Manfaat Daun Sirsak Untuk Pengobatan Penyakit Batu Ginjal

Manfaat Daun Sirsak Untuk Pengobatan Penyakit Batu Ginjal- Penyakit batu ginjal terjadi akibat pembentukan garam kalsium dalam urine. Gumpalan batu yang terbentuk dapat menyumbat aliran urine yang akan keluar dari tubuh, jika batu empedu dibiarkan lama kelamaan maka akan semakin membesar dan menggumpal sehingga jika membuang air kecil akan sakit dan dapaat menyebabkan infeksi pada saluran urine dan akan merasakan sangat sakit yang hebat.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Pengobatan Penyakit Batu Ginjal

Sirsak merupakan tanaman buah yang memiliki banyak khasiat untuk pengobatan segala penyakit dan sirsak berasal dari Amerika dan meksiko. Dan di indonesia sendiri nama sirsak berasal dari bahasa belanda “Zuur Zak” yang berartikan adalah kantong yang rasanya asam dan berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Sirsak dapat dimanfaatkan untuk pengobatan herbal terutama untuk mengobati penyakit batu ginjal dan daun sirsak memiliki kandungan senyawa alami yang dapat digunakkan sebagai obat alami untuk mengatasi penyakit batu ginjal.

Sangat banyak cara untuk mengobati penyakit batu ginjal secara herbal dengan bahan alami dari tumbuhan, dan daun sirsak kaya akan manfaat sebagai salah satu obat kanker dan antioksidan pada daun sirsak dapat digunakan sebagai suplemen untuk merawat organ ginjal yang berfungsi sebagai obat herbal anti radang ginjal.

Daun sirsak yang telah direbus dan air rebusaanya yang berbentuk minuman teh adalah cara sederhana untuk mengolah daun sirsak dan ada dua jenis ramuan obat yang terbuat dari daun sirsak yaitu ramuan dari daun yang masih segar dan ramuan dari daun kering dan proses pengolahan daun kering yaitu dengan menjemur daun selama kurang lebih dari 3 hari dan bisa lebih.

Untuk membuat ramuan dari daun sirsak sebaiknya memilih daun yang bersih dan tidak terlalu tua ataupun cacat dan berlubang. Daun segar maupun daun kering sama sama memiliki manfaat dan khasiat yang sangat luar biasa dan terdapat kandungan mineral, enzim dan vitamin. 

Daun sirsak untuk pengobatan batu ginjal bisa diolah dengan cara :

Bahan:

  • Sediakan 7 lembar daun sirsak yang masih segar
  • Lalu 3 gelas air bersih
  • 1 sdm madu

Caranya :

  • Pertamam, bersihkan dulu daun sirsak dengan air yang mengalir
  • Kedua, Rebus daun yang telah dibersihkan sampai mendidih dan biarkan sampai air rebusannya tersisa sekitar 1 gelas
  • Ketiga, Minum air rebusan yang tadi telah di rebus lalu tambahkan sedikit madu supaya rasanya sedikit manis dan enak saat diminum
  • Keempat, Konsumsilah minuman rebusan daun sirsak tadi dengan cara minum sebanyak 2×1 secara teratur dan rutin 

Itulah manfaat daun sirsak yang dapat dijadikan ramuan pengobatan untuk penyakit batu ginjal, meskipun pengobatan dengan daun sirsak tidak sekali minum langsung sembuh, tetapi adanya ramuan daun sirsak yang bisa diolah di rumah dan sangat mudah di dapatkannya bisa membantu sedikit sedikit untuk mengobati batu ginjal. Jika cara herbal ini dilakukan secara rutin dan terus menerus, endapan batu ginjal secara bertahap akan hancur dengan sendirinya dan larut bersama urine.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Pengobatan Penyakit Batu Ginjal Manfaat Daun Sirsak Untuk Pengobatan Penyakit Batu Ginjal
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Manfaat Daun Sirsak Untuk Pengobatan Penyakit Batu Ginjal- Penyakit batu ginjal terjadi akibat pembentukan garam kalsium dalam urine. Gumpalan batu yang terbentuk dapat menyumbat aliran urine yang akan keluar dari tubuh, jika batu empedu dibiarkan...
Informasi Kesehatan - by ,
4 / 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *