Ketahui Durasi Olahraga Ideal Untuk Turunkan Berat Badan

Durasi Olahraga Ideal Untuk Turunkan Berat Badan  – www.herbaltv.co.id – Tidak hanya melakukan diet dan menjaga pola makan sehat saja, dalam mencapai berat badan ideal juga kita harus dibarengi dengan olahraga yang dilakukan secara rutin. Namun sayangnya banyak diantara kita yang salah kaprah mengenai olahraga ini, sampai kita bingung sendiri dikarenakan berat badan yang tak kunjung turun meski sudah melakukan olahraga dengan maksimal.

Olahraga akan membuat tubuh bekerja lebih keras dan normal, sehingga secara alami hal ini akan memproduksi hormon stress yang bernama kartisol. Hormon ini juga yang mendorong tubuh memproduksi tenaga untuk berolahraga, dengan catatan hanya untuk jangka pendek saja.

Tubuh yang terpapar kartisol dalam durasi yang panjang maka tidak bisa membakar lemak, dikarenakan terlalu sibuk menyeimbangkan sistem syaraf yang telah bekerja keras. Dan ini sama halnya dengan diet olahraha juga harus diatur porsinya supaya berat badan bisa turun dengan sukses. Supaya olahraga yang dilakukan tidak sia sia, maka perhatikan olahraga ideal berikut ini :

1. Durasi Olahraga Sesi Latihan 30-60 Menit.

Dalam membantu menurunkan berat badan, maka Durasi Olahraga Ideal Untuk Turunkan Berat Badan yaitu dengan memaksimalkan hari dalam seminggu yakni sekitar 30-60 menit untuk setaip sesinya. Dan pastikan juga anda menyelipkan waktu sekitar 5-10 menit dalam melakukan pemasanan sebelum melakukan olahraga.

2. Tingkatkan Rutinitas Olahraga

Dikarenakan Durasi Olahraga Ideal Untuk Turunkan Berat Badan efektif dalam membakar lemak tidak membutuhkan waktu lama, tentunya bisa kita menyelipkan waktu diantara aktifitas harian anda, dan perlu untuk diingat dalam mendapatkan hasil yang maksimal, maka anda perlu untuk menjalankan olahraga dengan konsisten dan juga fokus sebagai salah satu rutinitas. Maka coba deh dengan jogging sebelum anda mandi pagi atau workout sendiri dirumah sepulanga nda kerja.

3. Variasi Olaharaga

Tentunya anda akan cepat bosan jika setiap hari hanya melakukan satu jenis latihan saja, Nah jadi penting untuk menyesuaikan variasi olahraga untuk setiap harinya. Secara umum, program untuk menurunkan berat badan akan lebih efektif bila jenis latihan ini berganti ganti antara kardio dan juga latihan beban. Seperti hari ini Anda melakukan latihan untuk kardio dan besoknya latihan beban, lusa nya istirahat. Begitu selanjutnya.

4. Waktu Istirahat

Jangan sampai salah waktu istirahat itu sama dengan pentingnya anda melakukan olahraga. Selama istirahat tubuh dapat memulihkan diri dan menurunkan kadar kartisol, sehingga bisa membakar lemak dengan lebih efektif. Dan isi jadwal olaharaga dihari istirahat dengan kegiatan santai seperti dengan meditasi atau yoga ringan.

5. Mempertimbangkan Interval Training

Interval training ini merupakan latihan fisik dengan intensitas tinggi yang diseling dengan istirahat. Salah satu contohnya, anda bisa mulai dengan menyelipkan 30 detik sprint untuk setiap 3 menit lari santai dalam Durasi Olahraga Ideal Untuk Turunkan Berat Badan. Kemudian lakukan interval training yang dilakukan secara berulang sampai latihan selesai, kemudian ditambah dengan intensitasnya bila tubuh anda sudah mulai terbiasa.

Jadi dengan kita meningkatkan itensitas dalam satu sesi latihan saja, durasi olahraga yang singkat juga sudah cukup dalam membuat tubuh anda membakar lemak seharian.

Ketahui Durasi Olahraga Ideal Untuk Turunkan Berat Badan Ketahui Durasi Olahraga Ideal Untuk Turunkan Berat Badan
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Durasi Olahraga Ideal Untuk Turunkan Berat Badan  – www.herbaltv.co.id – Tidak hanya melakukan diet dan menjaga pola makan sehat saja, dalam mencapai berat badan ideal juga kita harus dibarengi dengan olahraga yang dilakukan secara...
Gaya Hidup Informasi Kesehatan - by ,
4 / 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *