Tips Cara Mengatasi Rambut Kering Dan Mengembang

Cara Mengatasi Rambut Kering Dan Mengembang  – www.herbaltv.co.id – Bagi sebagian wanita memiliki rambut yang kering dan mengembang seolah menjadi mimpi yang tidak diinginkan. Akan tetapi ada beberapa cara, seperti dengan rutin menggunakan kondisioner setelah berkeramas, memilih sampo yang sesuai dengan kondisi rambut yang anda miliki, sampai dengan menggunakan minyak kelapa atau minyak jojoba pada rambut yang sepertinya mampu dalam mengatasi rambut kering dan mengembang.

Rambut yang menjadi kering dikarenakan kulit kepala yang tidak bisa memproduksi minyak kepala yang cukup guna bantu melembapkan rambut, atau rambut yang mana telah kehilangan kelembabannya. Dan seiring dengan bertambahkan usia, maka rambut ini secara alami akan memproduksi lebih sedikitnya minyak. Kulit kepala yang kering juga bisa membuat rambut menjadi kering pula.

Tidak hanya itu beberapa masalah yang bisa membuat rambut kering adalah karena terlalu seringnya mencuci rambut atau menggunakan sampo yang berbahan keras, sehingga akhirnya membuat minyak alami rambut anda menghilang, sering mengeringkan atau melakukan blow pada rambut, sering menggunakan pelurus dan juga pengering rambut, rambut yang sering terkena sinar matahari, atau terlalu seringnya melakukan perawatan rambut yang menggunakan bahan kimia.

Cara Mengatasi Rambut Kering Dan Mengembang

Setelah kita mengetahui akan penyebab dari rambut kering dan mengembang, dan berikut ini merupakan Cara Mengatasi Rambut Kering Dan Mengembang . Seperti diantaranya berikut ini:

  • Apabila rambut anda kering dan mengembang, maka anda bisa mencobanya dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun bisa membantu melembutkan, memperkuat kebatang rambut, dan juga mempertahankan kelembapan rambut.
  • Minyak chamomile dan minyak kelapa. Dari kedua minyak ini bisa membuat rambut anda tampak bersinar serta bisa membuatnya lembut. Tidak hanya itu minyak chamomile juga bisa menenangkan kulit kepala anda. Anda cukup dengan mengoleskan minyak ini dirambut anda. Dan tutup kepala anda menggunakan topi handuk, dan tunggu selama kurang lebih 30 menit, lalu dicuci hingga bersih.
  • Minyak Jojoba dapat digunakan unuk bantu melembabkan, menambah nutrisi dan merangsang kulit kepala anda.
  • Kerap gunakan sampo yang sesuai dengan jenis rambut anda. Dan gunakan jenis sampo yang berbahan ringan dibuat khusus untuk bantu rambut kering, yang sedikit mengandung deterjen atau pembersih.
  • Setelah keramas tidak lupa menggunakan kondisioner.
  • Cara Mengatasi Rambut Kering Dan Mengembang  selanjutnya adalah jangan tertalu sering mencuci rambut, cukup 2 kali dalam seminggu.
  • Lindungi rambut anda dari paparan sinar matahari yang terlalu lama, jika anda berada di iklim kering, maka gunakanlah topi ketika anda pergi keluar ruangan.
  • Selain itu penting juga bagi anda untuk mengkonsumsi makanan yang sehat, seperti hanya dengan ikan salmon guna bantu rambut tampak bercahaya, sayur bayam untuk rambut yang seirng rapuh dan juga jambu biji yang bisa mencegah kerusakan pada rambut.

Nah itulah beberapa diantaranya, dan setelah anda menerapkan langkah diatas guna bantu atasi rambut kering dan mengembang, akan tetapi rambut anda masing saja kering dan rapuh, maka cobalah untuk berkonsultasi dengan dokter. Karena ditakutkan beberapa penyakit seperti hanya anoreksia nervosa, adanya malnutrisi, sindrom Menkes, hipotiroidisme dan juga hipoparatiroidisme yang akan membuat rambut mengering.

Tips Cara Mengatasi Rambut Kering Dan Mengembang Tips Cara Mengatasi Rambut Kering Dan Mengembang
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Cara Mengatasi Rambut Kering Dan Mengembang  – www.herbaltv.co.id – Bagi sebagian wanita memiliki rambut yang kering dan mengembang seolah menjadi mimpi yang tidak diinginkan. Akan tetapi ada beberapa cara, seperti dengan rutin menggunakan kondisioner...
Skincare & Kecantikan - by ,
4 / 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *