Waspadai Inilah Tanda Tidak Normal Saat Menstruasi

Tanda Tidak Normat Saat Menstruasi – www.herbaltv.co.id – Menstruasi atau haid merupakan sebuah kondisi dimana terjadinya peristiwa yang akan tetap menemami wanita selama masa produktinya. Dalam setiap bulan, menstruasi ini datang sebagai tanda bahwa anda mengalami ovulasi atau yang disebut juga dengan keluarnya sel telur matang dari indung telur anda. Akan tetapi kita jarang mewaspadai dari ada beberapa tanda tanda tidak normal pada menstruasi yang bisa menyebabkan bahaya dan patut untuk diwaspadai.

Tanda Tidak Normat Saat Menstruasi

1. Siklus Menstruasi yang tidak teratur

Pada umumnya siklus menstruasi berlangsung antara 22-35 hari. Namun sayangnya ada beberapa perempuan yang mungkin akan mengalami siklus tidak beraturan. Salah seorang konsultan dibidang obgin dari London Women’s Clinic Peter Bowen telah mengungkapkan hal ini bisa saja menjadi salah satu indikasi dari adanya PCOS atau adanya sindrom ketidakseimbangan pada hormon. Dan ini akan beresiko terhadap diabetes, serangan jantung atau juga stroke karena bisa memperoduksi terlalu banyaknya insulin hal ini disampaikan oleh Paula J. Adams Hillard, M.D. dari University of Cincinnati College of Medicine, AS.

2. Darah yang keluar terlalu banyak

Telah dikatakan, jika banyaknya pendarahan yang terjadi sampai seorang waita harus memerlukan pembalut yang diganti dalam 2 jam sekali. Maka ini perlu untuk kita curigai apabila darah yang keluar memang dalam bentuk gumpalan atau cairan yang cukup besar selama kurang lebih 3 hari penuh.

Pendarahan yang berat terlebih bila terjadi ketika menstruasi bisa saja merupakan pertanda adanya endomestriosis atau juga fibroid. Ini merupakan suatu kondisi dimana keadaan sel sel endomentrium atau dinding rahim telah tumbuh pada bagian lain yakni diluar rongga rahim atau uterus. Keduanya ini bisa saja mempengaruhi kesuburan perempuan. Menurut Gerald F Joseph, M.D., dari St. John’S Regional Health Center di Missouri, AS hal ini bisa saja dikarenakan adanya gangguan pada tiroid

3. Mengalami Kram yang berlebihan

Tanda Tidak Normat Saat Menstruasi yaitu adanya kram yang terasa berlebihan. Patut diwaspadai jika anda mengalami kram yang hebat terlebih saat anda menstruasi sampai anda tidak bisa bangun dari tempat tidur. Terlebih bagi anda yang mengalaminya disertai diare, mual, muntah dan sakit kepala. Gangguan seperti ini memang memerlukan penangan, disebabkan sebuah studi yang dilakukan di swedia telah mengungkapkan bahwa tingginya resiko kanker ovarium ini serta 3 jenis kanker lainnya pada perempuan dengan endometrisiosis. Salah satu gejala endometriosis ini merupakan kram yang berlebihan saat anda menstruasi.

4. Darah yang mengental

Darah yang kental menggumpal dan sering terjadi bisa menjadi salah satu masalah, misalnya akibat kelainan uterine fibroid yakni sejenis benjolan non kanker yang terdapat didalam rahim. Fibroid ini muncul kerap kali yang ditimbulkan tanpa gejala. Bahkan berbagai penelitian telah menunjukan peremouan dengan fibroid bahkan bisa sama sekali tidak merasakan apa pun. Dan ini merupakan kekentalan darah yang bisa berkaitan dengan perubahan hormon.

5. Menstruasi yang berlangsung lama

Salah seorang spesialis obstetri dan ginekologi dari San Diego, AS. Suzanne Merrill-Nach, M.D. telah mengungkapkan menstruasi yang terjadi selama lebih dari satu minggu dan adanya peradangan banyak bisa menjadi gejala dari PCOS, fibroid atau juga gangguan yang terjadi pada tiroid . Adanya bercak merah yang terjadi beberapa hari sebelum menstruasi juga dapat menandakan rendahnya kadar homron progesteron. Maka dari itu segera lakukan pemeriksaan jika memang mengalami tanda menstruasi yang tidak normal.

Waspadai Inilah Tanda Tidak Normal Saat Menstruasi Waspadai Inilah Tanda Tidak Normal Saat Menstruasi
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Tanda Tidak Normat Saat Menstruasi – www.herbaltv.co.id – Menstruasi atau haid merupakan sebuah kondisi dimana terjadinya peristiwa yang akan tetap menemami wanita selama masa produktinya. Dalam setiap bulan, menstruasi ini datang sebagai tanda bahwa...
Gaya Hidup Ibu Hamil Informasi Kesehatan - by ,
4 / 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *