Cara Baik Mengolah Kunyit Untuk Obat Maag dan Asam Lambung

Mengolah Kunyit Untuk Obat Maag dan Asam Lambung  – Salah satu penyakit pencernaan yang sering dialami adalah penyakit maag, dengan gaya hidup yang tidak sehat, kemudian mengkonsumsi makanan yang rendah serat dan juga tinggi lemak serta tidak teraturnya pola makan akan membuat penyakit pencernan mudah sekali untuk dialami.

Mengolah Kunyit Untuk Obat Maag dan Asam Lambung

Cara Baik Mengolah Kunyit Untuk Obat Maag dan Asam Lambung

Salah satu diantaranya penyakit pencernaan yang dapat dialami yang disebabkan oleh gaya hidup seperti yang sudah disebutkan sebelumnya adalah penyakit maag dan asam lambung. Maag dan juga asam lambung merupakan salah satu penyakit yang berkaitan, yang mana maag ini dikarenakan dinding lambung yang telah mengalami pengikisan, sementara untuk penyakit asam lambung yang mana merupakan penyakit yang disebabkan oleh tingginya produksi asam almbung serta melemahnya otot bagian bawah esofagus.

Ada hal yang menyebabkan cairan asam lambung ini naik ke kerongkongan dan bisa menyebabkan rasa panas serta sesak nafas. Dan kedua penyakit pencernaan ini apabila tidak segera diobati akan semakin membuat penderitanya menderita, bahkan hingga menyebabkan penurunan berat badan.

Guna mengobati penyakit maag  ini maka bisa dengan berkonsultasi dengan dokter ahli penyakit dalam, atau juga bisa dengan langkah penanganan pertama yang bisa Anda gunakan, seperti dengan obat obatan untuk lambung yang tersedia diapotek atau juga pada warung terdekat dilingkungan Anda.

Sementara itu untuk pengobatan herbal Anda juga bisa menggunakan QnC Jelly Gamat, yang merupakan salah satu produk herbal yang efektif mengobati penyakit maag. Selain itu kita juga bisa memanfaatkan salah satu tanaman herbal yang sudah dikenal efektif juga bantu mengobati penyakit maag dan asam lambung secara alami.

Dan untuk Anda yang ingin mengobati penyakit maag atau asam lambung dengan kunyit, berikut ini kami sampaikan cara baik mengolahnya.

Mengolah Kunyit Untuk Obat Maag dan Asam Lambung

Ramuan 1
Bahan yang diperlukan
– Kunyit 3 ruas
– Air Secukupnya

cara mengolahnya :
Pertama rimpang kunyit yang sudah disediakan kemudian kita cuci terlebih dahulu hingga kulitnya telah terbebas dari tanah,setelah itu kita kupas bagian kulitnya kemudian kita potong potong. Setelah itu kita rebuslah dan biarkan hingga mendidih. Dibiarkan sebentar sampai sedikit menguap air rebusannya, lantas kita angkat dan saring.

Diminum 2 kali dalam sehari.

Ramuan 2
Bahan yang diperlukan
-Kunyit 5 ruas
-Kayu manis secukupnya
-Dan air secukupnya

Cara mengolahnya :
Seperti biasanya kunyit kita bersihkan dahulu, lantas kita iris akan tetapi tidak terlalu tipis, setelah itu kita rebus kunyit bersama dengan kayu manis dan biarkan hingga mendidih lantas kita angkat.

Diminum saat maag menyerang atau kambuh.

Mengenal Khasiat Kunyit untuk penyakit maag

Kunyit adalah salah satu rempah asli dari alam yang mempunyai senyawa aktif seperti tanin, damar,ceffeic acis,La dan L.b curcumae,gu aknicol, protochatechuic acid, dan juga ukanon A,B,C,D. yang merupakan antioksidan yang akan sangat baik untuk kekebalan tubuh Anda.

Kunyit ini juga merupakan rempah yang baik untuk pencernaan yang mana kunyit bisa merangsang dinding kantung empedu dalam mengeluarkan racun yang bisa membantu pencernaan. Kunyit juga mampu membunuh sekaligus memperlambat efek dari bakteri berbahaya yang ada dalam saluran pencernaan seperti dalam lapisan mukosa dan juga lambung.

Cara Baik Mengolah Kunyit Untuk Obat Maag dan Asam Lambung Cara Baik Mengolah Kunyit Untuk Obat Maag dan Asam Lambung
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Mengolah Kunyit Untuk Obat Maag dan Asam Lambung  – Salah satu penyakit pencernaan yang sering dialami adalah penyakit maag, dengan gaya hidup yang tidak sehat, kemudian mengkonsumsi makanan yang rendah serat dan juga tinggi...
Penyakit - by ,
4 / 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *