Khasiat Dan Manfaat Jambu Biji Sebagai Obat Penyakit Jantung

Manfaat Jambu Biji Sebagai Obat Penyakit Jantung – Jambu biji merupakan salah satu buah yang sering kita jumpai khususnya di Indonesia, meskipun menurut ekspedisi tanaman jambu biji ini bukan tanaman asli dari Indonesia. Tanaman jambu biji ini berasal dari Negara tropis dikawasan Amerika Tengan dan juga Meksiko Selatan, yaitu di Bolivia dan Peru. Dari neraga itulah tanaman jambu biji ini berasal, yang selanjutnya tersebar luas diseluruh Negara tropis lainnya, seperti salah satunya dalah Negara Indonesia.

Kenyataannya jambu biji ini mempunyai kandungan vitamin C yang lebih banyak bila dibandingkan dengan buah lain yang mengandung vitamin C seperti jeruk. Jambu biji ini memang tidak sepopuler jeruk, akan tetapi didalam buah jambu biji ini telah terdapat 165 miligram vitamin C, sedangkan kandungan vitamin C yang terdapat pada bauh jeruk hanyalah 69 miligram. Dengan mengkonsumsi satu jambu biji untuk sarapan bisa memberikan dosis harian seperti zat besi, protein, serat karbohidrat, vitamin A, B, C. dan jambu biji yang mempunyai kandungan lemak total satu jambu biji sekitar 84 kalori.

 Manfaat Jambu Biji Untuk Mengobati Penyakit

Hampir dari semua bagian jambu biji ini bermanfaat khususnya bagi kesehatan. Terlebih pada bagian lemak jambu biji yang beperan juga dalam menyuplai asupan gizi, obesitas, tekanan darah tinggi, diabetes, kanker dan juga bisa meningaktkan daya tahan tubuh.

Dalam sebuah penelitian yang telah dilakukan oleh departemen pertanian Amerika Serikat USDA telah membuktikan bahwa jambu biji ini merupakan salah satu buah yang mempunyai antioksidan. Kalium, serat larut dan juga beta karoten. Buah jambu biji juga telah terbukti bisa meningkatkan kesehatan jantung dengan mengendalikan kolesterol dan tekanan darah. Kemampuan ini juga disebabkan karena adanya kandungan kalium didalam jambu biji yang merupakan elektrolit penting sebagai reaksi didalam tubuh.

Manfaat Jambu Biji Sebagai Obat Penyakit Jantung

Selain dari buahnya yang bisa dikonsumsi dan banyak mengandung vitamin C, tentu kita juga bisa memanfaatkan daun jambu biji tersebut sebagai salah pengobatan herbal yang mempunyai khasiat tinggi dalam penyembuhan penyakit seperti Manfaat Jambu Biji Sebagai Obat Penyakit Jantung. Bukan tanpa alasan mengapa dalam penggunaan daun jambu biji ini bisa mengatasi penyakit jantung, karena menurut penelitian yang telah dilakukan oleh pakar kesehatan, kandungan yang terdapat pada daun jambu biji ini telah terbukti secara medis bisa mengontrol detak jantung yang cepat menjadi lebih lambat. Dan tidak hanya itu manfaat lainnya dari jambu biji juga bisa mengatasi darah tinggi.

Adapun serap herbal daun jambu biji dalam mengatasi masalah penyakit jantung ini kita bisa terapkan dan dilakukan dengan mudah dirumah.

  • Sebagai langkah pertama kita siapkan terlebih dahulu daun jambu bijinya sebanyak 10 lembar. Pilihlah daun jambu biji yang benar benar utuh serta bebas dari gangguan serangga.
  • Kemudian bersihkan dengan air yang mengalir sampai kondisi daun tersebut benar benar bebas dari kotoran.
  • Langkah selanjutnya adalah dengan merebus daun jambu biji ini kedalam panci yang sudah diisi dengan air kira kira 1 liter.
  • Diusahakan air rebusan tersebut tersisa kurang lebih setengahnya.
  • Kemudian kita saring kedalam gelas dan kita minum sebanyak 2 gelas setiap hari

Dengan demikian penggunaan daun jambu biji sebagai obat penyakit jantung herbal ini bisa anda lakukan sendiri dengan mudah. Dan tentunya ramuan herbal ini sangan aman tanpa menimbulkan efek samping yang berbahaya.

Khasiat Dan Manfaat Jambu Biji Sebagai Obat Penyakit Jantung Khasiat Dan Manfaat Jambu Biji Sebagai Obat Penyakit Jantung
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Manfaat Jambu Biji Sebagai Obat Penyakit Jantung – Jambu biji merupakan salah satu buah yang sering kita jumpai khususnya di Indonesia, meskipun menurut ekspedisi tanaman jambu biji ini bukan tanaman asli dari Indonesia. Tanaman...
Penyakit Tanaman Obat - by ,
4 / 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *