Ternyata Ini Penyebab Bau Kaki yang Sering Tidak Disadari

Penyebab Bau Kaki yang Sering Tidak Disadari  – www.herbaltv.co.id – Mempunyai aroma kaki yang tidak sedap memang sangat menggangu dan bikin malu. Dari baunya yang khas ini memang membuat siapa saja yang ada disekitar kita langsung menutup hidung . Dan bagi anda yang sering melepas sepatu dikantornya ada kemungkinan aroma tak sedap ini menyeruak. Baiknya jangan sampai deh anda yang ternyata menjadi penebar dari bau aroma kaki anda. Guna menghindari hal seperti ini sebaiknya kita kenali penyebab bau kaki yang sering tidak disadari berikut ini :

Penyebab Bau Kaki yang Sering Tidak Disadari

1. Menggunakan Sepatu Sempit

Selain tidak nyaman untuk digunakan, sepatu yang sempit juga bisa menyebabkan otot anda nyeri, dengan menggunakan sepatu yang kesempitan ternyata bisa menjadi salah satu penyebab bau pada kaki. Sepatu dengan ukurannya yang tidak nyaman maka akan membuat otot Anda bekerja lebih keras dan ini akan berakibat kaki anda berkeringat. Dan hal ini yang menyebabkan kaki anda menjadi bau.

2. Bahan Sepatu

Penyebab Bau Kaki yang Sering Tidak Disadari  selanjutnya pada bahan sepatu. Kita coba kembali memperhatikan sepatu favorit kita, dan jika ada sepatu yang terbuat dari plastik, kulit imitasi, mempunyai lapisan nylon atau juga ada bantalan karetnya, maka ini bisa menjadi salah satu penyebab bau pada kaki. Patut disayangkan beberapa sepatu mempunyai bahan yang menahan panas dan ini tentunya bisa membuat kaki anda berkeringat, kemudian tidak terserap dengan sempurna dan kaki anda tidak bisa bernapas dengan baik. Dan jika dibiarkan saja, maka kelembaban ini akan mengundang bakteri dan kaki menjadi beraroma tidak sedap.

3. Memiliki Produksi Keringat Berlebih

Apakah anda salah seorang yang sering berkeringat ketimbang dari teman anda ? Bau berjalan sedikit saja, baju anda sudah basah dengan keringat. Kemudian baru makan pedas sedikit wajah seperti habis cuci muka. Maka hal ini tentunya berlaku juga pada kaki. Jikalau memang terjadi, maka pastikan anda selalu memakai kaus kaki yang mudah menyerap keringat anda. Ada baiknya hindari kaus kaki dengan bahan nylon.

4. Pengaruh Obat

Jika anda saat ini sedang dalam masa pengobatan, maka hal ini juga bisa membuat kaki anda menjadi bau. Karena memang obat tertentu terkadang mempunyai pengaruh dalam pembuangan toksin serta sisa obat obatan. Salah satu bentuk pembuangannya yaitu memalui keringat.

5. Sepatu yang tidak terawat

Dengan kita menggunakan sepatu yang sama setiap hari, dan memakai lagi sepatu yang sudah lama digudang, dengan menggunakan sepatu yang belum kering sepenuhnya atau setelah basah. Maka tiga hal inilah yang bisa menyebabkan kaki anda mempunyai bau. Maka coba deh dengan berganti sepatu anda setiap hari dan simpan ditempat yang kering. Jika memang mau menggunakan sepatu yang sudah lama disimpan, maka anda dianjurkan mengecek kebersihannya.

Baca Juga: Cara Cerdas Mengurangi Resiko Kanker Payudara

Ternyata Ini Penyebab Bau Kaki yang Sering Tidak Disadari Ternyata Ini Penyebab Bau Kaki yang Sering Tidak Disadari
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Penyebab Bau Kaki yang Sering Tidak Disadari  – www.herbaltv.co.id – Mempunyai aroma kaki yang tidak sedap memang sangat menggangu dan bikin malu. Dari baunya yang khas ini memang membuat siapa saja yang ada disekitar...
Gaya Hidup Informasi Kesehatan - by ,
4 / 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *