Tips Mengatasi Bintik – Bintik Berair Di Tangan dan Kaki Secara Alami

Tips Mengatasi Bintik – Bintik Berair Di Tangan dan Kaki Secara AlamiGatal gatal berair yang terjadi pada kulit merupakan salah satu gejala dari penyakit eksim. namun, kemungkinan juga gatal gatal tersebut bisa disebabkan oleh beberapa bakteri, kutu ataupun virus. Dan kemungkinan besar juga gatal gatal yang anda alami akan mudah menyebar ke seleuruh permukaan kulit. Bahkan ada beberapa kasusu juga penderita hatus membutuhkan rawat inap untuk memperoleh pengobatan lebih baik.

Tips Mengatasi Bintik - Bintik Berair Di Tangan dan Kaki Secara Alami

Namun, hal tersebut hanya dilakukan jika eksim sudah dalam keadaan parah. Sedangkan eksim ringan, penderita hanya akan merasa gatal gatal tidak nyaman dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Jika anda mengalami masalah kulit tersebut, maka inilah beberapa Tips Mengatasi Bintik – Bintik Berair Di Tangan dan Kaki Secara Alami.

Tips Mengatasi Bintik – Bintik Berair Di Tangan dan Kaki Secara Alami

Berikut beberapa jenis tanaman yang mempu mengobati rasa gatal gatal di kulit akibat bintik bintik berair di tangan dan kaki, diantaranya :

1. Tanah Liat Hijau

Tanah liat merupakan bahan alami yang dipercaya dapat mengobati bintik – bintik berair pada telapak tangan anda. Selain itu bahan alami ini juga dapat mengobati kulit yang terkena gigitan serangga seperti, lebah, nyamuk, semut atau yang lainnya. Untuk penggunaan dengan bahan alami ini anda hanya cukup mengoleskan pada area kulit yang terkena gatal gatal dan berair.

2. Daun Kemangi 

Salah satu tanaman ini juga dipercaya sangat berguna untuk mengatasi gatal gatal pada kulit, karena tanaman ini memiliki kandungan thymol yang mampu menghilangkan gatal gatal berair yang menjadi salah satu gejala penyakit eksim. Dan untuk penggunaannya anda cukup menghancurkan daun kemangi, lalu oleskan pada area kulit yang mengalami gatal gatal.

3. Cuka Sari Apel

Cuka sari apel juga dipercaya mampu mengobati berbagai macam masalah kulit. Karena memiliki kandungan anti jamur, antiseptik juga antibakteri yang terdapat dalam cuka sari apel. Dan anda hanya perlu mengusapkan cuka tersebut pada kulit yang gatal gatal.

4. Daun Pappermint

Tanaman ini merupakan salah satu daun apotek hidup yang mampu mengobati gatal gatal akibat infeksi maupun gigitan serangga dan sensasi dinginnya akan dapat menenangkan keadaan kulit yang bermasalah. Untuk penggunaanya anda hanya perlu menggosokan daun pappermint langsung ke kulit yang gatal.

5. Lidah Buaya

Lidah buaya juga merupakan salah satu yang dipercaya mampu mengobati gatal gatal akibat bintik bintik berair yang ada di tangan atau jari jari tangan anda. Anda hanya perlu menggunakan lidah buaya dengan cara mengupas bagian kulit lidah buaya dan hanya gel lidah buaya yang dapat anda oleskan pada bagian kulit yang gatal gatal.

Tips Mengatasi Bintik – Bintik Berair Di Tangan dan Kaki Secara Alami Tips Mengatasi Bintik – Bintik Berair Di Tangan dan Kaki Secara Alami
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Tips Mengatasi Bintik – Bintik Berair Di Tangan dan Kaki Secara Alami – Gatal gatal berair yang terjadi pada kulit merupakan salah satu gejala dari penyakit eksim. namun, kemungkinan juga gatal gatal tersebut bisa...
Informasi Kesehatan - by ,
4 / 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *