Kebiasaan Pagi Yang Dapat Menyebabkan Kegemukan

Pagi hari merupakan awal dari segala hal. Pada pagi hari, kamu bisa merencanakan dan mengontrol beragam hal mulai dari kegiatan yang akan dilakukan sampai mengontrol berat badan. Bagi kamu yang sedang menjalani diet, maka kamu juga harus memperhatikan setiap kebiasaan pagi hari yang rutin kamu lakukan. Beberapa kebiasaan pagi yang buruk dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Berdasarkan beberapa penelitian disebutkan bahwa kegiatan yang kita lakukan dipagi hari benar-benar akan mempengaruhi kegiatan kita disiang hari. Maka dari itu, perlu diketahui beberapa kebiasaan pagi yang dapat memicu kenaikan berat badan. Adapun beberapa kebiasaan pagi yang dapat menyebabkan kegemukan adalah sebagai berikut.

1. Tidak Mendapat Sinar Matahari Yang Cukup

Sinar matahari pagi memiliki banyak sekali manfaat salah satunya untuk menurunkan berat badan. Menurut beberapa studi disebutkan bahwa orang yang lebih sering terkena sinar matahari pagi maka berat tubuhnya akan cenderung mudah dikontrol. Hal ini berbeda dengan orang yang jarang mendapat sinar matahari pagi yang cukup. Bila kita tidak mendapat sinar matahari yang cukup maka hal ini akan memicu penambahan berat badan.

2. Tidak Sarapan Pagi

Melewatkan sarapan pagi merupakan hal yang tidak baik. Selain dapat membuat cepat lapar, tidak sarapan pagi juga dapat menyebabkan kenaikan berat badan yang cukup drastis. Hal ini telah diteliti oleh banyak pakar. Saat seseorang melewatkan sarapan pagi, maka ia akan makan cenderung banyak saat siang dan malam hari.

3. Tidak Membereskan Kamar

Hal ini terdengar sepele namun ternyata kegiatan merapikan tempat tidur setiap hari berdampak pada berat badan. Selain dapat menambah aktivitas dipagi hari, merapikan tempat tidur juga bisa membuat tidur menjadi lebih berkualitas. Tidur yang berkualitas dapat menjaga berat badan tetap stabil sedangkan bila tidur kurang berkualitas maka akan memicu kenaikan berat bedan.

4. Terlalu Banyak Tidur

Tidur idealnya adalah sekitar 7-9 jam. Bila seseorang tidur melebihi batas waktu tersebut, hal ini akan meningkatkan resiko obesitas. Maka dari itu, tidur secukupnya dan tidak berlebihan sangatlah dianjurkan.

Itulah berbagai kebiasaan pagi hari yang dapat menyebabkan kegemukan.

Kebiasaan Pagi Yang Dapat Menyebabkan Kegemukan Kebiasaan Pagi Yang Dapat Menyebabkan Kegemukan
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Pagi hari merupakan awal dari segala hal. Pada pagi hari, kamu bisa merencanakan dan mengontrol beragam hal mulai dari kegiatan yang akan dilakukan sampai mengontrol berat badan. Bagi kamu yang sedang menjalani diet, maka...
Gaya Hidup - by ,
4 / 5 stars

2 responses to “Kebiasaan Pagi Yang Dapat Menyebabkan Kegemukan”

  1. putri says:

    duh ternyata tidak sarapan pagi bisa membuat gemuk. wah wah kirain justru makan pagi itu bisa bikin gemuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *