Catat Ini Makanan Berbahaya yang Jika Dikonsumsi Ibu Hamil

Makanan Berbahaya yang Jika Dikonsumsi Ibu Hamilwww.herbaltv.co.id – Sebagai seorang wanita yang saat ini sedang mengandung janin dalam perut, sebaiknya kita lebih selektif lagi dalam menjaga asupan makanan dan juga minuman. Karena jika tidak makanan berbahaya dengan resiko terkontaminasinya bakteri atau parasit dapat mempengaruhi kehamilan dan mengancam nyawa anda dan buah hati.

Ketika kita sedang mengandung, apapun yang ibu makan dan minuma akan turut mempengaruhi kesehatan buah hati dalam kandungan, bahkan setelah dilahirkan nantinya. Banyak diantaranya makanan dan minuman yang mudah untuk kita temui sehari hari dan ternyata berpotensi untuk menimbulkan bahaya bagi perkembangan dikecil. Dan makanan atau minuman tersebut bisa saja sudah terkontaminasi oleh bakteri, parasit atau mineral lainnya yang berbahaya.

Makanan Berbahaya yang Jika Dikonsumsi Ibu Hamil

Maka dari itu penting sekali bagi ibu hamil untuk menjaga asupan makanan dan minuman yang dikonsumsinya. Dan sangat dianjurkan untuk ibu hamil menghindari atau bahkan untuk tidak mengkonsumsi sama sekali makanan dan minuman seperti berikut ini :

1. Makanan Laut

Ada baiknya untuk anda menghindari makanan yang berbahaya seperti ikan tilefish, makeler, todak, bluefish, stiped bass, tuna, marlin, hiu dan juga beberapa jenis makanan lainnya. Perlu untuk diketahui ikan ikan tersebut mengandung tingkat merkuri yang jauh lebih tinggi dari ikan lainnya. Namun ibu hamil masih bisa untuk mengkonsumsi ikan lainnya dengan kadar merkuri yang rendah seperti misalnya lele, nila, sarden, pollock, udang dan juga salmon. Tentunya untuk takarannya anda batasi sebanyak 340 per gram, untuk per minggunya.

2. Daging mentah

Semua jenis daging tentunya harus dimasak secara matang, supaya bisa terhindar dari kontaminasi dan juga keracunan makanan akibat salmonella, campylobacter, E,Coli parasit dan juga berbagai infeksi lainnya.

3. Telur yang mentah

Telur mentah yang tidak dimasak dengan matang, maka bisa menyebabkan keracunan makanan, yang diakibatkan oleh bakteri salmonella. Ketika memasak telur, pastinya juga putih dan kuning telurnya matang secara rata.

4. Beberapa jenis keju

Untuk beberapa jenis keju yang memiliki tekstur lembut seperti halnya brie, cemembert, keju biru gorgonzola dan juga roquefort maka cenderung lebih lembab, hal ini akhirnya membuat bakteri listeria bisa tumbuh dan bekembang. namun untuk jenis keju yang teksturnya keras masih bisa untuk anda konsumsi, misalnya untuk keju permesan, cheddar, atau stilton. Begitu juga dengan keju yang bertekstut lembut yang terbuat dari susu yang sudah dipasteurisasi, contohnya keju halloumi,ricotta,panner, mozzarella dan juga cottage.

5. Hati

Makanan Berbahaya yang Jika Dikonsumsi Ibu Hamil  yang selanjutya hati atau makanan yang mengandung hati kemungkinan juga mengandung terlalu banyak mengandung vitamin A yang justru kelebihan vitamin A ini dapat membahayakan janin dalam kandungan.

6. Susu yang tidak dipasteurisasi

Bagi ibu hamil hanya disarankan untuk minum susu yang sudah dipasteurisasi aslia susu UHT. Namun apabila lebih senang dengan susu mentah, maka  alangkah baiknya untuk merebusnya terlebih dahulu.

7. Kafein

Terlalu banyak dalam mengkonsumsi kafein ketika hamil maka bisa meningkatkan resiko untuk keguguran dan bayi yang lahir dengan berat badan yang rendah. Perlu diingat kafein tidak hanya terdapat pada kopi melainkan juga pada teh, cokelat, minuman yang bersoda, minuman yang berenergi dan obat flu. Maka dari itu sangat disarankan untuk hanya minum 200 mg kafein sehari atau setara dengan dua cangkir kopi instan.

8. Buah dan sayuran yang tidak dibersihkan dan mentah

Pastikan ketika anda akan mengkonsumsi buah atau sayuran dicuci hingga bersih dan dibawah air yang mengalir. Hindari pula makan buah dan sayuran yang sudah rusak, bolong atau terlihat memar karena bakteri ini bisa berkembang didaerah tersebut.

Baca Juga : Waspada Jadi Vegetarian Saat Hamil Beresiko Bayi Lahir Prematur

Mari sayangi buah hati dan diri sendiri dengan selalu menghindari berbagai jenis Makanan Berbahaya yang Jika Dikonsumsi Ibu Hamil.

Catat Ini Makanan Berbahaya yang Jika Dikonsumsi Ibu Hamil Catat Ini Makanan Berbahaya yang Jika Dikonsumsi Ibu Hamil
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Makanan Berbahaya yang Jika Dikonsumsi Ibu Hamil – www.herbaltv.co.id – Sebagai seorang wanita yang saat ini sedang mengandung janin dalam perut, sebaiknya kita lebih selektif lagi dalam menjaga asupan makanan dan juga minuman. Karena...
Ibu Hamil - by ,
4 / 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *