Dampak Negatif Terlalu Sering Minum Teh Manis

Dampak Negatif Terlalu Sering Minum Teh Manis http://www.herbaltv.co.id Semua orang pasti tau apa itu teh manis yang umum dikonsumsi oleh semua kalangan dan disukai oleh semua kalangan, dari anak kecil, muda, kaya, miskin, meminum ini tidak dilarang untuk dikonsumsi. Namun begitu pula di indonesia meminum teh menjadi tradisi leluhur dan hal ini sudah ada pada abad ke 18. Namun tahukah anda apa bahaya teh manis bagi tubuh? Teh memiliki kandungan kafein, namun yang tertinggi adalah zat katekin flavonoid dan polifenol yang sangat berperan sebagai antioksidan dan kandungan lainnya adalah zat tanin, flouride, quercetin, kaemfrol dan myricetin. Studi menemukan dapak negatif dari minuman teh yang berlebihan semua itu mengandung kandungan zat flouride, tanin dan juga kafein yang terkandung dalam daun teh.

Dampak Negatif Terlalu Sering Minum Teh Manis

Banyak orang yang tidak tahu efek sampingnya dan kali ini kami akan memberikan pengetahuan tentang dampak negatif yang terlalu sering mengonsumsi teh manis yang memang mengonsumsi semua yang berlebihan akan selalu menimbulkan dampak negatifnya, begitu pula dengan teh manis penyakit yang timbul mungkin tidak akan terasa secara lama dan efek sampingnya tidak spontan, begitu langsung sakit. Tapi sakit yang di derita akan terasa beberapa tahun yang akan datang dan semoga dengan artikel ini anda bisa mewaspadai dan tetap menjaga kesehatan dan berikut dampak Negatif Terlalu Sering Minum Teh Manis

Dampak Negatif Terlalu Sering Minum Teh Manis

1. Akan Menyebabkan Diabetes

Bahaya teh manis yang dikonsumsi dengan berlebihan dapat menyebabkan terganggunya kesehatan. Dan gula di dalam es teh ternyata bisa membuat darah naik sehingga dalam beberapa kondisi hal ini dapat menyebabkan terjangkit penyakit diabetes dan oleh karena itu, kita harus mulai mengurangi minum teh jangan sampai sesering mungkin mengonsumsinya guna untuk menghindari penyakit diabetes.

2. Memicu Tumbuhnya Penyakit Ginjal

Teh yang kita konsumsi memiliki berbagai zat yang akan larut bersama dan sudah kita diketahui adanya darah yang masuk ke jantung dan keseluruh tubuh lainnya tentu akan disaring oleh ginjal dan peran ginjal akan timbul jika timbul plek yang berasal dari teh. Dan jika dibiarkan begitu saja dalam waktu lama mungkin akan terjadi penyakit ginjal. Oleh karena itu dari sekarang kurangi meminum teh jika anda ingin terhindar dari penyakit ginjal.

3. Timbulnya Sel Kanker

Sel kanker yang tumbuh di tubuh kita banyak faktor penyebabnya tumbuhnya, sel kanker tidak akan tumbuh pada orang yang memiliki pola hidup yang benar dan sehat, asupan makanan yang bergizi dan rajin olehraga. Namun jika Anda adalah senang meminum teh celup manis yang terlalu sering maka hati hati lah dengan zat klorin yang ada pada kertas pada pembungkus kemasan celup. Jika anda sering mengkonsumsi terlalu sering maka akan berisiko tumbuhnya sel kanker yang besar dan jangan biarkan kertas bungkus teh terlalu lama di dalam gelas dan rasakan anda mengurangi mengonsumsi teh celup yang sering.

4. Menyebabkan Sakit Perut

Meminum teh disertai ditambahnya es batu itu sebenarnya mengandung bakteri yang disebabkan karena udara yang digunakan tersebut pada dasarmnya yang terbuat dari udara keran, dan jika es yang mengandung bakteri itu sangat dibutuhkan seringnya bisa masuk ke dalam pencernaan dan hal inilah yang dapat menyebabkan sakit diare . Oleh karena itu kurangi meminum teh disertai dengan es batu jika anda ingin terhindar dari sakit perut.

5. Menyebabnya Masuknya Radikal Bebas

Semua kita tahu apa saja yang terkandung dalam teh salah satunya adalah flavonoid yang bermanfaat bagi tubuh kita, namun itu semua bisa kita cegah serangan radikal yang bisa menyebabkan berbagai jenis penyakit. Dan es batu yang dapat menyebabkan flavonoid sulit untuk diserapi oleh tubuh dan hal inilah yang mungkin menyerang berbagai jenis penyakit.

6. Bisa Menyebabkan Obesitas

Para penelitian menemukan terlalu sering meminum teh manis yang dingin rentan terhadap risiko obesitas dan diabetes termasuk teh manis, teh memang sehat bagi tubuh dan kesehatan kita, namun es teh jika ditambah dengan gula atau bahkan dengan pemanis buatan akan sehat dan sehat. teh yang dikonsumsi memiliki kandungan gula yang cukup tinggi dan hal ini dapat menyebabkan kegemukan atau obesitas.

7. Memicu Sakit Maag

Bagi anda yang memiliki riwayat sakit maag tentunya anda sudah tahu anda harus lebih memperhatikan asam lambung anda. Dan minumlah teh saat perut kosong akan sakit sakit maag kambuh dan meminum teh berlebihan juga berisiko pada anda yang tidak dapat meningkatkan asam lambung pada lambung anda tapi juga tidak akan terjadi jika anda menikmati ini secara teratur.

8. Tubuh Kurus

Nutrisi, gizi dan juga zat besi dari maknan kita tidak akan diserat oleh tubuh dan hal ini dikaremnakan di dalam memiliki zat yang sangat berperan sebagai penunda penyerapan zat besi dari makanan. Maka dari itu meminum teh sebelum atau mungkin makan ternyata tidak terlalu baik. Jika anda ingin meminum teh manis tahan tunggu 2 jam setelah kita selesai makan dan baru kita bisa meminum teh hangat karena penutupnya dan saran jangan terlalu sering mengonsumsi teh yang berlebih.

9. Dapat Membuat Janin Lahir Anemia dan Kurang Zat Besi

Jika anda yang sedang sedang mengandung, teh untuk diri sendiri bisa saja jika terkena berlebihan dan mengonsumsi secara berlebihan juga bisa berdampak buruk bagi kesehatan janin dan kalau hal ini diteruskan, ada resiko bayi akan laahir dengan kekurangan darah atau juga bisa kekurangan zat besi.

10. Bisa Menghambat Produksi Asi

Asi merupakan susu terbaik untuk bayi dan bayi akan lebih baik lagi dengan bantuan ASI, nah, oleh karena itu teh juga bisa ikut produksi kelenjar ASI pada ibu menyusui. Dan terlalu banyak meminum teh akan menghambat produksi ASI dan oleh karena itu jangan dibiarkan bayi kekurangan ASI.

Itulah beberap dampak negatif dari meminum teh manis yang berlebihan pada kesehatan tubuh kita, oleh karena itu jika kita ingin terhindar dari dampak negatif mengonsumsi teh visual kita mengurangi mengonsumsi teh yang berlebihan guna menjaga kesehatan tubuh kita.

Baca Juga: 3 Manfaat Kersen Bagi Kesehatan

Dampak Negatif Terlalu Sering Minum Teh Manis Dampak Negatif Terlalu Sering Minum Teh Manis
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Dampak Negatif Terlalu Sering Minum Teh Manis http://www.herbaltv.co.id Semua orang pasti tau apa itu teh manis yang umum dikonsumsi oleh semua kalangan dan disukai oleh semua kalangan, dari anak kecil, muda, kaya, miskin, meminum...
Informasi Kesehatan - by ,
4 / 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *