Perawatan Alami Untuk Mengatasi Hidung Berminyak

Perawatan Alami Untuk Mengatasi Hidung Berminyak  – Dimulai dari pori pori yang tersumbat, hingga timbulnya komedo ini merupakan sejumlah masalah yang biasanya ditimbulkan oleh kulit berminyak. Minyak yang terdapat pada kulit berasal dari kelenjar sebaceous dikulit tubuh yang mana memproduksi sebum pelumas guna melindungi kulit dari paparan sinar matahari, dan juga membuat kulit tetap lembab. Walaupun sebenarnya memiliki kulit yang berminyak itu menguntungkan, namun jika produksi minyak berlebihan maka hal ini akan membuat kita merasa tidak percaya diri .

Daerah hidung merupakan daerah yang memproduksi lebih banyak minyak bila dibandingkan dengan daerah lainnya. penyebab hidung yang menghasilkan minyak berlebih diantaranya genetika, sering menyentuh hidung, adanya perubahan homron, pubertas atau mengalami masa kehamilan.

Tidak hanya itu kondisi stress juga merupakan salah satu hal yang bisa memicu produksi minyak berlebih pada hidung anda. Ditambah dengan memiliki hidung yang berminyak tentunya akan sangat menggangu, selain bisa menyebabkan jerawat juga merusak penampilan wajah anda. Hidung yang berminyak jika hanya dibiarkan begitu saja akan menyebabklan komedo.

Perawatan Alami Untuk Mengatasi Hidung Berminyak

Guna mengatasi hidung yang sering berminyak, ada beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mengurangi minyak berlebih pada hidung anda. Dan berikut ini diantaranya :

1.Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki banyak kandungan anti bakteri yang membantu melindungi kulit dari bahayanya bakteri jahat. Anda cukup mengupas kulit lidah buaya, kemudian simpan dalam lemari es selama kurang lebih 1 jam. Anda bisa menggunakan bantuan kapas, dan oleskan gel dari lidah buaya ini pada hidung anda. Diamkan selama kurang lebih 5 menit atau anda bisa biarkan hingga mengering. Selanjutnya anda bilas dengan air dingin hingga bersih.

2. Yogurt

Kandungan asam yang terdapat pada yogurt sangat efektif mengangkat sel mati dan juga mengontrol produksi minyak. Anda bisa kocokan yogurt hingga lembut dan oleskan pada hidung. Anda bisa biarkan untuk beberapa menit. Lantas gosokan secara perlahan. Untuk mendapatkan hasil yang baik anda bisa lakukan untuk setiap malam.

3. Kulit Apel

Saat anda mengkonsumsi apel, sebaiknya jangan buang kulit apelnya. Kulit apel ini dapat anda manfaatkan untuk bantu menghilangkan minyak berlebih pada hidung. Karena kandungan vitamin A dan C ikut membantu menjaga kulit tetap halus dan juga kulit bersinar. Haluskan saja kulit apel tersebut, lantas campurkan dengan air lemon. Oleskan juga pada hidung, dan anda biarkan hingga cukup mengering. Lantas anda basuh dengan air dingin untuk memperoleh hasil yang baik.

4. Madu

Perawatan Alami Untuk Mengatasi Hidung Berminyak  yang ke empat menggunakan madu. Madu kaya akan antioksidan dan juga vitamin C, yang akan membantu menjaga kulit anda tetap sehat dan bebas dari masalah minyak berlebih. Anda cukup mengoleskannnya saja pada hidung, dan biarkan beberapa menit atau hingga madu yang dioleskan mengering. Basuh dengan air hingga bersih.

5. Putih telur

Telur mengandung banyak kolagen, yang tentunya baik untuk kulit. Dan juga memiliki kandungan protein. Guna membantu mengurangi minyak berlebih pada hidung, anda cukup oleskan saja putih telur ini pada hidung yang berminyak. Cukup biarkan hingga kering, dan bilas sampai bersih. Untuk hasil yang baik anda sebaiknya menggunanya setiap hari.

Sahabat Herbal Tv memiliki hidung yang bebas dari minyak berlebih, akan membantu anda untuk lebih percaya diri lagi. maka dari itu sebaiknya gunakan Perawatan Alami Untuk Mengatasi Hidung Berminyak.

Perawatan Alami Untuk Mengatasi Hidung Berminyak Perawatan Alami Untuk Mengatasi Hidung Berminyak
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Perawatan Alami Untuk Mengatasi Hidung Berminyak  – Dimulai dari pori pori yang tersumbat, hingga timbulnya komedo ini merupakan sejumlah masalah yang biasanya ditimbulkan oleh kulit berminyak. Minyak yang terdapat pada kulit berasal dari kelenjar...
Skincare & Kecantikan - by ,
4 / 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *