Inilah Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Bayi

Inilah Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Bayi – Buah naga merupakan salah satu buah yang sangat banyak beberapa tahun kebelakang. Pada awal awal, masuknya harga buah naga di indonesia sempat meroket dibanding dengan buah buahan pada umumnya. Tanaman yang termasuk dalam salah satu jenis kaktus ini berasal dari wilayah amerika, dan khusunya di amerika tengah, amerika serikat dan meksiko. Meski saat ini buah naga cukup mudah didapat disekitar kita, dan akankah tidak banyak yang tahu akan kandungan dan nutrisi yang terkandung dalam buah naga. Buah naga memiliki manfaat tidak hanya untuk orang dewasa saja, akan juga sangat bagus untuk anak anak dan aman untuk bayi.

Bagi bayi yang sudah mulai diberikan makan pendamping ASI, maka buah naga bisa menjadi salah satu menu sehat yang diberikan secara rutin kepada anak bayi anda. Selain kandungan yang ada didalamnya, tekstur daging buah naga juga sangat lembut dan snagat mudah dicerna oleh sistem pencernaan bayi yang masih rentan. Inilah Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Bayi:

Inilah Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Bayi

Inilah Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Bayi

1. Mengandung Zat Pokok 

Zat pokok yang banyak dibutuhkan oleh tubuh seperti karbohidrat, dan protein. Dalam 100 gram buah rata rata memiliki sekitar 11,5 gram karbohidrat dengan total kalori sebesar 60 kkl. Sedangkan jumlah proteinnya sebesar 0,53 gram / 100 gram. Dan pada bayi sangat dibutuhkan untuk menunjang pertumbuhannya. Meski sebagian protein juga bisa diperebutkan oleh tubuh, akan tetap ada beberapa jenis protein yang hanya bisa di dapatkan dari makanan.

2. Mengandung Vitamin C

Kandungan vitamin C pada buah naaga tergolong tinggi dan juga cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh untuk bayi. Vitamin C atau asam askorbat ini sudah memiliki kegunaan bagi tubuh. Dan vitamin C penting untuk merawat sistemnya. Vitamin C juga sangat dibutuhkan tubuh untuk memproduksi ligamentum, yaitu bahan dasar pertumbuhan tedon, ligamen, dan darah. Juga asam askorbat yang dapat membantu penyerapan zat besi dari bahan makanan dan juga dapat membantu perbaikan jaringan yang rusak.

3. Magnesium

Mineral magnesium pada buah naga sangat berperan dalam berbagai proses biokimia dalam tubuh. Dan berfungsi sangat penting untuk menjaga otot dan saraf, dapat menjaga kestabilan detak jantung, juga dapat berperan dalam sistem tubuh dan juga menjaga kekuatan tulang.

4. Kalsium

Sekitar 8,8 persen dari total nutrisi yang ada di buah naga juga dilengkapi oleh kalsium. Fungsi kesehatan bagi tubuh untuk pertumbuhan juga. Bagi bayi atau anak anak yang sedang dalam proses pertumbuhan tentu saja akan sangat penting. Dan selain itu juga, sangat sangat dalam proses pembekuan darah saat sedang luka luka.

5. Fosfor

Mineral dari buah naga ada fosfor, yang meruapakn mineral yang ada dalam tubuh. Dan kegunaan mineral fosfor bagi kesehatan lah untuk menjaga fungsi otak, mencvegah otot serta protein, memperbaiki tubuh yang rusak, sekaligus bisa menjaga kesehatan ginjal yang bisa berfungsi urinaria.

Baca Juga : 5 Macam Tanaman Alami Untuk Pengobatan Sakit Tipes Ampuh

Inilah Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Bayi Inilah Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Bayi
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Inilah Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Bayi – Buah naga merupakan salah satu buah yang sangat banyak beberapa tahun kebelakang. Pada awal awal, masuknya harga buah naga di indonesia sempat meroket dibanding dengan buah...
Informasi Kesehatan - by ,
4 / 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *