Inilah Cara Ampuh Untuk Mengobati Cantengan

Inilah Cara Ampuh Untuk Mengobati CantenganCantengan merupakan suatu masalah peradangan, yang terjadi pada daerah kuku di kaki maupun di tangan. Cantengan ini bisa menambah rasa sakit dengan warna merah dan juga bernanah. Cantengan pada kuku jempol kaki juga di tangan ini biasanya akan menimbulkan bau yang tidak sedap.Mengobati centangan sangat berbeda dengan penyakit penyakit bisul atau sejenisnya, dalam pengobatan penyakit centangan ini akan menimbulkan rasa sakit.

Inilah Cara Ampuh Untuk Mengobati Cantengan

Cantengan ini bisa terjadi karena beberapa hal, seperti akibat pemotongan kuku yang sudah terjatuh batasnya, juga yang terlalu tajam dan bisa mengakibatkaan robeknya kulit pada kuku. Berbagai hal yang bisa dibuat pada penyakit sehingga bisa membuat penyakit centangan akan timbul pada jempol kuku tangan atau kaki. 

Inilah Cara Ampuh Untuk Mengobati Cantengan

1. Rendam Air Hangat

Langkah pertama yang anda bisa lakukan untuk mengobati cantengan adalah dengan merendamnya di udara hangat. Dengan cara perendaman ini sangat dianjurkan jika centangan itu baru tumbuh. Anda bisa mudah dengan mudah, dengan cara: Campurkan air hangat dengan garam, kemudian rendam kaki atau tangan anda selama 15 menit. Anda bisa melakukan terapi ini sebanyak 2-3 kali sehari.

2. Daun dan Batang Tempuh Wiyah

Langkah yang kedua ini anda bisa menggunakan tanaman alami yaitu Tempuh Wiyah, Cara mengobati cantengan dengan tempuh wiyah ini terbilang sangat mudah. Anda cukup mencampurkan daun serat batang tempuh wiyah dengan gula pasir dengan secukupnya, lalu haluskan dan campurkan kedua bahan tersebut dan tempelkan pada kuku yang sakit juga di balut dengan kain kasa.

3. Menggunakan Bawang Merah

dalam langkah ini anda bisa menggunakan bahan dapur yaitu bawang merah. Bumbu dapur yang satu ini bisa dijadikan untuk penyakit penyakit cantengan anda. Dengan cara: haluskan bawang putih juga campurkan minyak kelapa secukupnya, kemudian oleskan dibagian kuku yang terkena luka, lalu tutupi dengan perban menggunakan kasa. Anda bisa melakukan 2-3 kali sehari dalam 3 hari berturut turut.

4. Daun Pacar Kuku

Langkah ini bisa anda coba dengan tanaman alami, yaitu daun pacar kuku. Daun pacar kuku bisa digunakan untuk mengobati cantengan. Anda bisa melakukan dengan cara: Campurkan daun pacar kuku secukupnya dengan gula merah dan 1 sdm teh perasan jeruk nipis. Kemudian anda haluskan semua bahan itu dan tempelkan di bagain yang sakit. Lalu balut dengan kain dan biarkan selama 3-4 jam lalu ganti.

 

 

 

Inilah Cara Ampuh Untuk Mengobati Cantengan Inilah Cara Ampuh Untuk Mengobati Cantengan
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Inilah Cara Ampuh Untuk Mengobati Cantengan – Cantengan merupakan suatu masalah peradangan, yang terjadi pada daerah kuku di kaki maupun di tangan. Cantengan ini bisa menambah rasa sakit dengan warna merah dan juga bernanah....
Skincare & Kecantikan - by ,
4 / 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *