Obat Tradisional Rematik Yang Perlu Anda Ketahui

Rematik merupakan suatu penyakit yang banyak diderita oleh orang Indonesia. Penyakit rematik sendiri memiliki lebih dari 100 jenis penyakit yang berbeda. Salah satu rematik yang sering ditemui adalah rematik arthritis atau disebut juga rheumatoid arthritis. Jenis rematik yang satu ini merupakan kondisi peradangan sendi yang menyebabkan rasa sakit. kaku dan juga bengkak yang dapat mengganggu kegiatan sehari-hari. Rheumatoid arthritis biasa menyerang sendi kaki dan tangan. Bagian tubuh lainnya seperti panca indra dan sistem pernafasan juga dapat terkena peradangan ini.

Rheumatoid arthritis bila menyerang sendi tangan dan kaki dapat berakibat buruk pada struktur dan bentuk tulang. Penyakit ini biasanya muncul pada usia empat puluh tahun keatas namun, usia dibawah empat puluh tahun juga bisa terkena penyakit ini. Rheumatoid arthritis terjadi akibat sistem imun tubuh menyerang jaringan tubuh sendiri. Penyebab pasti kenapa sistem kekebalan tubuh keliru menyerang tubuh sendiri belum diketahui secara pasti. Namun, ada beberapa faktor resiko yang dapat meningkatkan kemungkinan terkena penyakit ini. Adapun faktor resiko tersebut diantaranya adalah faktor keturunan, kegemukan, akibat dari merokok dan juga hormon serta usia seseorang.

Obat Tradisional Rematik

Pengobatan penyakit ini bisa dengan melakukan operasi maupun pengobatan jangka panjang. Selain itu, banyak juga yang melakukan pengobatan tradisional seperti berikut ini :

Penyakit rematik jenis ini menyebabkan rasa sakit yang luar biasa. Studi terbaru menyebutkan bahwa untuk menekam rasa sakit dari rheumatoid arthritis bisa juga dengan mengonsumsi ikan. Orang yang mengonsumsi ikan setidaknya dua kali dalam seminggu dapat dengan cepat menurunkan rasa sakit dan peradangan rheumatoid arthritis. Ikan mengandung omega-3 yang sangat bermanfaat dalam mengobati sakit rematik tersebut. Adapun jenis makanan ikan yang dapat digunakan untuk terapi pengobatan rematik adalah ikan yang diolah secara sehat seperti sup ikan, pepes ikan, sushi, sashimi, maupun ikan bakar yang disajikan sebagai menu utama. Ikan yang digoreng tidak dapat digunakan dalam terapi ini.

Penderita rematik yang rutin mengonsumsi ikan dapat merasakan manfaatnya yang luar biasa. Rasa sakit dan peradangan akan berkurang secara drastis. Selain itu, kebutuhan protein harian juga akan tercukupi dengan baik dengan menggunakan obat tradisional rematik tersebut.

Obat Tradisional Rematik Yang Perlu Anda Ketahui Obat Tradisional Rematik Yang Perlu Anda Ketahui
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Rematik merupakan suatu penyakit yang banyak diderita oleh orang Indonesia. Penyakit rematik sendiri memiliki lebih dari 100 jenis penyakit yang berbeda. Salah satu rematik yang sering ditemui adalah rematik arthritis atau disebut juga rheumatoid...
Berita - by ,
4 / 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *