Ini Tanda Jika Kamu kelebihan Protein, Waspadai

Tanda Jika Kamu kelebihan Protein– Pada umumnya protein adalah nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Protein ini juga yang menjadi asupan nutrisi yang penting sekali untuk dikonsumsi setiap harinya supaya tubuh kita senantiasa tetap sehat, berenergi dan penuh tenaga. Namun sebagai mana yang telah dilansir dari salah satu halamannya boldsky.com mengkonsumsi protein yang berlebihan justru akan membahayakan kondisi tubuh manusia.

Tubuh manusia yang mengalami kelebihan protein akan sangat mungkin untuk mengalami berbagai masalah pada kesehatannya. Konsumsi protein yang berlebihan dan juga dilakukan dalam jangka waktu yang panjang ini juga bisa meningkatkan resiko diabetes, jantung, stroke hingga dengan kanker. Ada beberapa diantaranya yang bisa kita rasakan akibat dari kelebihan protein. Tanda tersebut diantaranya adalah sebagai berikut

Jika Kamu kelebihan Protein

1. Merasakan suasana hati yang buruk

Tubuh yang mengalami kelebihan protein bisa menyebabkan suasana hati menjadi buruk, mudah merasa marah dan kecewa. Pada saat anda sering merasakan perasaaan ini sementara selama ini anda tidak merasa ada orang membuatmu kecewa, nah bisa jadi hal ini disebabkan akibat dari selama ini kamu berlebihan dalam mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung protein tinggi secara berlebihan

2. Kurang fokus

Tanda Jika Kamu kelebihan Protein yang kedua adalah merasakan kurang fokus.  Beberapa diantaranya orang yang memiliki asupan protein yang berlebih akan mengalami kondisi kurang konsentrasi, kurang fokus dan juga cenderung lambat saat berpikir. Sebagaimana yang telah disampaikan oleh para ahli jika kelebihan asupan protein ini bisa menyebabkan sel sel otak menjadi melemah dan bekerja kurang baik.

3. Mengeluarkan gas yang sangat bau

Asupan akan nutrisi protein yang berlebihan juga bisa menyebabkan bau kentut yang tidak enak dihirup. Hal ini dikarenakan makanan yang berprotein tinggi tidak bisa untuk dicerna dengan baik, dan ini akan sangat beresiko menyebabkan asam lambung dan juga terbentuknya gas yang berbau tidak enak. Gas inilah yang nantinya akan menjadi kentut dan berbau yang tidak enak. Selain menyebabkan kentut yang berbau tajam, hal ini juga bisa diikuti dengan bau mulut yang tidak sedap.

4. Menyebabkan sembelit

Dari ahli kesehatan telah mengungkapkan apabila protein yang dikonsumsi secara berlebihan akan mendorong resiko untuk mengalami sembelit. Dan lebih mengerikannya lagi, sistem pencernaan yang tidak bekerja dengan baik dan di ikuti dengan  sembelit yang bisa meningkatkan untuk resiko masalah pencernaan yang lebih serius. Apabila anda mengalami sembelit, maka usahan untuk anda memperbanyak konsumsi sayuran serta buah buhan guna mengurangi asupan protein yang berlebih.

5. Merasakan lapar terus menerus

Asupan protein yang dikonsumsi dalam jumlah yang banyak dan berlebihan bisa membuat perut merasakan lapar yang terus menerus Tidak hanya itu saja, kondisi ini juga bisa menimbulkan tubuh mengalami dehidrasi.

Sahabat Herbal TV  itulah beberapa diantaranya Ini Tanda Jika Kamu kelebihan Protein. Supaya tubuh anda tetap sehat dan jauh dari resiko berbagai penyakit, maka pastikan untuk anda senantiasa memiliki pola hidup yang sehat, melakukan olahraga yang cukup, sitirahat cukup dan juga minum air putih yang cukup serta tidak lupa untuk memperbanyak konsumsi sayuran dan buah buhan. Dan jangan jangan sampai mengkonsumsi asupan protein yang berlebihan secukupnya dan sewajarnya sebagai mana yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

Ini Tanda Jika Kamu kelebihan Protein, Waspadai Ini Tanda Jika Kamu kelebihan Protein, Waspadai
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Tanda Jika Kamu kelebihan Protein– Pada umumnya protein adalah nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Protein ini juga yang menjadi asupan nutrisi yang penting sekali untuk dikonsumsi setiap harinya supaya tubuh kita senantiasa...
Gaya Hidup - by ,
4 / 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *