Kebiasaan Dan Cara Untuk Menghilangkan Bau Mulut

Bau mulut (halitosis) akan membuat mood atau kepercayaan diri kita rusak, terlebih apalagi jika kita berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang lain, terutama karena kita adalah makhluk sosial, oleh karena itu Ada banyak alasan untuk menutupi atau menghilangkan bau mulut agar mood dan kepercayaan diri kita tidak rusak untuk menjalani hari.

Berikut adalah kebiasaan dan cara mudah untuk menghilangkan bau mulut:

 

1. Sikat gigi secara teratur.

Dua sumber utama bau mulut adalah bakteri dan membusuknya partikel makanan. Ada ratusan sudut dan celah dalam lanskap subur mulut Anda di mana ini menyinggung bau “busuk” bisa bersarang.
cukup minimal menggunakan seukuran kacang pasta gigi ke sikat gigi berbulu lembut, dan tahan sikat pada sudut 45 derajat ke gusi. Sikat gigi Anda pada setiap permukaan sikatnya dengan lembut, berhati-hati untuk tidak menekan terlalu keras atau mengiritasi gusi. Jika dilakukan dengan benar, menyikat gigi cukup sekitar tiga menit.
Sikat gigi dan bilas dengan mencuci mulut setidaknya dua kali sehari, dan floss (membersihkan celah gigi dengan benang) setidaknya sekali sehari.
Berhati-hatilah untuk menyikat semua daerah mulut Anda, termasuk gusi dan lidah, dan bukan hanya gigi.

 

2. Bersihkan lidah Anda.

untuk menghilangkan bau mulut tidak cukup hanya sekedar menyikat gigi saja, Karena lidah Anda memiliki banyak area permukaan dan ditutupi dengan benjolan bertekstur dan alur, Disitu lah tempat bersarang bakteri lebih banyak dari menempel di gigi maupun gusi. Membersihkan bakteri di lidah Anda dapat sangat berpengaruh dalam mengurangi bau mulut Anda.
Anda dapat membeli Orabrush atau sikat lidah lainnya dari toko, atau hanya menggunakan biasa sikat gigi berbulu lembut Anda.
Sikat lidah Anda dari belakang ke depan, membilas sikat antara stroke.
Jika Anda memiliki sensitif refleks muntah, coba dengan menjulurkan lidah anda, gigit atau tahan dengan gigi, lalu sikat lidah anda dengan lembut.

3. Flossing setiap hari.

Flossing gigi Anda sama pentingnya dengan kesehatan mulut yang baik seperti menyikat gigi, dan bahkan lebih penting untuk mengurangi bau mulut.
Pada awalnya, gusi Anda mungkin akan berdarah saat Anda membersihkan potongan makanan yang “terjebak” di gigi dan gusi. tapi jika kebiasaan ini dilakukan secara rutin, gigi dan gusi akan mulai terbiasa dan Anda akan tahu darimana bau mulut berasal.

4. Gunakan obat kumur.

Mouthwash membantu untuk menjaga mulut Anda lembab dan membantu mencegah bau mulut.
Pilih obat kumur yang mengandung klorin dioksida. Banyak bakteri yang menyebabkan halitosis hidup di belakang lidah, karena terlalu jauh ke belakang, akan cukup sulit untuk membersihkannya hanya dengan menyikat gigi atau Flossing. maka dari itu pilih obat kumur yang mengandug klorin dioksida yang dapat menetralisir bakteri tersebut.
Coba berkumur dengan mencuci mulut sebelum menyikat gigi, flossing, dan menyikat atau menggores lidah, dan lagi ketika Anda sudah selesai. Ini akan memastikan bahwa Anda menetralisir bakteri yang tersisa setelah proses selesai.

5. Mengunyah permen karet.

Setiap permen karet akan mengurangi bau mulut karena hasil tindakan mengunyah menghasilkan air liur lebih banyak diproduksi.
Carilah permen karet yang dimaniskan dengan xylitol (gula hanya feed bakteri, menyebabkan masalah bau lebih). Dan Xylitol adalah pengganti gula yang benar-benar bekerja untuk mencegah bakteri mereplikasi dalam mulut.

6. Menjaga mulut Anda agar tetap lembab.

Mulut kering adalah mulut bau. Itu sebabnya napas Anda lebih buruk di pagi hari; mulut Anda memproduksi air liur kurang saat Anda tidur. Air liur adalah musuh bau mulut, karena tidak hanya secara fisik mencuci bakteri dan partikel makanan pergi, tetapi juga memiliki antiseptik dan enzim yang membunuh bakteri.

Permen karet merangsang produksi air liur (selain menutupi bau dengan beberapa jenis aroma). tetapi Mints tidak mendorong produksi air liur.

Minum air putih yang cukup. Desir air antara gigi Anda dari sisi ke sisi. Air tidak akan selalu meningkatkan produksi air liur, tapi itu akan mencuci mulut Anda dan itu baik untuk Anda.
Mulut kering dapat disebabkan oleh obat-obatan tertentu dan kondisi medis. Tanyakan kepada dokter Anda tentang beralih obat, atau menyikapi kondisi yang mendasarinya.

7. Berhenti merokok dan mengkonsumsi produk tembakau.

Dalam kasus ini Anda membutuhkan alasan lain untuk menghentikan kebiasaan berbahaya ini, tembakau terkenal karena menyebabkan bau mulut. kecanduan tembakau bisa menjadi kebiasaan sulit untuk Anda Beristirahat.
Dalam beberapa kasus, bau mulut dapat menjadi tanda awal dari kanker mulut disebabkan oleh merokok atau mengkonsumsi tembakau. Sangat penting bahwa Anda berhenti merokok dan melihat dokter untuk dievaluasi untuk kondisi yang sangat serius ini.

Kebiasaan Dan Cara Untuk Menghilangkan Bau Mulut Kebiasaan Dan Cara Untuk Menghilangkan Bau Mulut
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Bau mulut (halitosis) akan membuat mood atau kepercayaan diri kita rusak, terlebih apalagi jika kita berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang lain, terutama karena kita adalah makhluk sosial, oleh karena itu Ada banyak alasan untuk...
Informasi Kesehatan - by ,
4 / 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *