Tips Cara Mengobati Penyakit Maag Tanpa Obat

Cara Mengobati Penyakit Maag Tanpa Obat – Penyakit maag merupakan penyakit yang paling banyak dimikiki orang – orang. Dan banyaknya diantara kita mempunyai maag karena pola makan yang tidak teratur. Penyakit maag atau radang lambung merupakan gejala serangan dari rasa sakit yang menyerang lambung dan ini dikarenakan luka sehingga bisa menimbulkan rasa sakit. Rasa sakit ini berbeda kadarnya pada tiap orang. Dan ada yang merasakan sakit seperti perut yang melilit, tetapi untuk kondisi yang terparah adalah orang tersebut bisa pingsan.

Penyebab maag yang dikarenakan pola makan yang tidak tertur atau ketika seseorang telat makan lantas ketika ia makan, porsi yang dimakannya terlalu banyak.

Bagi seorang penderita maag yang sudah parah, maka penyakit maag tersebut bisa akan sangat berbahaya dan bisa menyebabkan kematian. Maag juga bisa disembuhkan tetapi tidak dapat sembuh total. Maag adalah penyakit yang kambuh, apabila sipenderitanya tidak makan secara teratur, atau terlalu banyak makan atau karna sebab lainnya. Tetapi maag ini bisa cegah yaitu dengan makan secara teratur dan juga makan secukupnya.

Cara Mengobati Penyakit Maag, Tanpa Obat

Untuk cara mengatasi penyakit maag tidak harus selalu menggunakan obat. Kerena ada cara alami yang bisa kita gunakan seperti dari bahan bahan herbal yang bisa dipercaya untuk mengatasi maag tanpa obat. Apa sajakah itu ? berikut diantaranya :

1. Cara mengobati penyakit maag tanpa obat dengan temulawak

Ada cara yang mudah untuk dilakukan guna mengatasi maag, yaitu temulawak. Iris irislah temulawak sebesar ibu jari, kemudian tambahkan gula batu dan madu. Kemudian seduh didalam gelas air panas, lalu tutup gelas sampai air sari temulawak ini terasa hangatnya menjadi suam suam kuku. Dan minum air temulawak rutin setiap pagi. Dan biasanya serangan maag akan mulai berkurang.

2. Cara mengobati penyakit maag tanpa obat dengan kunyit dan madu

Sakit maag disebabkan juga oleh kelebihan asam pada lambung. Dan saat penyakit ini telah kambuh, maka timbul rasa nyeri pada lambung. Dan cara mudah mengurangi nyeri karena maag ini kita bisa memanfaatkan kunyit dan madu.

Ambilah 2 rimpang kunyit tua, lantas kupas dan cuci dengan bersih, kemudian kita parut. Seduhlah parutan kunyit ini menggunakan air mendidih sebanyak 100 ml. Diamkanlah sampai hangat kemudian kita saring dan campurkan air mendidih sebanyak 100 ml. Kita diamkan sampai hangat lantas saring dan campurkan dengan 1 sendok makan madu. Minumlah 2 kali sehari yakni pada sore sebelum makan. Minum juga secara rutin, maka sakit maag akan sembuh dan tubuh Anda akan terlihat lebih segar kembali.

Cara mengobati penyakit maag tanpa obat dengan kita menghindari penyebab penyakit maag

1. Makanan gorengan

Makanan gorengan atau makanan yang telah mengandung lemak tinggi biasanya menjadi salah satu penyebab penyakit maag yang sering kali muncul. Dan sebaiknya mulai saat ini kita hindari makanan yang menjadi penyebab sakit maag ini.

2. Makan yang tidak teratur dan telat

Penyebab maag selanjutnya adalah makan tidak teratur dan juga makan telat. Apabila Anda sering makan siang akan tetapi melewatkan sarapan, dan ini terhitung hanya 1 kali makan dalam sehari dan hanya menunggu saat lapar saja, maka hal ini juga merupakan salah satu kebiasaan yang menjadi penyebab sakit maag. Maka dari itu, hindari makan telat dan makan yang tidak teratur.

3. Hindari Kafein

Kafein ini merupakan salah satu minuman yang memang bisa membuat kita lebih tenang, akan tetapi jika terlalu sering dalam mengkonsumsi kafein ini dan tanpa mengkonsumsi nasi, maka biasanya akan menjadi pemicu untuk terjadinya masalah maag.

4. Stress
5. Kelelahan
6. Kurang Tidur
7. Rokok dan alkohol.

Bagi seorang penderita penyakit maag sebaiknya memang dianjurkan untuk makan tepat waktu. Pada dasarnya memang ada obat maag yang dijual dipasaran dan ini memang bisa membantu guna mengatasi maag tersebut, akan tetapi obat ini hanya berguna untuk menetralisir asam lambung, sehingga tidak terjadi penumpukan asam lambung pada dinding lambung. Dan ada bahaya Penyakit Maag Jika Terus Dibiarkan, dan ini akan menyebabkan terjadinya penyakit maag kronis.

Tips Cara Mengobati Penyakit Maag Tanpa Obat Tips Cara Mengobati Penyakit Maag Tanpa Obat
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Cara Mengobati Penyakit Maag Tanpa Obat – Penyakit maag merupakan penyakit yang paling banyak dimikiki orang – orang. Dan banyaknya diantara kita mempunyai maag karena pola makan yang tidak teratur. Penyakit maag atau radang...
Penyakit - by ,
4 / 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *