Tips Cara Menghilangkan Mata Bintitan Dengan Cepat

Cara Menghilangkan Mata Bintitan – Dalam laman medicalnewstoday.com telah menjelaskan bahwa kondisi mata bintitan merupakan sebuah peradangan pada kelopak mata yang mana hal ini terkait dengan adanya sekumpulan kecil nanah (abses). Dalam kebanyakan kasus, infeksi mata bintitan keluar nanah ini disebabkan oleh adanya baktery Staphylococcus.

Tips Cara Menghilangkan Mata Bintitan Dengan Cepat

Siapa diantara kita yang belum pernah mengalami mata bintittan ? saya rasa setiap orang tentu pernah mengalaminya baik itu pada kelopak mata bintitan di bawah atau juga mata bintitan di atas. Dengan adanya tanda utama yaitu terdapatnya bintil atau benjolan, yang membuat organ mata kita sering terasa sakit dan membangkak lantas sakit saat disentuh.

Tidak hanya menggangu organ mata saja, namun memiliki bintitan juga terkadang bisa membuat seseorang merasa minder apabila keluar rumah atau mungkin berhadapan dengan orang lain. Ini bisa terjadi karena terdapatnya benjolan yang berbentuk seperti halnya bisul yang berwarna kemerahan dan disertai dengan bintik putih serta kekuningan dan ini dapat membuat seseorang merasa tidak percaya diri.

Cara Menghilangkan Mata Bintitan

Nah kini bagi Anda yang mungkin saat ini sedang mengalami kondisi mata bintitan dan ingin mengatasi sekaligus menghilangkan bintil yang terdapat pada kelopak mata, maka berikut ini merupakan tips cara menghilangkan mata bintittan dengan cepat.

1. Kompres dengan air hangat.
Ini adalah cara yang paling efektif dalam bantu mengatasi bintitan. Dengan hangatnya kompresan maka bisa membantu Anda dalam melarutkan nanah dan juga minyak sehingga bintitan yang Anda alami bisa mengering secara alami. Kita basahi lap bersih dengan air yang hangat, dan pastikan juga air ini tidak terlalu panas. Kemudian kita letakan perlahan diatas mata Anda selama kurang lebih 5 sampai 10 menit. Kita bisa melakukan ini sampai 2-4 kali setiap harinya.

2. Menggosoknya.
Kita bisa menggosokan secara perlahan kelopak mata ini dengan air bersih atau dengan sabun, atau juga dengan sabun yang tidak mengiritasi, seperti shampo bayi. Tutuplah mata anda saat menggosokannya sehingga Anda tidak melukai mata.

3. Teh hijau
Teh hijau ini mempuenyai senyawa yang disebut dengan antiinflamasi alami yang mana bisa membantu Anda dalam mengurangi rasa sakit dan juga pembengkakan serta mengurangi peradangan yang bisa menyebabkan bintitan. Tidak hanya itu teh hijau juga kaya akan asam tannic yang akan lebih efektif dalam menjaga infeksi. Serta mengandung berbagai nutrisi dan antioksidan yang mana berkontribusi terhadap penyembuhan bintitan. Cara yang mungkin bisa untuk Anda lakukan untuk memanfaat teh hijau adalah sebagai berikut:

  • Celupkanlah kantong teh hijau ini kedalam air hangat selama beberapa menit lamanya
  • Angkatlan dan peras
  • Kemudian tutup mata Anda dengan kantong teh lembab diatas kelopak mtata bintitan Anda.
  • Tahankah ditempat tersebut selama 5 menit
  • Dan ulangilah beberapa kali sehari sampai diarasa ukuran mata bintitan Anda mengcil dan tidak terasa sakit lagi.

4. Biji Ketumbar

Nah biji ketumbar ini merupakan perawatan rumah tradisional untuk bantu mengatasi mata bintittan, karena sifat antiinflamasinya. Benih ini dapat membantu Anda dalam mengurangi rasa sakit, kemerahan dan bengkak pada mata, sehingga bisa membuat Anda merasa jauh lebih baik dalam beberapa hari. Adapun cara untuk melakukannya adalah sebagai berikut :

  • Tambahkanlah satu sendok teh biji ketumbar kesatu cangkir air dan bawalah sampai mendidih.
  • Setelah itu kita biarkan terlebih dahulu hingga dingin
  • Lantas kita saring dan gunakanlah air ini untuk mencuci area mata yang mengalami bintitan tersebut
  • Anda bisa melakukan langkah ini 2-3 kali dalam sehari, sampai mata Anda terasa lebih baik.

5. Lidah buaya

Lidah buaya ini adalah salah satu pengobatan paling populer dalam bantu mengatasi bintitan dikarenakan sifatnya yang mampu menenangkan, antibakteri, dan juga anti inflamasi. Ini bisa membantu Anda dalam mengurangi kemerahan, dan juga pembengkakan yang mana dimata sehaligus juga mampu mempercepat proses penyumbatan, adapau cara mengolahnya sebagai berikut :

  • Potonglah daun lidah buata dari tanamannya dan ekstrak gel didalamnya.
  • Lantas kita gosokan gel ini diatas kelopak mata Anda yang mengalami infeksi tersbeut.
  • Biarkanlah selama kurang lebih 20 menit, lantas kita cuci mata menggunakan air dengan suam suam kuku
  • Dan ulangilah langkah pengobnatan ini beberapa kali dalam sehari selama 5 hari.

Nah itulah kelima Cara Menghilangkan Mata Bintitan dengan mudah dan cepat. Cara alami ini akan membantu mengatasi sekaligus menghilangkan mata bintitan.

Tips Cara Menghilangkan Mata Bintitan Dengan Cepat Tips Cara Menghilangkan Mata Bintitan Dengan Cepat
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Cara Menghilangkan Mata Bintitan – Dalam laman medicalnewstoday.com telah menjelaskan bahwa kondisi mata bintitan merupakan sebuah peradangan pada kelopak mata yang mana hal ini terkait dengan adanya sekumpulan kecil nanah (abses). Dalam kebanyakan kasus,...
Berita Penyakit - by ,
4 / 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *