Kebiasaan Kecil yang Ternyata Bisa Cegah Datangnya Penyakit

Kebiasaan Kecil yang Ternyata Bisa Cegah Datangnya Penyakit – www.herbaltv.co.id – Menjaga kesehatan tidak hanya dengan kita mengkonsumsi makanan sehat dan seringnya melakukan olahraga, karena perawatan diri sendiri juga ternyata punya andil untuk kesehatan tubuh. Dan ada beberapa diantaranya kebiasaan kecil, yang tidak disangka berkaitan juga dengan pencegahan beberapa penyakit dan juga gangguan serius. Meskipun kebiasaan kecil ini bisa dibilang sederhana, namun dengan melakukan hal hal berikut ini berarti anda membantu tubuh kita untuk tetap selalu sehat.

Kebiasaan Kecil yang Ternyata Bisa Cegah Datangnya Penyakit

Lantas kebisaaan kecil apa sajakah itu, berikut diantaranya

1. Selalu membersihkan gigi dengan sempurna

Sudah rajinkah anda menggosok gigi dua kali dalam sehari, yakni seblum tidur dan setelah sarapan ? Akan tetapi apakah ibu sudah yakin sudah membersihkan gigi anda dengan sempurna. Setelah sibuk seharian, sering kali kita melewatkan keharusan kuta untuk menggosok gigi dengan baik. Seperti dengan menggunakan dental floss yang menjadi salah satu cara untuk membersihkan sisa makanan terutama pada bagian sela gigi yang selama ini sulit dibersihkan oleh sikat. Dan sebuah penelitian dari Columbia University ‘s Mailman School of Public Health, AS telah mengungkapkan bahwa kebersihan gigi, sangat erat hubungannya dengan pencegahan resiko penyakit jantung.

2. Membersihkan wajah sebelum tidur

Kebiasaan Kecil yang Ternyata Bisa Cegah Datangnya Penyakit yang selanjutnya adalah tidak lupa mencuci wajah sebelum tidur. Saat lelah diikuti rasa nganuk mungkin menjadi salah satu alasan untuk kita tidak membersihkan wajah sebelum tidur. Padahal tidur dengan tidak memberisihkan wajah bisa menyebabkan pori pori kulit menjadi tersumbat, terlebih apabila ibu menggunakan make up. Penumpukan kotoran dan sel sel kulit mati akan membut kulit menjadi kusam, mudah berjerawat dan cenderung tidak sehat. Hal ini juga akan mempengaruhi percepatan proses penuaan kulit.

Seperti halnya yang disampaikan oleh American Dermatology Online Journal, apabila kita tidak rajin membersihkan riasan mata seperi halnya maskara, maka pertikel yang masuk dalam mata ini bisa menyebabkan kerusakan pada korne yang mana bisa berujung pada kebutaan.

3. Dianjurkan untuk tidak menggunakan sepatu lama

Sepatu yang sudah lama, memang nyaman bila digunakan karena sudah sangat pas dengan kaki. Akan tetapi sepatu yang sudah digunakan lebih dari dua tahun, sudah tidak mampu lagi untuk mengatasi benturan antara kaki dengan permukaan yang keras seperti halnya jalan raya.

Sepatu yang terlalu lama bisa meningkatkan resiko cedera pada kaki, seperti halnya keseleo dan nyeri sendi. Hal ini disampaikan oleh Stephen Pribut, D.P.M., presiden Academy of Podiatric Sports Medicine

4. Meluangkan waktu untuk kerabat dan keluarga

Adanya kesibukan sehari hari memang akan membuat kita kadang merasa lupa untuk tidak menanyakan kabar orang orang yang kita sayangi. namun menurut Patricia A. Fennell, CEO Albany Health Management Associates, mengatakan relasi yang baik bersama dengan keluarga dan teman ini mampu memberikan efek baik bagi tubuh. Dan riset yang dilakukan National Heart, Lung anda Blood Institute telah menemukan untuk perempuan yang telah memiliki keluarga bahagia akan memiliki resiko penyakit paru paru dan jantung lebih rendah.

Nah itulah beberapa diantaranya Kebiasaan Kecil yang Ternyata Bisa Cegah Datangnya Penyakit. Maka mulailah dari sekarang untuk melakukan kebiasaan kecil ini untuk membawa perubahan besar pada kesehatan kita.

Kebiasaan Kecil yang Ternyata Bisa Cegah Datangnya Penyakit Kebiasaan Kecil yang Ternyata Bisa Cegah Datangnya Penyakit
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Kebiasaan Kecil yang Ternyata Bisa Cegah Datangnya Penyakit – www.herbaltv.co.id – Menjaga kesehatan tidak hanya dengan kita mengkonsumsi makanan sehat dan seringnya melakukan olahraga, karena perawatan diri sendiri juga ternyata punya andil untuk kesehatan...
Informasi Kesehatan - by ,
4 / 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *