Tanaman Herbal Pereda Nyeri Menstruasi

Herbal Pereda Nyeri Menstruasi – Wanita memang merupakan makhluk istimewa, karena pada setiap bulannya selalu didatangi tamu spesial bernama menstruasi atau haid. Ketika tamu bulanan ini datang ada perubahan kompleks dalam tubuh yang sayangkan bagi sebagian wanita ini merupakan pengalaman tidak menyenangkan. Bagi mereka sebuah proses perubahan haid ini menjadi pengalaman yang tidak menyenangkan bahkan bisa menimbulkan rasa sakit

Tanaman Herbal Pereda Nyeri Menstruasi

Seperti dalam koferensi pers peluncuran Sangobion Femine MenstruPainMenurut dr. Prapti Utami, M.Si, salah satu solusi alternatif mengatasi rasa nyeri haid ini bisa diatasi dengan mengkonsumsi berbagai tanaman herbal. Dalam budaya masyarakat Indonesia, tanaman herbal ini diracik menjadi berbagai jamu, Kira kira apa saja yaa tanaman herbal yang ampuh mengatasi nyeri haid ?

Herbal Pereda Nyeri Menstruasi

1.Kunyit

Nenek dan Ibu Anda tentunya mengenal tanaman herbal yang satu ini sebagai salah satu obat yang ampun untuk mengatasi nyeri haid. Tanaman ini mengandung zat curcuminoid yang mana mengandung vitamin B1 yang lengkap, dan berfungsi guna mendukung pembentukan sel darah merah. Dan itulah yang bisa menyebabkan sangat efektif dalam mengganti kekurangan darah yang dialami oleh perempuan saat menstruasi.

2. Daun Tapak Liman

Anda bakalan sering melihat tanaman ini dilapangan terbuka, bentuknya yang biasa biasa saja bisa membuat Anda menganggap bahwa tanaman ini sebagai tanaman liar. Selain bisa mengurangi nyeri, tanaman ini juga bisa untuk kita gunakan diberbagai tempat sebagai salah satu obat tradisional guna mengatasi rematik, demam dan batu ginjal

3. Asam Jawa

Salah stau tamanan herbal pereda nyeri menstruasi selanjutnya adalah asam jawa. Tanaman ini bisa menghilangkan rasa mual. Selain kandungan asam animo dan flavonoid didalamnya yang berfungsi sebagai pereda nyeri menstruasi.

4. Daun Jambu Biji

Sering digunakan sebagai ramuan anti diarea dan guna mempercepat penyembuhan luka, serta sebagai pereda nyeri menstruasi. Tidak hanya itu sangat manjur juga mengurangi rasa nyeri perut ketika haid.

5. Vitex

Dalam dunia pengobatan tradisional Chinaada yang disebut dengan Man Jing Zi. Tanaman yang satu ini ampuh bekerja dengan cara mendorong kelenjar pituaitari, sehingga bisa meningkatkan produksi hormon progesteron. Dan cara ini menjadikan vitex sebagai penyeimbang hormon yang tepat digunakan sebagai tanaman herbal pereda nyeri menstruasi.

herbaltv
Diposkan dalam kategori Berita, Penyakit, tanggal December 22, 2018
  • Baru-baru ini :

    Ini Manfaat Tertawa Untuk Kesehatan Jantung, Mental dan Fisik

    Manfaat Tertawa Untuk Kesehatan Jantung, Mental dan FisikĀ  –...

    Inilah Manfaat Dan Kandungan Sum-Sum Tulang Sapi Bagi Kesehatan Tubuh

    Inilah Manfaat Dan Kandungan Sum-Sum Tulang Sapi Bagi Kesehatan...

    4 Cara Mengobati Batuk Secara Alami dan Mudah

    Batuk merupakan penyakit yang umum dijumpai pada berbagai kalangan...

    Mengetahui Fakta Seputar Alat Kontrasepsi KB Spiral

    Fakta Seputar Alat Kontrasepsi KB SpiralĀ  – www.herbaltv.co.id –...

    Menu Makanan Untuk Penderita Anemia

    Menu makanan untuk penderita anemia perlu untuk disiapkan secara...