Tanaman Herbal Untuk Mengobati Penyakit Muntaber

herbaltv – Tanaman Herbal Untuk Mengobati Penyakit Muntaber – Penyakit muntaber atau sering disebut dengan penyakit flu perut ini merupakan gangguan kesehatan yang diakibatkan oleh virus dan bakteri escherical coli di dalam usus. Terkadang mikro-organisme dapat menyerang saluran nafas khususnya tenggorokan dan pada saluran kemih. Cairan tubuh pada penderita penyakit muntaber akan terkuaras, sehingga akan merasakan lemas dan tidak berdaya.

Tanaman Herbal Untuk Mengobati Penyakit Muntaber

penyakit muntaber yang di derita oleh anak anak, untuk solusi yang tepat dan cepat, untuk kemungkinan yang tidak diinginkan. Penyakit muntaber ini sering di derita oleh balita dan anak anak yang berusia 2-9 tahun yang notabene imunitasnya belum stabil. Untuk itu, Untuk pengobatan awal, beberapa Tanaman Herbal Untuk Mengobati Penyakit Muntaber.

Tanaman Herbal Untuk Mengobati Penyakit Muntaber

1. Air Kelapa

Tanaman yang dapat mengobati penyakit muntaber salah satunya adalah memanfaatkan air kelapa, karena air kelapa memiliki manfaat untuk menetralisirkan semua racun yang masuk ke tubuh.

2. Daun Sembung

Tanaman yang juga bermanfaat untuk obat penyakit muntaber adalah daun sembung. Caranya, anda bisa merebus 5 lembar pucuk daun sumbang dan 2 gelas air, lalu tunggu sampai udara tersisa setengahnya, setelah itu anda bisa meminum ramuan herbal ini secara teratur 2 kali dalam sehari.

3. Bawang Putih

Rempah ini juga bisa digunakan sebagai ramuan tradisional untuk mengobati penyakit muntaber. Muntaber dapat sembuh setelah 4 jam dari waktu pengobatan. Dan cara, tumbuk beberapa rimpang bawang putih ke halus, lalu tambah garam secukupnya, dan kemudian seduh bersama air panas dan minum airnya setelah agak dingin dan anda bisa meminum ramuan ini secara teratur.

4. Larutan Oralit

Dalam pengobatan penyakit muntaber Anda bisa membuat mulut oral untuk mencegah dehidrasi pada penderita. Dan cara, masukan 1 gram garam dan 4 gram gula pasir, lalu rebus dan masukan ke dalam 200cc, setelah matang anda bisa meminum 2-3 gelas larutan oralit dan setiap penderita habis muntah, berikan larutan ini pada pasien hingga mendapat medis.

5. Daun Jambu Biji

Untuk pengobatan anda juga bisa memanfaatkan tanaman herbal daun jambu biji ini dengan cara, sediakan daun jambu biji dan teh hijau 7 lembar, dan 1 buah pisang, lalu tumbuk semua bahan tadi sampai halus dan tambah air seperlunya dan minum airnya secara rutin tiga kali dalam sehari .

Itulah, beberapa tanaman herbal yang bisa digunakan sebagai ramuan tradisional untuk pengobatan penyakit muntaber. Dan Semua cara yang telah disebutkan merupakan tindakan awal sebelum mendapatkan perawatan dari dokter atau tim medis.  Pengobatan alami hanyalah bersifat sementara bagi penderita penyakit yang kondisinya parah. Jika penyakit masih berlanjut, segeralah periksakan ke rumah sakit terdekat.

Tanaman Herbal Untuk Mengobati Penyakit Muntaber Tanaman Herbal Untuk Mengobati Penyakit Muntaber
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
herbaltv – Tanaman Herbal Untuk Mengobati Penyakit Muntaber – Penyakit muntaber atau sering disebut dengan penyakit flu perut ini merupakan gangguan kesehatan yang diakibatkan oleh virus dan bakteri escherical coli di dalam usus. Terkadang...
Berita Tanaman Obat - by ,
4 / 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *