Wajib Dikenali Ini Hormon Penyebab Jerawat Dan Cara Mengatasinya

Hormon Penyebab Jerawat Dan Cara Mengatasinya – www.herbaltv.co.id – Ada beberapa diantaranya spekulasi mengenai penyebab timbulnya jerawat. Namun satu hal yang semustinya diketahui yaitu jerawat yang bisa muncul akibat fluktuasi hormon. Untuk mengatasi jerawat yang disebabkan oleh hormon, maka obat bebas yang secara sembarang dikonsumsi biasanya tidak akan mendatangkan hasil yang sempurna.

Hormon Penyebab Jerawat Dan Cara Mengatasinya

Masa pubertas memang selalu identik dengan kulit yang diantaranya diakibatkan oleh peningkatkan hormon testoteon yang umumnya bisa menyebabkan jerawat. Pada wanita yang tingginya akan kadar progesterogen beberapa saat sebelum mengalami menstruasi dan juga menaiknya kadar testoterone menjelang haid maka ini akan mengaktifkan kelenjar minyak dan juga bisa menyebabkan sumbatan pada pori pori kulit. Keadaan ini membuat bakteri P acnes bisa berkembangbiak dan pada akhirnya menyebabkan munculnya peradangan pada kulit dalam bentuk jerawat. Dan ini dalah salah satu penyebab jerawat yang sering muncul pada saat menstruasi.

Hormon Penyebab Jerawat Dan Cara Mengatasinya tidak terjadi dimasa pubertas saja, hormon hormon tersebut juga bisa untuk menyebabkan munculnya jerawat diberbagai usia, dan akan lebih sering untuk dialami wanita. Untuk wanita jerawat bisa muncul akibart adanya perubahan hormon yang menjelang menopause, menstruasi, sindrom ovarium polikistik, dan juga tingginya kadar hormon androgen.

Inilah yang menjadi penyebabnya, tidak hanya wanita remaja yang diperkirakan 50% wanita pada usia 20-29 dan juga 25% wanita yang telah berusia 40-49 tahun yang kemungkinan akan masih mengalami jerawat. Dan untuk beberapa wanita bahkan ada yang mengalami jerawat setelah menopause, yang diakibatkan oleh penurunan kadar estrogen secara drastis dan juga meningkatan hormon androgen.

Pada umumnya jerawat yang diakibatkan hormon untuk masa pubertas biasanya akan timbul pada area T diwajah, yakni pada dahi, dagu dan juga hidung. Kemudian untuk orang dewasa, jerawat ini akan lebih sering untuk muncul pada bagian wajah, termasuk juga pada pipi dan rahang.

Cara cerdas mengatasi hormon penyebab jerawat

Jika jerawat yang dialami sangat menggangu, maka selain mencoba untuk memeriksakan diri kedokter kulit, ada baiknya pula anda mengkonsultaskan jerawat kepada dokter kebidanan atau endokrinologi. Dan berikut ini adalah obat obatan yang biasa digunakan untuk bantu mengatasi jerawat yang mana disebabkan oleh hormon.

1. Pil KB

Pil kb pada sebagian wanita bekerja dengan cara meningkatkan sex hormone binding globulin (SHBG) yang mana merupakan protein yang bisa bantu menyerap testoteron bebas dalam darah, sehingga bisa bantu dalam mengurangi produksi minyak diwajah Dan pil KB yang bisa kita gunakan untuk pengobatan jerawat adalah pil kb yang mengandung ethinlestradiol yang dkombinasikan dengan beberapa bahan lainnya.

2.Obat antiandrogen

Obat antiondrogen yang bisa kita gunakan untuk bantu menangani jerawat yang mana disebabkan oleh hormon, dengan kita mengurangi kadar hormon androgen, yaitu hormon seksual pria yang secara alami terdapat juga pada wanita. Beberapa obat yang mengandung efek antiandrogen adalah spironoactone yang dapat kita gunakan pengobatan hipertensi.

Meskipun tidak membahayakan, jerawat ini bisa menggangu penampilan seseorang dan mengurangi kepercayaan dirinya.

Wajib Dikenali Ini Hormon Penyebab Jerawat Dan Cara Mengatasinya Wajib Dikenali Ini Hormon Penyebab Jerawat Dan Cara Mengatasinya
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Hormon Penyebab Jerawat Dan Cara Mengatasinya – www.herbaltv.co.id – Ada beberapa diantaranya spekulasi mengenai penyebab timbulnya jerawat. Namun satu hal yang semustinya diketahui yaitu jerawat yang bisa muncul akibat fluktuasi hormon. Untuk mengatasi jerawat...
Berita Informasi Kesehatan Skincare & Kecantikan - by ,
4 / 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *