrisi yang dibutuhkan adalah vitamin C. Jeruk juga memiliki kandungan yang cukup banyak vitamin C yang dipercaya sangat bagus untuk penderita anemia. Dan anda pun dapat mengonsumsi buah ini baik dengan memakannya langsung atau mengolahnya menjadi jus. Hal yang perlu anda ingat juga adalah mengonsumsi buah jeruk harus pada saat yang kebersamaan dengan mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi.

4. Strawberry

Buah yang satu ini juga salah satu buah yang bermanfaat untuk menambah darah bagi pengidap anemia, Buah strawberry memiliki kandungan zat besi yang sangat baik, walaupun mengonsumsi buah ini tidak akan dengan cepat dapat menambah darah, akan tetapi buah dan sayur dapat dijadikan sebagai makanan tambahan untuk membantu mendapatkan vitamin dan juga antioksidan. Dan juga ada beberapa buah lain yang bermanfaat sebagai penambah darah seperti buah anggur, apel, melon, limau, bit hijau, buah prune, plim, delima, dan juga banyak yang lainnya.

5. Kismis

Kismis merupakan salah satu buah dengan kandungan zat besi yang sangat cukup tinggi 1/2 gelas kismis memiliki kandungan sekitar 1,6 mg zat besi (9% DV). Cara mengonsumsi buah kismis ini dapat dikonsumsi secara rutin, guna untuk membantu mengatasi masalah kurang darah.

Baca Juga : Inilah Makanan Terbaik Untuk Kesehatan Tiroid Anda

 

Buah dan Sayur Penambah Darah Bagi Penyakit Anemia Buah dan Sayur Penambah Darah Bagi Penyakit Anemia
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Buah dan Sayur Penambah Darah Bagi Penyakit Anemia – //www.herbaltv.co.id – Anemia merupakan salah satu kondisi, yang dimana sel darah merah mengalami penurunan. Anemia dapat terjadi pada seseorang yang kekurangan zat besi, tetapi kebanyakan...
Gaya Hidup - by ,
4 / 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *