Kebiasaan Ibu Hamil Yang Membuat Bayi Menjadi Cerdas

Memiliki bayi yang terlahir sehat, cerdas dan rupawan merupakan dambaan setiap ibu hamil. Untuk memiliki bayi yang pintar dan cerdas, hal ini dapat diusahakan semenjak bayi dalam kandungan. Kebiasaan seorang ibu hamil bahkan dapat mempengaruhi pertumbuhan kecerdasan bayi saat dalam kandungan. Oleh karena itu, bagi ibu hamil  yang ingin memiliki anak yang pintar dan cerdas, maka dapat menerapkan tips agar bayi cerdas dan sehat ini pada kesehariannya. Berikut ini akan kami bahas beberapa kebiasaan ibu hamil yang dapat mempengaruhi tingkat kecerdasan bayi semenjak dalam kandungan.

Kebiasaan Ibu Hamil Yang Membuat Bayi Menjadi Cerdas

1. Mengajak Bayi Berkomunikasi

Meski bayi masih berada dalam kandungan, namun ia ternyata mampu merespon setiap kata-kata yang anda keluarkan. Selain itu, bayi juga dapat merespon ucapan ayahnya, bahkan bayi dapat mendengar lantunan musik dan juga lantunan ayat-ayat suci. Memberikan lantunan-lantunan suara indah pada bayi dapat membuatnya rileks dan juga meningkatkan konsentrasinya. Jadi bagi para calon orangtua yang sering mengajak bermain bayinya saat dalam kandungan, hal itu merupakan hal yang bagus.

2. Rutin Mendapatkan Sinar Matahari Pagi

Sinar matahari pagi dikenal baik sebagai sumber vitamin D yang berkualitas. Mendapatkan sinar matahari pagi yang cukup setiap hari sangat penting bagi ibu hamil untuk memenuhi kebutuhan vitamin D hariannya. Saat seorang ibu hamil kekurangan vitamin D, maka ibu tersebut sangat beresiko terkena preeklamsia kedepannya. Preeklamsia ini dapat menyebabkan penyakit down syndrome pada bayi dan juga membuat kondisi ibu hamil terganggu.

3. Hindari Stess

Demi perkembangan si buah hati, ibu hamil sebaiknya dilarang stress dan harus selalu bahagia. Hal ini dikarenakan bayi dapat merespon setiap emosi yang keluar dari sang ibu. Tumbuh kembang bayi akan terganggu apabila ibu hamil kerap merasakan stress. Maka dari itu, agar bayi lahir normal, sehat dan cerdas, seorang ibu hamil dituntut untuk memiliki pikiran yang tenang, bahagia dan jauh dari stress. Ibu hamil juga harus aktif secara fisik jangan terlalu malas. Seorang ibu yang aktif biasanya memiliki anak yang cerdas.

4. Mencukupi Nutrisi Harian

Mendapatkan nutrisi harian yang mencukupi sangatlah penting bagi ibu hamil dan perkembangan bayinya. Ibu hamil disarankan untuk menjalani pola makan yang teratur dengan gizi yang seimbang.

Kebiasaan Ibu Hamil Yang Membuat Bayi Menjadi Cerdas Kebiasaan Ibu Hamil Yang Membuat Bayi Menjadi Cerdas
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Memiliki bayi yang terlahir sehat, cerdas dan rupawan merupakan dambaan setiap ibu hamil. Untuk memiliki bayi yang pintar dan cerdas, hal ini dapat diusahakan semenjak bayi dalam kandungan. Kebiasaan seorang ibu hamil bahkan dapat...
Ibu Hamil - by ,
4 / 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *