Tips Cara Mudah Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah

Tips Cara Mudah Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah – www.herbaltv.co.id – Bibir yang kering dan pecah pecah memang sangat rentan untuk terjadi dan ini bisa saja menganggu penampilan anda. Bahkan apabila dibiarkan saja, maka hal ini bisa mengganggu kesehatan. Kulit bibir mungkin saja tampak terlihat gelap, mengelupas dan lantas jadi berdarah, terlebih jika Anda tidak merawatnya dengan baik.

Bibir yang sehat kemudian lembap tentunya akan tertasa lebih nyaman dan lebih menarik untuk dilihat, akan tetapi ada beberapa faktor yang bisa saja menyebabkan gangguan pada bibir terlebih pada bibir yang kering atau tampak terlihat pecah pecah. Ada beberapa diantaranya disebabkan karena lingkungan seperti cuaca atau suhu ruangan, kondisi tubuh yang mana sedang mengalami penyakit tetentu, atau kebiasaan buruk anda.

Kondisi bibir yang kering atau pecah pecah, menandakan bibir yang sedang kurang lembap. Terlebih bagi bibir yang tidak mempunyai kelenjar minyak seperti halnya kulit pada tubuh bagian lainnya, sehingga bibir tidak bisa untuk melumasi dirinya sendiri. Anda juga harus lebih memperhatikan perawatan bagian ini supaya anda tetap sehat.

Tips Cara Mudah Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah

Dalam mencegah dan mengatasi bibir kering dan pecah pecah, tentunya ada cara tersendiri guna menjaga kesehatan bibir yang berbeda dengan perawatan kulit bagian tubuh lainnya.

1. Menggunakan petroleum jelly

Bahan yang bisa dioleskan pada permukaan kulit ini ternyata bermanfaat melindungi kadar cairan pada permukaan kulit. Dengan demikian, kulit ini akan terhaga kelembapannya dan juga membantu proses penyembuhan apabila terjadi  luka pada kulit tersebut. Caranya cukup mudah , yaitu dengan mengoleskan petroleum jelly pada bibir anda secara teratur.

2. Pelembab bibir yang mengandung tabir surya

Dengan menggunakan pelembap bibir yang mengandung tabir surya ketika anda beraktifitas diluar ruangan guna mencegah efek paparan ultraviolet yang bisa membuat kulit termasuk juga bibir anda menjadi kering dan  mudah untuk mengelupas.

3. Menhhindari paparan alergen

Tips Cara Mudah Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah dengan menghindari penyebab alergen. Jika bibir anda termaasuk salam salah satu bibir yang sensitif, maka hindari paparan alergen yang bisa saja memicu kambuhnya alergi. Sebagai salah satu contohnya alergen adalah produk kosmetik yang mengandung wewangian atau bahan kimian tertentu.

4. Hindari Gonta ganti lipstik

Bagi anda yang menggunakan lipstik, maka ada baiknya untuk mengindari terlalu seringnya menggonta ganti lipstik, terlebih yang bersifat matte, karena hal ini bisa membuat bibir anda semakin mengering. Bila perlu anda gunakan pelembap setiap sebelum dan sesudah menggunkan lipstik. Anda juga untuk menggunakan petroleum jelly dalam menghapus lipstik sekaligus bantu melembapkan kembali.

5. Hindari menarik kulit yang mengelupas
Tips Cara Mudah Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah yang terakhir yaitu kulit yang mengelupas. Apabila bibir anda tampak mengelupas, maka hindari untuk menarik kulit yang mengelupas tersebut. Sebab bisa membuat bibir anda menjadi berdarah. Maka solusinya, gunakanlah scrub bibir untuk bantu mengangkat sel kulit mati tersebut. Bubuhkan dibibir anda menggunakan jari, kemudian gosok dengan lembut, dan gunakan pelembap bibir sesudahnya. Anda bahkan bisa membuatnya sendiri dengan madu atau petroleum jelly yang dicampurkan dengan sedikit gula pasir.

Bermacam macam bahan pelembab bibir seperti halnya petroleum jelly bisa dimanfaatkan sebagai salah satu perawatan kulit anda sehari hari, supaya tetap sehat. Akan tetapi iringi juga dengan pola makan yang sehat dan juga menghindari kebiasan buruk anda, guna bantu mendukung hal tersebut.

Tips Cara Mudah Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah Tips Cara Mudah Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Tips Cara Mudah Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah – www.herbaltv.co.id – Bibir yang kering dan pecah pecah memang sangat rentan untuk terjadi dan ini bisa saja menganggu penampilan anda. Bahkan apabila dibiarkan saja, maka...
Gaya Hidup Informasi Kesehatan - by ,
4 / 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *