Rahasia Perut Ramping Dengan Latihan Otot Perut

Rahasia Perut Ramping Dengan Latihan Otot Perut  – www.herbaltv.co.id – Terdapat beragam cara yang bisa dilakukan untuk membentuk perut yang ramping dan atletis, yang salah satunya dengan latihan otot perut. Guna membentuk perut sispack maka dibutuhkan proses latihan yang konsisten tentunya, berusaha menjaga pola makan, hingga manjaga asupan nutrisi dan juga protein yang berguna untuk mempercepat pembentukan otot perut.

Pada dasarnya otot perut ini terdiri dari tiga lapisan. Untuk lapisan yang sangat dalam adalah transversus abdominis yang berfungsi sebagai salah satu korset tubuh, dan sebagai penahanan dan menjaga stabilitas serta bantu memainkan peran penting dalam bantu mengehembuskan napas batuk.

Selanjutnya rektus abdominis, otot perut yang mampu melunturkan tulang belakang. Dan yang terakhir yang paling dekat dengan permukaan adalah obliques internal dan eksternal, otot perut yang memutar batang tubuh dan bantu memberikan tubuh rotasi dan juga gerakan menyamping.

Rahasia Perut Ramping Dengan Latihan Otot Perut

Berikut ini adalah beberapa latihan otot perut yang bisa membantu anda untuk mendapatkan bentuk perut ramping dan ideal.

1. Pilates.

Rahasia Perut Ramping Dengan Latihan Otot Perut  seperti pilotes. Melakukan senam pilates dan juga yoga adalah salah satu latihan otot yang berfokuskan apda perut anda. Dengan senam pilates juga merupakan salah satu latihan otot perut dengan resiko cedera yang rendah apabila diikuti dengan benar. Guna mnedapatkan manfaat lebih dari latihan pilates, maka latihan pernapasan bisa membantu anda untuk memperkuat otot perut dan bantu melindungi punggung bawah Anda.

2. Plank Pose

Ini merupakan salah satu gerakan latihan otot perut yang akan sangat efektif dalam mengencangkan otot perut Anda. Gerakan plank yang paling sederhana bisa dilakukan dengan cara tengkurap, kemudian angkat tubuh anda ke atas dengan tumpuan jara kaki seperti halnya posisi push up dan juga tubuh atas yang bertumpu pada lengan bawah atau tangan, sama persis plank pada umumnya. Tahan posisi selama yang anda bisa untuk mengkombinasikan posisi ini Anda juga bisa mengangkat salah satu kaki ketika anda melakukan latihan plank klasik.

3. Tinju

Rahasia Perut Ramping Dengan Latihan Otot Perut  bisa dengan tinju. Untuk aktifitas fisik seperti tinju, ini adalah pilihan yang tepat sebagai latihan kebugaran untuk membentuk otot perut. Saat sedang meninju ini bagian tubuh akan bergerak untuk bisa mendapatkan bentuk yang ideal.

4. Crunch Gaya Baru

Untuk latihan otot perut lainya yang bisa dilakukan dengan gerakan duduk dilantai. Kemudian kita posisikan lutut untuk menekuk dan tungkai terangkat. Kemudian angkat badan hingga membentuk huruf V bersamaan dengan paha, lantas tungkai bagian bawah kita silangkan. Sambil kita duduk, kita bisa memegang beban dan pola dengan keduan tangan Anda. Lakukan sebanyak 3 set latihan, untuk satu set masing masing 15 kali gerakan. Lakukan gerakan ini 3-4 kali seminggu untuk bisa mendapatkan latihan otot perut yang maksimal.

5. Sit Up Kayuh

Untuk gerakan ini berguna dalam melatih dua jenis otot perut. Latihan otot perut ini juga bisa membantu anda dalam membntuk otot perut bagian tengah caranya pertama anda berbaring dengan kedua tangan yang disaling terkait, tetapi tidak saling menarik, guna menompang bagian belakang kepala. Dan pastikannya kepala anda sedikit terangkat dan tidak menempel pada matras, untuk menghindari cedera. Anda rilekskan leher dan kepala, gerakan tungkai seperti sedang mengayuh sepeda. Dan ketika tungkai kiri keatas, maka siku tangan kiri berusaha untuk menempel ke lutut kaki kanan dan begitupun sebaliknya.

6. Angkat Kaki

Pertama anda berbaring dengan lurus dengan kedua tungkai rapat, lantas kedua tangan bertumpu bersamaan dibelakang kepala untuk sedikit mengangkat kepala nantinya. Kemudian angkat kedua tungkai bersamaan, ada baiknya membentuk sudut 90 derajat dengan tubuh, dengan kita mempertahankan kedua kaki untuk tetap rapat dan kakukan kontraksi otot perut. Jagalah lutut tetap diatas pinggul dan angkat bahu anda sedikit. Lantas anda ambil napas dan tahan selama kurang lebih 3-5 detik. Lanats buang napas dan turunkan kaki sampai 45 derajat dan selama 3-5 detik sambil kita menekan otot perut pada bagian bawah.

Baca Juga : 10 Makanan Yang Dapat Menyebabkan Asam Lambung
Rahasia Perut Ramping Dengan Latihan Otot Perut Rahasia Perut Ramping Dengan Latihan Otot Perut
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Rahasia Perut Ramping Dengan Latihan Otot Perut  – www.herbaltv.co.id – Terdapat beragam cara yang bisa dilakukan untuk membentuk perut yang ramping dan atletis, yang salah satunya dengan latihan otot perut. Guna membentuk perut sispack...
Gaya Hidup Informasi Kesehatan - by ,
4 / 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *