Inilah 5 Makanan Untuk Meredakan Flu Yang Harus Kamu Tau

Flu merupakan jenis penyakit ringan yang sering diderita banyak orang terutama pada musim penghujan. Flu sendiri biasanya menular lewat udara. Maka dari itu, penting bagi kita untuk menjaga agar sistem kekebalan tubuh tetap dalam kondisi prima. Bagi kamu yang sudah terlanjur terkena flu, kamu bisa meredakannya dengan mengkonsumsi sejumlah makanan yang berkualitas bagi kesehatan. Ada banyak makanan yang dapat kamu jadikan sebagai makanan untuk meredakan flu. Kunci utamanya ialah dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi. Hal ini akan membuat sistem kekebalan tubuh lebih kuat untuk melawan virus penyebab flu.

cara alami meredakan flu

Makanan Untuk Meredakan Flu

Adapun nutrisi yang wajib dipenuhi untuk mempercepat penyembuhan flu yaitu asupan protein yang cukup. Protein sangat berguna untuk memperkuat tubuh dan mengganti sel-sel yang rusak. Selain protein, vitamin B6 dan B12 juga sangat diperlukan untuk menjaga agar sistem kekebalan tubuh berjalan dengan sempurna. Selain vitamin B6 dan B12, Selenium dan Zinc juga sangat diperlukan tubuh untuk memperkuat sistem imun kita. Secara rinci, makanan yang dapat kamu gunakan sebagai makanan untuk meredakan flu adalah sebagai berkut :

1. Bawang

Sejak dahulu kala bawang memang sering dijadikan sebagai berbagai macam obat, salah satunya adalah sebagai obat flu. Bawang memiliki senyawa antivirus alami yang dapat melawan virus penyebab flu. Selain itu, bawang juga dapat memperkuat sistem imun tubuh kita.

2. Rimpang Jahe

Selain dapat membuat tubuh tetap hangat saat terkena flu, jahe juga dapat membantu saluran pernafasan bersih dari lendir-lendir yang mengganggu. Jahe juga memiliki senyawa antivirus didalamnya sehingga dapat digunakan untuk melawan virus penyebab flu. Wedang jahe merupakan minuman yang paling cocok dikonsumsi saat kita terserang flu dan batuk.

3. Yoghurt

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa yoghurt bisa dijadikan sebagai makanan pencegah inflamasi saluran pernafasan seperti batuk. Yoghurt mengandung probiotik yang mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh kita.

4. Sup Ayam

Sup dengan kuah kaldu ayam sangat efektif dalam melawan virus penyebab flu. Selain mengahangatkan, sup ayam juga bisa melegakan hidung tersumbat.

5. Jamur

Ada berbagai macam jenis jamur yang ada di dunia ini, salah satunya ialah jamur shiitake. Jamur ini dikenal memiliki senyawa bernama lentinan yang dapat memperkuat dan juga merangsang sistem imun pada tubuh kita. Jamur shiitake ini merupakan obat alami flu.

herbaltv
Diposkan dalam kategori Makanan Sehat, tanggal October 12, 2017
  • Baru-baru ini :

    Tips Cara Ampuh Mencegah Bau Mulut Tidak Sedap

    Tips Cara Ampuh Mencegah Bau Mulut Tidak SedapĀ  –...

    Yuk Kenali 4 Fakta dan Mitos tentang Batuk

    Siapa yang tidak kenal penyakit batuk ? penyakit yang...

    Apakah Boleh Minum Kopi Dipagi Hari Saat Perut Kosong ?

    Minum Kopi Dipagi Hari Saat Perut Kosong – www.herbaltv.co.id...

    Ini Obat Rumahan Untuk Mengatasi Nyeri Sendi & Asam Urat

    Obat Rumahan Untuk Mengatasi Nyeri Sendi & Asam UratĀ ...

    Resep Makanan Ibu Menyusui Untuk Meningkatkan ASI

    Resep Makanan Ibu Menyusui Untuk Meningkatkan ASI – www.herbaltv.co.id...