Ini Gaya Hidup yang Menyebabkan Kolesterol Tinggi

Gaya Hidup yang Menyebabkan Kolesterol Tinggi  – www.herbaltv.co.id – Ada beberapa diantaranya kebiasaan gaya hidup yang tidak disadari ternyata memicu untuk tingginya kolesterol dalam tubuh. Oleh karena itu kita diharuskan mengetahui dan mewaspadai akan penyebab dari kolesterol tinggi ini. Dan yang lebih patut diperhatikan adalah dari segi makanan, karena hal ini juga mempengaruhi kenaikan kolesterol dalam darah.

Kolesterol sendiri merupakan seuatu komponen yang menyusun lemak selain oleh trigliserida, fosfolipid dan juga asam bebas. Tubuh manusia membutuhkan kolesterol guna pembentuk hormon, vitamin D dan juga untuk mmperkuat membran sel. Dan jika kadar kolesterol tinggi dalam darah, maka hal ini bisa menimbulkan lemak yang mengendap pada dinding pembuluh darah dan bukan tidak mungkin hal ini akan menyebabkan anda mengalami asam urat.

Banyaknya endapan lemak yang menempel pada pembuluh darah ini akan menyumbat pembuluh arteri dan juga bisa menyebabkan  serangan jantung. Oleh karena itu sebelum anda mengalami hal tersebut alangkah baiknya bila kita mengenali dan mewaspadai penyebab dari kolesterol tinggi mulai dari Gaya Hidup yang Menyebabkan Kolesterol Tinggi 

Gaya Hidup yang Menyebabkan Kolesterol Tinggi

Faktor genetika atau keturunan memang bisa menjadi salah satu penyebab tingginya kadar kolesterol. Namun faktor gaya hidup inilah yang sebenarnya paling berdampak pada tingginya kadar kolesterol bagi kebanyakan orang. Dan berikut ini 4 gaya hidup yang tidak sehat yang bisa menimbulkan kolesterol dalam darah meningkat.

1. Pola Makan

Mengalami tingginya kolesterol sangat dipengaruhi oleh pola makan yang tidak sehat. Seperti salah satunya anda yang sering mengkonsumsi makanan tinggi lemak jenuh, seperti pada daging, sapi mentega dan juga susu yang berlemak tinggi.

Selanjutnya lemak trans yang banyak terkandung dalam gorengan hingga pada makanan dalam kemasan.Makanan yang mengandung lemak jahat ini  juga meningkatkan kolesterol jahat.

2.Kegemukan Badan

Kegemukan merupakan suatu gambaran dari adanya gaya hidup yang dijalani tidak sehat. Orang orang yang mempunyai indeks massa tubuh diatas 30, maka memiliki tingkat kolesterol jahat atau LDL yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan kadar kolesterol baik HDL.

Adanya masalah kegamukan memang harus segera diatasi, dikarenakan tingginya kolesterol meningkatkan resiko penyakit jantung dan juga stroke. Atasi hal ini dengan mengatur pola makan yang sehat dan rutin melakukan olahraga.

3.Tidak melakukan olahraga.

Tidak pernah melakukan olahraga artinya anda kurang melakukan gerakan sehingga semakin banyaknya lemak dalam tubuh menumpuk. Gaya hidup ini juga bisa meningkatkan kadar kolesterol jahat dan bisa menurunkan kadar kolesterol baik atau LDL . Dan dengan membiasakan rutin melakukan olahraga, maka masalah kelebihan berat badan ini juga biasa diatasi.

4. Kebiasaan Merokok

Tidak ada alasan bagi anda untuk tidak berhenti merokok. Karena merokok sendiri menurunkan kadar kolesterol baik atau HDL dan juga merusak dinding pembuluh darah. Dengan berhenti merokok juga akan mengurangi resiko kematian akibat serangan jantung hingga penyakit kanker.

Baca Juga : Buah dan Sayur Terbaik Untuk Mengatasi Darah Tinggi

Ini Gaya Hidup yang Menyebabkan Kolesterol Tinggi Ini Gaya Hidup yang Menyebabkan Kolesterol Tinggi
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Gaya Hidup yang Menyebabkan Kolesterol Tinggi  – www.herbaltv.co.id – Ada beberapa diantaranya kebiasaan gaya hidup yang tidak disadari ternyata memicu untuk tingginya kolesterol dalam tubuh. Oleh karena itu kita diharuskan mengetahui dan mewaspadai akan...
Informasi Kesehatan - by ,
4 / 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *