Ini Kebiasaan yang Menyebabkan Anak Campak dan Rubella

Kebiasaan yang Menyebabkan Anak Campak dan Rubella – www.herbaltv.co.id – Seperti yang kita ketahui, saat ini pemerintah Indonesia sedang gencar melakukan kampanye imunisai MR yang mana vaksin ini bisa mencegah penyakit campak dan rubella.  Dari kondisi mengerikan ini ternyata ada diantaranya beberapa penyebab yang menyebabkan anak terkena campak dan rubella yang muncul disebabkan oleh kebiasaan yang tidak kita sadari dan sering kita lakukan sehari hari.

Kebiasaan yang Menyebabkan Anak Campak dan Rubella

1. Tidak mau melakukan vaksin imunisai

Untuk saat ini tidak ada obat yang mampu mengobati kedua infeksi virus ini, namun salah satu cara untuk kita mencegahnya yaitu dengan memberinya vaksin yang bisa berguna untuk pencegahan. Meskipun rubella sendiri dianggap sebagai salah satu penyakit yang langka,namun infeksi ini bisa memungkinkan untuk terjadi pada anak anak. Dan kini pemerintah sedang memberikan sebuah vaksin secara cuma cuma untuk mencegah kedua penyakit ini, maka jangan terlewatkan terlebih kita tidak melakukannya dengan alasan Kebiasaan yang Menyebabkan Anak Campak dan Rubella seperti malas.

2. Tidak menjaga jarak dengan pasien campak dan rubella

Virus dari penyakit campak dan rubella ini sangat mudah untuk disebarkan melalui saluran pernapasan. Menurut Scott A. Barron, MD, dokter di Orlando, Amerika Serikat telah mengungkapkan bahwa virus ini bahkan dapat menyebar pada saat seseorang menghirup cairan yang terinfeksi virus. Berbagi makanan atau juga minuman dengan seseorang yang mana terkena infeksi menjadi cara untuk penyebaran yang sangat mungkin untuk terjadi. Dan ibu perlu untuk mewaspdai kondisi ini apabila dilingkungan sekitar anda yang terkena penyakit campak dan rubella.

3. Kurangnya asupan vitamin A

Seperti yang disampaikan oleh MayoClinic, salah satu yang Kebiasaan yang Menyebabkan Anak Campak dan Rubella ini disebabkan oleh kekurangan vitamin A, jenis vitamin ini memang mempunyai antioksidan yang cukup tinggi sehingga sangat berperan penting dalam menjaga kesehatan dan juga mengurangi peradangan yang terjadi dalam tubuh. Makanan yang banyak mengandung vitamin A diantaranya wortel, brokoli, ikan tuna dan juga melon.

4. Tidak pandai menjaga kebersihan

Tidak hanya melalui makanan atau juga minuman, virus ini juga bisa menyebar apabila seseorang yang terkena penyakit campak dan rubella batuk atau bersin. Maka kebiasaan untuk mencuci tangan sebelum makan dan sesudah dari toilet bisa menjadi cara guna menurunkan terpaparnya dari kedua virus ini.

5. Pola makan yang tidak sehat

Bagi anak yang berusia 9 bulan hingga 15 tahun maka dianggap menjadi usia yang sangat rentan untuk terkena infeksi ini. Resiko untuk terkena penyakit campak dan rubella juga akan semakin meningkat dan diikuti denga pola hidup yang kurang sehat. Kebiasaan yang Menyebabkan Anak Campak dan Rubella dari Pola hidup ini juga akan membuat daya tahan tubuhnya menjadi menurun.

Maka ibu memerlukan untuk melakukan kebiasaan yang sehat seperti dengan asupan nutrisi yang seimbang, cukup tidur dan juga rajin melakukan olahraga. Kebiasaan baik ini akan membuat anak mempunyai daya tahan tubuh yang jauh lebih kuat. Tidak hanya dengan vaksin, maka pola hidup sehat juga akan membuat anak terlindungi dari campak dan rubella.

Ini Kebiasaan yang Menyebabkan Anak Campak dan Rubella Ini Kebiasaan yang Menyebabkan Anak Campak dan Rubella
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Kebiasaan yang Menyebabkan Anak Campak dan Rubella – www.herbaltv.co.id – Seperti yang kita ketahui, saat ini pemerintah Indonesia sedang gencar melakukan kampanye imunisai MR yang mana vaksin ini bisa mencegah penyakit campak dan rubella. ...
Anak Gaya Hidup Informasi Kesehatan - by ,
4 / 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *