Mewaspadai Bahaya Bakteri Staphylococcus Aureus

Bahaya Bakteri Staphylococcus Aureus  – www.herbaltv.co.id – Salah satu bakteri bernama Staphylococcus Aureus yang mana merupakan salah satu bakteri patogen oportunistik yang bisa menimbulkan beragam penyakit pada manusia dan juga hewan. Seperti salah satunya penyakit bakteremia, endokarditis, osteomielitis dan juga penyakit kulit.

Ada sekitar 30% orang mempunyai bakteri jenis ini didalam hidungnya. Pada dasarnya bakteri ini tidak menyebabkan bahaya apapun, namun terkadang Staphylococcus Aureus ini dapat menimbulkan infeksi dan juga infeksi yang bisa disebut dengan serius dan fatal.

Bahaya Bakteri Staphylococcus Aureus Bisa Menimbulkan Penyakit Serius

Staphylococcus adalah kelompok dari bakteri yang bisa menyebabkan sejumlah penyakit sebagai akibat resiko dari infeksi pada jaringan tubuh anda.

Bakteri Staphylococcus ini jika kita lihat dari bawah mikroskop akan membentuk seperti halnya sekelompok anggur. Dan terdapat lebih dari 30 jenis bakteri Staphylococcus, hanya saja bakteri ini merupakan tipe yang paling sering menimbulkan penyakit infeksi. Karena beberapa infeksi yang ditimbulkan oleh Staphylococcus Aureus diantaranya adalah :

1. Infeksi Pada Kulit

Siapapun dari kita dapat mengalami infeksi kulit yang mana disebabkan oleh Bahaya Bakteri Staphylococcus Aureus. Dan untuk orang yang beresiko untuk terkena infeksi kulit yang disebabkan oleh bakteri ini merupakan orang yang mempunyai luka atau goresan terbuka pada kulitnya atau telah melakukan kontak dengan seseorang yang tengan mengindap infeksi kulit. Pada umumnya infeksi ini akan membuat penderitanya mengalami kulit yang terlihat merah, bengkak, sakit dan terkadang ada yang mengandung nanah.

2.Penyakit Bakteremia atau Sepsis

Tidak hanya menyebabkan penyakit kulit, Bahaya Bakteri Staphylococcus Aureus ini juga bisa menyebabkan penyakit bakteremia. Penyakit ini merupakan penyakit yang mana telah terdapatnya bakteri yang menyebar kedalam sirkulasi darah anda. Dan salah satu jenis bakteri yang menimbulkan penyakit ini adalah Staphylococcus Aureus.

Jenis bakteri ini dapat melakukan perjalanan yang cukup panjang didalam tubuh anda, untuk bisa menyebabkan infeksi pada organ dalam seperti pada otak, jantung atau juga paru paru. Tidak hanya itu bakeri ini juga bisa menyerang tulang tulang dan otot.

3. Osteomielitis

Salah satu infeksi tulang yang mana osteomielitis. Infeksi ini disebabkan oleh kuman atau bakteri seperti halnya Staphylococcus Aureus, yang pada awalnya telah menginfeksi kulit, otot atau tendon yang lantas selanjutnya menyebar ketulang. Adapun gejala yang ditimbukan dari infeksi tulang ini adanya arsa nyeri pada tulang, keringat yang keluar secara berlebih, demam dan juga menggigil, menimbulkan perasaan gelisah dan sakit, adanya pembengkak dan terdapat luka terbuka yang mungkin mengeluarkan nanah.

Meskipun begitu beberapa penyakit yang telah disebabkan oleh bakteri Staphylococcus Aureus ini dapat diobati dengan beberapa cara. Seperti diantaranya dengan antibiotik yang tepat termasuk juga antibiotik oral, dengan operasi pengangkatan dari jaringan mati ayng telah terinfeksi.

Setelah sebelumnya mengetahui bahaya dari jenis bakteri bernama Staphylococcus Aureus, maka anda disarankan untuk selalu melakukan pencegahan, contohnya d

  • Sering mencuci tangan, yakni sebelum dan juga sesudah menyentuh kulit yang rusak atau pada kulit yang mengalami luka.
  • Selalu menjaga luka untuk tetap tertutup dengan selalu menggunakan perban steril, supaya luka tetap kering dan bisa cepat sembuh.
  • Sering mengganti tampon supaya terhindar dari infeksi yang membahayakan.
  • Hindarkan barang barang anda supaya tidak tercampur dengan barang milik orang lain.

Nah itulah beberapa diantaranya Bahaya Bakteri Staphylococcus Aureus. Apabila anda mendapati hal serupa dan telah melakukan pengobatan ataupun berusaha mencegah namun juga tidak membuahkan hasil, sebaiknya anda segera menghubungi dokter guna mendapatkan penangan yang tepat.

Mewaspadai Bahaya Bakteri Staphylococcus Aureus Mewaspadai Bahaya Bakteri Staphylococcus Aureus
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Bahaya Bakteri Staphylococcus Aureus  – www.herbaltv.co.id – Salah satu bakteri bernama Staphylococcus Aureus yang mana merupakan salah satu bakteri patogen oportunistik yang bisa menimbulkan beragam penyakit pada manusia dan juga hewan. Seperti salah satunya...
Informasi Kesehatan - by ,
4 / 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *