Ternyata Minyak Kelapa Ampuh Turunkan Resiko Penyakit Jantung

Minyak Kelapa Ampuh Turunkan Resiko Penyakit Jantung  – www.herbaltv.co.id – Banyak orang yang percaya bahwa minyak kelapa ini ampuh dalam membantu mencegah berbagai penyakit yang mana salah satuya penyakit jantung. Dan tampaknya ini bukanlah sekedar mitos belaka. Seperti yang terdapat dalam sebuah studi yang dilakukan oleh peneliti di University of Cambridge yang telah menemukan minyak kelapa ini bisa menurunkan resiko penyakit jantung dan juga stroke.

Ternyata Minyak Kelapa Ampuh Turunkan Resiko Penyakit Jantung

Dalam penelitian ini Profesor Kay-Tee Khaw dan Profesor Nita Forouhitelah mengamati 94 orang yang berusia antara 50-75 tahun yang mana tidak mempunyai riwayat penyakit jantung dan juga diabetes.

Para peneliti ini membagi peserta kedalam 3 kelompok yang mana masing masing telah diminta untuk mengkonsumsi 50 gram atau kira kiranya 3 sendok makan minyak kelapa, minyak zaitun extra virgin dan juga mentega untuk setiap harinya selama kurang lebih empat minggu.

Dan hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa peserta yang telah mengkonsumsi mentega mengalami sebuah peningkatan kadar kolesterol jahatnya atau LDL sebanyak 10 persen. Sementara itu untuk kadar kolesterol LDL peserta yang telah mengkonsumsi minyak zaitun sedikit mengalami penurunan, dan kadar kolesterol baik mereka meningkat hingga 5 persen.

Kemudian untuk mereka yang telah mengkonsumsi minyak kelapa kadar kolesterol HDL nya lantas meningkat yakni sekitar 15 persen. Haisl penemuan ini membuat priset meyakini bahwaMinyak Kelapa Ampuh Turunkan Resiko Penyakit Jantung dan juga stroke. Meski demikian para penelitian menekannya bahwa penelitian ini hanya bersifat jangka pendek.

Karena dalam pedoman diet di Amerika 2010, telah disarankan untuk mengkonsumsi setidaknya lebih dari 10 persen kalori yang mana ini berasal dari lemak jenuh dan perlu untuk diketahui bahwa minyak kelapa ini terdiri dari 84 persen lemak jenuh.

Sebagai contohnya apabila Anda makan 2.000 kalori perhari, berarti ini Anda harus membatasi sebuah asupan lemak jenuh dibawah 22 gram. Sementara itu dalam satu sendok minyak kelapa telah terdapat 11,8 gram lemak jenuh atau hampir 90 persen dari kebutuhan lemak jenuh Anda sudah terpenuhi.

Walaupun demikian hasil penelitian telah menemukan bahwa minyak kelapa ini bisa membantu Anda dalam menurunkan resiko penyakit jantung, bukan berarti Anda bisa mengkonsumsinya secara berlebihan.Hal ini dikarenakan jika asupannya terlalu banyak, hal ini akan membuat kadar kolesterol darah justru bisa meroket naik.

herbaltv
Diposkan dalam kategori Ibu Hamil, Informasi Kesehatan, tanggal January 16, 2018
  • Baru-baru ini :

    Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Diabetes

    Penderita diabetes memang memiliki masalah terhadap makanan yang mengandung...

    Awas ! Ini 7 Bahaya yang Timbul Jika Anda Minum Sambil Berdiri

    Bahaya yang Timbul Jika Anda Minum Sambil Berdiri  –...

    Cari Obat Rematik Alami Terbaik Dan Terapi, Cek Disini

    Obat Rematik Alami Terbaik Dan Terapi – www.herbaltv.co.id –...

    Cara Cerdas Mengurangi Resiko Kanker Payudara

    Cara Cerdas Mengurangi Resiko Kanker Payudara  – www.herbaltv.co.id –...

    Awas Ini Penyebab Jamur Kuku Pada Kaki dan Cara Mengobatinya

    Penyebab Jamur Kuku Pada Kaki dan Cara Mengobatinya –...