Penderita Kolesterol dan Asam Urat Jangan Konsumsi Makan Ini

www.herbaltv.co.id – Apabila kolesterol dalam darah anda tinggi, maka ada kecenderungan anda juga akan menderita asam urat. Maka mari jaga kadar asam urat dan kolesterol anda dengan menghindari atau juga mengurangi makan berikut ini – Penderita Kolesterol dan Asam Urat Jangan Konsumsi Makan Ini 

Asam urat atau juga radang sendi bisa mengakibatkan sendi yang biasanya sendi dijempol kaki mendadak terasa menjadi perih, kaku dan bengkak. Penyakit ini umumnya disebabkan oleh penumpukan zat yang biasa disebut dengan asam urat dalam darah. Menurut sebagian para ahli reumatologi atau studi dan pengobatan kondisi akan gangguan sendi, otot, tulang dan jaringan ikat, penyakit asam urat yang berhubungan dengan sejumlah masalah metabolismer. Dan salah satunya adalah kolesterol. Kolesterol ini diduga meningkatkan atau menjadi faktor resiko berkembangnya penyakit asam urat, maka sebaikanya Penderita Kolesterol dan Asam Urat Jangan Konsumsi Makan Ini

Dan salah satu cara guna menjaga kadar asam urat dan kolesterol dalam darah untuk tetap stabil maka anda bisa menjalankan pola hidup sehat sepeti dengan menjaga pola makan dan berolahraha secara teratur. Dan bagi Penderita Kolesterol dan Asam Urat Jangan Konsumsi Makan Ini. Karena makanan ini bisa membuat asam urat dan juga kolesterol anda tinggi. Makanan apa sajakah itu ?

Penderita Kolesterol dan Asam Urat Jangan Konsumsi Makan Ini

1. Jeroan

Waspada Bahaya yang Ditimbulkan Akibat Sering Makan Jeroan – Tidak hanya pagi penderita asam urat yang dilarang untuk mengkonsumsi jeroan, orang dengan kolesterol tinggi juga disarankan sebaiknya menghindari makanan ini. Rampela, babat, kikil hati, ginjal kelenjar tumis dan lain sebagainya ini memiliki kandungan purin yang tinggi dan berkontribusi untuk meningkatkan kadar asam urat. Purin ini merupakan senyawa kimia tertentu yang terdapat dalam beberapa makanan yang bisa berubah menjadi asam urat apabila pecah. Tidak hanya itu hati juga memiliki kandungan kolesterol. Karena kolesterol ini dibuat dan juga disimpan dalam hati, maka tingkat kolesterol tertinggi dalam daging hewan ini ditemukan pada organ hatinya.

2. Seafood atau Makanan Laut

Penderita Kolesterol dan Asam Urat Jangan Konsumsi Makan Ini  seperti seeafood. Karena seafood atau juga makanan laut seperti contohnya sarden, makarel, tuna dan kerang. Makanan tersebut mengandung purin yang tinggi. Sedangkan lobster bukanlah sebuah pilihan yang baik terutama bagi penderita kolesterol tinggi, karena kandungan dari kolesterolnya yang tinggi. Dan untuk 85 gr lobster maka terkandung 61 mg kolesterol. Belum lagi jika lobster tersebut dimasak dengan cara digoreng atau jika anda mengkonsumsinya lebih dari satu ekor, tentu tingkat kolesterolnya akan ikut meningkat.

3. Daging

Bagi penderita kolesterol dan asam urat sangat disarankan untuk membatasi asupan daging. Karena berbagai jenis daging, terutama untuk daging merah yang memiliki kandungan purin dan juga kolesterol yang tinggi. Dan jika anda ingin mengkonsumsi daging merah tersebut, maka anda dianjurkan untuk membuang lemak yang mana menempel pada daging. Atau apabila anda mengkonsumsi daging putih seperti daging ayam atau kalkun. Maka perhatikan pula cara pengolahan daging putih tersbeut. Dan akan jauh lebih baik apabila kulitnya dibuang, dan tidak diolah dengan cara digoreng.

4. Alkohol

Kolesterol dan asm urat memang tidak bersahabat denga alkohol. Dengan terlalu banyaknya mengkonsumsi minuman yang beralhokol ini teruatam bir dianggap bisa meningkatkan produksi asam urat sehingga pada kahirnya akan menyebababkan serangan asam urat yang berulang ualng. Selain itu bir juga akan membuat tubuh kesulitan untuk membuang asam urat yang keluar dari dalam tubuh. Terlebih lagi minum minuman yang mengandung alkohol secara berlebihan atau dalam jumlah yang besar bisa meningkatkan kadar kolesterol dan trigliserida atau satu jenis lemak dalam darah.

Mendapatkan tubuh yang sehat bisa anda dapatkan dengan selalu menjaga kadar asam urat dan juga kolesterol dalam kondisi yang normal. Tidak hanya dengan cara menjaga makanan, namun jangan lupa juga untuk berolahraga setidaknya 30 menit setiap harinya.

Penderita Kolesterol dan Asam Urat Jangan Konsumsi Makan Ini Penderita Kolesterol dan Asam Urat Jangan Konsumsi Makan Ini
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
www.herbaltv.co.id – Apabila kolesterol dalam darah anda tinggi, maka ada kecenderungan anda juga akan menderita asam urat. Maka mari jaga kadar asam urat dan kolesterol anda dengan menghindari atau juga mengurangi makan berikut ini...
Informasi Kesehatan - by ,
4 / 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *