Mari Kenali 7 Tanda-Tanda Kehamilan Awal

Mengalami kehamilan merupakan sebuah anugerah yang dinantikan oleh banyak orang. Saat seseorang mengalami kehamilan muda, biasanya ia akan mendapatkan tanda-tanda awal kehamilan. Tanda kehamilan ini sendiri biasanya berbeda beda pada setiap wanita. Sebagian wanita mungkin mengalami satu hal namun sebagiannya lagi mungkin tidak akan mengalami hal tersebut. Waktu terjadinya ciri-ciri kehamilan ini juga bervariasi pada setiap orang. Adapun ciri-ciri kehamilan sebagian mirip dengan ciri-ciri saat akan mendapatkan menstruasi, karenanya banyak yang tidak menyadari tanda-tanda kehamilan ini. Lalu apa saja sih tanda adanya kehamilan yang bisa terjadi? Yuk kita simak penjelasan berikut ini.

Tanda-Tanda Kehamilan

tanda awal kehamilan

1. Moody

Seorang wanita yang hamil muda trimester pertama biasanya akan mengalami perubahan mood yang sering naik turun. Hal ini disebabkan karena wanita hamil juga mengalami perubahan hormon sehingga menyebabkan cepatnya perubahaan mood pada dirinya. Mood wanita hamil juga bisa dipengaruhi oleh lingkungan sekitarnya.

2. Nafas Terasa Pendek

Seorang wanita hamil memerlukan pasokan oksigen yang cukup tinggi. Hal inilah yang akan menyebabkan seorang wanita hamil merasa nafasnya cenderung pendek. Oksigen pada wanita hamil sangat diperlukan demi mendukung tumbuh kembang janin dalam rahimnya. Selain terjadi di awal-awal kehamilan, ciri yang satu ini sering ditemui pada wanita yang sudah hamil tua.

3. Sakit Punggung

Sakit punggung merupakan tanda yang sering dialami oleh wanita yang sedang hamil tua. Namun ternyata gejala yang satu ini juga bisa dialami lebih awal pada trimeseter pertama.

4. Haid Telat

Telat mendapatkan menstruasi merupakan ciri awal kehamilan yang paling umum dirasakan. Hal ini disebabkan karena pada saat hamil, seorang wanita tidak akan mengalami menstruasi. Namun terkadang, saat seseorang hamil muda, ia bisa saja mengeluarkan bercak darah saat telur yang terbuahi sedang menuju uterus.

5. Perubahan Bentuk Vagina

Saat seseorang mengalami hamil muda, organ intimnya biasanya akan mengalami perubahan. Vaginanya bisa saja berubah menjadi lebih tebal saat awal-awal kehamilan.

6. Perubahan Bentuk Payudara

Selain organ intim, payudara juga biasanya mengalami perubahan saat seorang wanita mengalami hamil muda. Payudara akan terasa mengeras ataupun membesar dan penuh. Gejala ini akan berkurang seiring dengan berjalannya waktu.

7. Beser

Seorang wanita hamil muda biasanya akan sering bolak balik toilet karena mengalami beser atau sering buang air kecil. Hal ini terjadi karena adanya perubahan hormon pada wanita hamil.

Selain 7 tanda kehamilan diatas, seorang wanita hamil juga bisa mengalami pusing kepala, daerah aerola (sekitar puting) menjadi hitam, mual muntah dan juga terkena sembelit.

Baca Juga : Inilah Tips Cepat Hamil Dengan Menerapkan Pola Hidup Sehat

Mari Kenali 7 Tanda-Tanda Kehamilan Awal Mari Kenali 7 Tanda-Tanda Kehamilan Awal
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Mengalami kehamilan merupakan sebuah anugerah yang dinantikan oleh banyak orang. Saat seseorang mengalami kehamilan muda, biasanya ia akan mendapatkan tanda-tanda awal kehamilan. Tanda kehamilan ini sendiri biasanya berbeda beda pada setiap wanita. Sebagian wanita...
Ibu Hamil - by ,
4 / 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *