Kondisi Kesehatan Tubuh Bisa Dilihat Dari Bentuk Dan Warna Kuku

Herbal Tv Indonesia – Bagi sebagian wanita, penampilan merupakan hal yang utama. Namun tidak hanya penampilan wajah saja yang dianggap penting, bagian tubuh seperti halnya kuku turut dalam perhatian wanita.  Maka tidak heran salon selalu menawaran pelayanan untuk perawatan menicure dan pedicure, demi merawat kuku tetap indah dan cantik. Dan perlu untuk diketahui juga bahwa Kesehatan Tubuh Bisa Dilihat Dari Bentuk Dan Warna Kuku

Namun tahukan anda bahwa dibalik hal yang sederhana kuku ini tumbuh dengan bantuan asupan protein dan juga kalsium yang memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Seperti halnya berikut ini  Kesehatan Tubuh Bisa Dilihat Dari Bentuk Dan Warna Kuku  dan tanda jika tubuh kamu sedang tidak sehat bisa ditunjukan dari warna dan juga bentuk kuku kamu. Mari pahami perubahan warna kuku berikut ini

Kesehatan Tubuh Bisa Dilihat Dari Bentuk Dan Warna Kuku

1. Warna Kuku yang Pucat

Warna kuku seseorang yang tidak merona bisa diakibatkan oleh anemia. Tubuh yang ternyata kekurangan zat besi dan sedang membutuhkan sebuah asupan oksigen yang lebih. Nah untuk meningkatkan zat besi dalam tubuh yang perlu kamu lakukan yaitu perbanyaklah asupan sayuran hijau, kacang kacangan dan juga memperbanyak mengkonsumsi daging merah.

2. Kuku yang Berwarna Biru
Kuku yang membiru bisa diakibatkan oleh tubuh yang kekurangan oksigen dan gangguan pernapasan. dan bisa juga kuku yang membiru ini karena peredaran yang kurang lancar.

3. Kuku yang Berwana Kekuningan
Kuku yang memiliki warna kekuningan bisa jadi diakibatkan oleh adanya infeksi yang terjadi pada kuku. Untuk mengatasi hal ini anda bisa berkonsultasi bersama dengan dokter untuk meneukan sebuah pilihan obat yang sesuai dengan kondisi seperti ini.

4. Kuku yang Mudah Patah
Kuku yang mudah sekali patah dan disertai dengan rambut yang ikut sering rontok merupakan tanda jika anda masalah yang terjadi dengan kelenjar tiroid. perbanyaklah konsumsi garam yang bisa mengandung yodium guna meningkatkan produksi hormon tiroid kamu.

5. Permukaan Kuku yang Tidak Merata
Kamu tentunya pernah melihat kuku yang tumbuh dengan tidak sempurna, dan lebih parahnya lagi anda permukaan kuku yang berporo dan berlubang seperti kulit jeruk. pabila kamu mengalami hal demikian maka itu tanda jika anda mengalami gelaa penyakit psoarisis.

Nah itulah beberapa tanda yang perlu anda perhatikan saat kuku anda mengalami perubahan warna dan berntuk. Dan sebaiknya anda jaga kesehatan dan selalu pahami perubahan kuku yang tunbuh. Semoga informasi yang kami bagikan kali ini bermanfaat.

Kondisi Kesehatan Tubuh Bisa Dilihat Dari Bentuk Dan Warna Kuku Kondisi Kesehatan Tubuh Bisa Dilihat Dari Bentuk Dan Warna Kuku
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Herbal Tv Indonesia – Bagi sebagian wanita, penampilan merupakan hal yang utama. Namun tidak hanya penampilan wajah saja yang dianggap penting, bagian tubuh seperti halnya kuku turut dalam perhatian wanita.  Maka tidak heran salon...
Informasi Kesehatan - by ,
4 / 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *