Langkah Herbal Ketika Terjadi Keracunan Makanan

Langkah Herbal Ketika Terjadi Keracunan Makanan  – www.herbaltv.co.id – Walaupun makanan yang kita konsumsi berasal dari restaurant terkenal, namun tidak menjamin makananya akan selalu higienis serta aman untuk dimakan. Dan terkadang makanan yang masuk kedalam perut ini akan bercampur serta menunjukan reaksi alergi yang bisa membuat tubuh anda keracunan.

Makanan yang ternyata kurang higienis ini bisa menyebabkan anda keracunan, terutama bila diusia makanannya sudah terlalu lama dan sudah mendekati masa atau tanggal expired bahkan mungkin saja mengalami kadaluarsa. Dan salah satu langkah yang bisa digunakan untuk membantu mengobati keracunan ringan yang disebabkan oleh makanan, Herbal TV akan memberikan beberapa resep alaminya. Seperti halnya berikut ini

Langkah Herbal Ketika Terjadi Keracunan Makanan

1. Ramuan Jahe

Salah satu obat alami yang terbaik untuk bantu mengobati keracunan makanan adalah menggunakan jahe. Rimpang jahe memang memiliki rasa yang pedas dan mengandung antibiotik alami yang bisa membuat perut menjadi kembali normal.

Caranya mudah anda cukup mencampurkan irisan jahe tipis ini kedalam seduhan teh atau mencoba mencampurkan parutan jahe kedalam makanan anda.

2. Jeruk Lemon

Langkah Herbal Ketika Terjadi Keracunan Makanan yang bisa dilakukan yaitu menggunakan jeruk lemon. Dalam hal ini sebaiknya anda memerlukan untuk selalu menyimpan jeruk lemon dalam lemari es anda yang nantinya akan dicampurkan dalam minuman anda.Karena lemon memiliki jenis asam yang bisa membunuh bakteri jahat didalam perut.

3. Kemanggi

Kemanggi memiliki efek mendinginkan dan juga bisa membantu mengatasi infeksi pencernaan. Anda cukup mengambil beberapa lembar kemanggi lantas selanjutnya masukan kedalam menu masakan anda, atau bisa mencampurkannya dalam sambal serta lalapan anda.

Kemanggi ini bisa membantu dalam membunuh bakteri jahat yang berada dalam perut. Akan tetapi sebaiknya tidak dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan karena bisa menurunkan tekanan darah anda.

4.Papermint

Hampir serupa dengan kemanggi, dan yang satu ini memiliki rasa yang pedas dan segar. Bila dicampurkan dengan minuman misalnya dalam jus atau teh, maka papermint ini bisa menjadi obat infeksi perut yang disebabkan oleh keracunan makanan.

5. Delima

Dijaman dulu, nenek moyang menanam delima, baik delima yang putih atau merah sebagai pengobatan alami. Delima ini bisa mengatasi diare yang disebabkan karenan keracunan makanan.

6. Gula Palem

Ada saatnya yang mana gula palem ini lebih baik dari pada jenis gula lainnya. Karena gula palem bisa mengatasi infeksi yang disbebakan oleh keracunan makanan. Tidak hanya itu gula palem juga menyediakan banyaknya energi yang sempat hilang selama anda mengalami keracunan.

7. Yogurt

Yogurt yang creamy merupakan antiseptik tebaik untuk mengatasi perut yang terserang bakteri jahat. Pencernaan kini dapat diselamatkan dengan bertambahnya bakteri baik yang diperoleh saat kita sedang mengkonsumsi yogurt.

8. Lidah buaya

Jus lidah buaya ternyata mengandung vitamin E yang juga bisa membantu anda mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Racun yang diakibatkaj oleh makanan ini bisa adibawa keluar dari tubuh, kemudian untuk bagian yang infeksi bisa disembuhkan lewat jus lidah buaya.

9. Cuka apel

Sekalipun anda telah memiliki penyakit maag, maka anda tidak perlu untuk khawatir, karena cuka apel ini ramah untuk penderita penyakit maag. Cuka apel ini apabila kita seduh menggunakan air hangat, maka bisa membnatu menyembuhkan maag serta problem [encernaan lainnya, dan temaduk juga infeksi perut.

Kita sediakan selalu makanan diatas dirumah anda, sebagai Langkah Herbal Ketika Terjadi Keracunan Makanan dan hingga saat anda atau salah satu anggota dari keluarga anda mengalami masalah dengan pencernaan seperti keracunan ringan maka bisa segera diatas menggunakan tanaman obat tersebut.

Langkah Herbal Ketika Terjadi Keracunan Makanan Langkah Herbal Ketika Terjadi Keracunan Makanan
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Langkah Herbal Ketika Terjadi Keracunan Makanan  – www.herbaltv.co.id – Walaupun makanan yang kita konsumsi berasal dari restaurant terkenal, namun tidak menjamin makananya akan selalu higienis serta aman untuk dimakan. Dan terkadang makanan yang masuk...
Informasi Kesehatan Tanaman Obat - by ,
4 / 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *