Inilah Manfaat Yang Terkandung Dalam Daging Belut Bagi Kesehatan

Inilah Manfaat Yang Terkandung Dalam Daging Belut Bagi Kesehatan – Belut merupakan hewan yang biasa hidup di daerah tropis. Belut juga memiliki sisik yang sedikit dan dapat bernafas di dalam udara, tekstur yang cenderung licin, memiliki sirip ekor yang memanjang dan tidak memiliki tulang rusuk. Belut juga masuk ke dalam kelompok ikan, sehingga belut masih banyak dikonsumsi oleh masyarakat, dan belut sendiri memiliki banyak kandungan gizi yang sama dengan ikan.

Inilah Manfaat Yang Terkandung Dalam Daging Belut Bagi Kesehatan

Belut sendiri terdapat dua jenis yang banyak ditemukan di indonesia, yaitu belut sawah dan belut rawa. Jika anda ingin mengonsumsi belut yang memiliki banyak daging, anda bisa mengonsumsi belut sawah yang termasuk memiliki daging lebih besar dari pada belut rawa. Di dalam belut memiliki kandungan gizi yaitu : kalori, protein, lemak, karbohidrat, fospor, kalsium, zatbesi, vitamin A, vitamin B, vitamin C dan air. Dan Inilah Manfaat Yang Terkandung Dalam Daging Belut Bagi Kesehatan :

Inilah Manfaat Yang Terkandung Dalam Daging Belut Bagi Kesehatan

1. Protein

Daging belut memiliki kandungan protein yang lebih tinggi dari telur dan juga setara dengan kandungan protein daging sapi. Begitu juga dengan nilai cerna protein pada belut yang juga sangat tinggi sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai sumber protein bagi sekelompok usia termasuk anak anak.

2. Arginin

Arginin memiliki fungsi yang sangat penting, yaitu melakukan penghambatan terhadap pertumbuhan sel kanker payudara . Dan untuk kita yang sangat sayang akan kesehatan jantung dapat mengonsumsi belut yang juga dapat menurunkan resiko terkena serangan jantung dan juga penyempitan pembuluh darah.

3. Fosfor

Fosfor dalam belut memiliki manfaat yang baik untuk masa pembentukan tulang, dan bila mengonsumsi fosfor harus berimbang dengan kalsium agar tulang menjadi kokoh dan kuat sehingga dapat terbebas dari Osteoporosis. Di dalam tubuh, fosfor akan berbentuk kristal dan kalsium fosfat ini umumnya sekitar 80 % berada dalam tulang dan gigi.

4. Kalori

Kalori yang terkandung di dalam daging belut juga sangatlah tinggi, kalori yang tinggi dapat membantu memenuhi kebutuhan tubuh untuk melakukan aktivitas di dalam kehidupan sehari hari. Dan hal ini juga harus berhati hati jika menyediakan masakan belut dengan manfaat nasi putih yang memiliki banyak karbohidrat.

5. Zat Besi

Belut juga sangat kaya akan kandungan zat besi, yang dimana memiliki kandungan 20 mg/100 gram kandungannya tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan zat besi pada telur dan daging. Dengan mengonsumsi 125 gram daging belut per hari maka sudah dapat memenuhi kebutuhan akan zat besiyaitu 25 mg per harinya. Dan zat besi ini juga sangat diperlukan oleh tubuh untuk mencegah anemia.

6. Kaya Vitamin

Belut memiliki banyak vitamin, belut juga snagat bagus untuk kesehatan mata, perkembangan fungsi jaringan saraf, membantu membentuk protein dan juga hormone serta dapat membantu menormalkan resiko terkena darah pada otak. Sehingga dapat menurunkan manfaat vitamin B pada belut. Selain itu juga, manfaat vitamin A dapat mencapai 1600 SI pada belut yang snagat berguna untuk pertumbuhan dan kesehatan mata juga sistem reproduksi.

Inilah Manfaat Yang Terkandung Dalam Daging Belut Bagi Kesehatan Inilah Manfaat Yang Terkandung Dalam Daging Belut Bagi Kesehatan
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Inilah Manfaat Yang Terkandung Dalam Daging Belut Bagi Kesehatan – Belut merupakan hewan yang biasa hidup di daerah tropis. Belut juga memiliki sisik yang sedikit dan dapat bernafas di dalam udara, tekstur yang cenderung...
Berita - by ,
4 / 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *