Manfaat dan Khasiat Kencur Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat dan Khasiat Kencur Bagi Kesehatan dan Kecantikanherbaltv – Kencur merupakan tanaman tradisional yang sering digunakan sebagai bumbu masakan dan bahan campuran kosmetik, rempah-rempah serta obat tradisional. Kencur juga memiliki banyak zat yang sangat baik yang berguna untuk kesehatan sekaligus kecantikan wajah.

Manfaat dan Khasiat Kencur Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Sebagai obat tradisional, kencur juga merupakan salah satu komponen yang sangat terkenal pada zaman dahulu dan kencur sangat lazim digunakan sebagai pengobatan obat sakit tenggorokan. Kenjut juga bisa digunakan sebagai obat kembung dengan cara ditumbuk atau langsung dikunyah, dan manfaat lain dari kencur adalah sebagai obat penghilang rasa capek dan lelah saat anda beraktivitas.

kenjur juga dapat digunakan sebagai suplemen penambah nafsu makan, infeksi bakteri, obat batuk, disenteri, tonikum, ekspekatoran, masuk angin dan juga dapat mengobati sakit di perut. Secara umum manfaat kencur hanya sebagai obat jamu, tetapi kencur juga dimanfatkan pada industri kosmetik serta penyedap makanan dan minuman dan rempah.

Manfaat dan Khasiat Kencur Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Berikut beberapa manfaat lain bagi kesehatan andadengan menggunakan tanaman tradisional kencur dan berikut Manfaat dan Khasiat Kencur Bagi Kesehatan dan Kecantikan:

  • Mengobati Batuk

Mengobati batuk dengan menggunakan tanaman tradisional kencur merupakan salah satu manfaat kencur yang paling terkenal dan dalam mengobati batuk, anda hanya perlu menyiapkan 2 rimpang kencur yang telah di cuci bersih dan selanjutnya parut lalu campurkan dengan segelas air hangat, masukkan garam secukupnya dan minumlah ramuan tadi hingga abis dan anda bisa mengonsumsi ini sekali dalam satu hari.

  • Mengobati Sakit Diare

Dalam mengobati diare dengan menggunakan kencur, yang perlu anda lakukan adalah siapkan tumbukan kencur sebanyak 2 rimpang, siapkan pula 2 siung bawang merah dan tumbuk sampai halus lalu bakar bahan bahan tersebut tadi dan anda bisa mengoleskan ramuan pada area perut.

  • Mengobati Rasa Mulas

perut yang terasa mulas bisa diobati dengan tanaman tradisional menggunakan kencur, kencur sangat dipercaya dalam mengobati sakit rasa mulas dan anda hanya cukup melakukan, yaitu dengan cara mencuci kemcur 1 rimpang hingga bersih, lalu tambahkan air masak juga garam, dan selanjutnya saring ramuan tersebut dan ambil airnya dan anda bisa mengonsumsi sebanyak 2-3 kali dalam sehari.

  • Menyembuhkan Keseleo

Dalam mengobati keseleo dengan tanaman alami menggunakan kencur anda bisa menyiapkan satu rimpang kencur lalu cuci menggunakan air sampai bersih dan setelah itu tumbuk hingga halus dan balurkan ke anggota tubuh yang sakit.

  • Mengobati Radang Lambung

Kencur dapat digunakan untuk mengobati radang dengan cara anda mencuci bersih 2 rimpang kencur untuk kemudian dikupas dan dikunyah, setelah itu buang ampas kencur dan telan airnya dan ulangi kegiatan tersebut secara rutin hingga radang lambung yang di derita hilang.

Baca Juga15 Manfaat dan Khasiat Buah Belimbing Untuk Kesehatan Tubuh “

Manfaat dan Khasiat Kencur Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat dan Khasiat Kencur Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Berikut beberapa manfaat kencur untuk kecantikan wajah anda dan penggunaan kencur untuk kecantikan wajah bermanfaat dalam memerangi jerawat hingga mengencangkan kulit serta memutihkannya, dan berikut, Manfaat dan Khasiat Kencur Bagi Kesehatan dan Kecantikan :

  • Memutihkan Wajah

Salah satu yang bisa digunakan untuk memutihkan wajah adalah dengan menggunakan kencur. Penggunaan masker beras dan kencur cukup mudah dilakukan dan dingat cara pembuatannya dan yang simple dan bahan yang mudah ditemukan di sekitar kita.

Dalam merawat kesehatan tubuh sekaligus mempercantik diri anda bisa menggunakan beras dan kencur yang telah diolah menjadi jamu dan jamu sehat ini nanti bisa anda olah sendiri atau bisa pula membelinya dalam bentuk sachet. Jamu beras kencur umumnya dibuat menggunakan bahan bahan alami seperti rimpang jahe, jeruk nipis, buah pala, asam jawa, kunyit dan juga bahan bahan yang lainnya.

  • Mengobati Jerawat

Jerawat merupakan salah satu yang sering dialami oleh semua orang apalagi dengan anak remaja dan sekolahan dan jerawat juga dapat dengan mudah muncul. Dan cara mengatasi jerawat menggunakan kencur anda bica dilakukan dengan cara menyiapkan kencur seperlunya lalu bersihkan dan parut hingga halus dan ambil airnya dan tunggu hingga beberapa saat sampai airnya muncul endapan.

Gunakanlah endapan kencur untuk membersihkan wajah anda lalu ratakan di seluruh bagian wajah ketika menjelang tidur dan keesokan harinya anda bisa membersihkan menggunakan air bersih.

  • Mengencangkan Kulit Wajah

Kulit yang kenjang sangat menjadi dambaan setiap wanita dan setiap orang, dalam penggunaan kencur anda bisa digunakan untuk mengencangkan kulit dengan cara membuatnya menjadi masker beras kencur, dan berikut adalah cara membuatnya :

  1. Siapkan beras lalu bersihkan dan rendam selama semalam
  2. Lalu beras anda jemur di bawah sinar matahari sampai kering
  3. Dan siapkan kencur yang sudah di bersihkan
  4. Parutlah kencur tersebut sampai benar benar halus
  5. Lalu campurkan parutan kencur menggunakan beras kering diatas
  6. lalu anda bisa menggunakan masker beras kencur ini keseluruh wajah anda
  7. Tunggu sampai kering sekitar 30 menit
  8. Setelah itu bersihkan dengan tisa kemudian dengan air sampai bersih.

” Baca Juga : Cara Memanfaatkan Kulit Jeruk Untuk Memutihkan Kulit Wajah “

Manfaat dan Khasiat Kencur Bagi Kesehatan dan Kecantikan Manfaat dan Khasiat Kencur Bagi Kesehatan dan Kecantikan
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Manfaat dan Khasiat Kencur Bagi Kesehatan dan Kecantikan – herbaltv – Kencur merupakan tanaman tradisional yang sering digunakan sebagai bumbu masakan dan bahan campuran kosmetik, rempah-rempah serta obat tradisional. Kencur juga memiliki banyak zat yang...
Informasi Kesehatan - by ,
4 / 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *